Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

“Avatar” Keluar dari Disney+ Untuk Rilis Bioskop

film avatar 2009
Film Avatar (2009) (sumber: 20th Century Fox)

Jakarta, Layar.id – Dengan perpustakaan film Marvel, animasi klasik Disney, dan waralaba Star Wars, Disney+ memiliki katalog blockbuster terbesar di platform streaming. Namun baru-baru ini, pelanggan telah melihat satu film terbesar hilang. Itu adalah film James Cameron, Avatar, yang keluar dari layanan tanpa pengumuman sebelumnya.

Pelanggan Disney+ terkejut melihat salah satu judul besar garapan James Cameron, Avatar, tiba-tiba dihapus dari layanan streaming.

Sumber mengkonfirmasi penghapusan tersebut dan mengaitkannya dengan rilis ulang teater mendatang dari epik fiksi-ilmiah 2009 tersebut.

Rilis ulang teatrikal yang dimaksudkan, jatuh pada 23 September 2022 dan tayang terbatas selama dua minggu. Ini akan hadir dalam restorasi resolusi tinggi 4K yang baru. Tujuannya untuk mempromosikan sekuel film yang telah lama ditunggu-tunggu, Avatar: The Way of Water.

Baca juga: Pandora di “Avatar 2” Jauh Lebih Baik dari Film Pertama

James Cameron

Sutradara James Cameron

Langkah ini terasa tepat mengingat sekuel yang rilis pada Desember mendatang merupakan lanjutan dari Avatar 13 tahun yang lalu. Sebagian besar dari kita hampir tidak dapat mengingat apa yang terjadi dengan film minggu lalu, apalagi dengan film berjarak lebih dari satu dekade.

Sementara berita itu mengganggu bagi penggemar yang ingin menyaksikan Avatar dari rumah, ketidakhadiran film tersebut tidak akan lama. Sumber mengkonfirmasi bahwa film akan kembali ke Disney+ pada waktu yang tidak ditentukan. Setidaknya itu terjadi sebelum 16 Desember 2022, yakni jadwal rilis teater untuk Avatar: The Way of Water.

Akan teteapi, film tersebut tetap tersedia melalui layanan sewa, termasuk YouTube, Apple TV dan Amazon Prime Video.

Baca juga: “Terrifier 2” Berbagi Teror Lewat Trailer Eksklusif

Film Avatar

Menampilkan Sam Worthingtond an Zoe Saldana, film Avatar pertama berfokus pada Jake Sully (Sam Worthington). Dia seorang marinir cacat dari abad ke-22 yang melakukan perjalanan ke bulan fiksi Pandora. Pikirannya dimasukkan dalam tubuh rekayasa genetika dari penduduk Na’vi dan mendapatkan akses ke sumber daya alam mereka.

Jake jatuh cinta dengan salah satu anggota klan, Neytiri (Zoe Saldana) dan mulai mempertanyakan eksploitasi pemerintah atas rumah mereka.

Avatar adalah film terlaris sepanjang masa, meraup sekitar $2,847 miliar atau Rp42,1 triliun (kurs 2022) di box office global. Avatar juga terkenal karena penggunaan format 3D perintisnya.

Sekuel yang akan datang membawa kembali James Cameron sebagai penulis dan sutradara. Sementara Sigourney Weaver, Stephen Lang, Cliff Curtis, CCH Pounder dan Giovanni Ribisi akan bergabung dengan Sam Worthington dan Zoe Saldana.

Sebagai langkah persiapan menyaksikan fitur terbaru Avatar garapan James Cameron, saatnya kembali menyaksikan rilis ulang Avatar 2009 pada 23 September mendatang.

 

Sumber : variety.com, theverge.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Viu Indonesia

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Drakor terbaru dari jTBC, Reborn Rich tayang perdana pada hari ini, Jumat, 18 November 2022. Drama...

Film Barat

Last updated on 23 November, 2022 Layar.id – Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix....

Jadwal Tayang

Last updated on 25 November, 2022 Layar.id – Drama Korea Revenge of Others rilis pada 9 November 2022, sebuah drama thriller berjumlah 12 episode....

Jadwal Tayang

Last updated on 25 November, 2022 Layar.id – Drama terbaru SBS The First Responders tayang perdana pada Sabtu, 12 November 2022 sebanyak 12 episode....