Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Hospital Ship Tamat, Penonton Kecewa dengan Ending Bahagia

Ending Hospital Ship

Terakhir diperbarui 28 Desember, 2021

Layar.idEnding drama Hospital Ship telah tayang pada Kamis (02/11/2017). Dalam episode terakhirnya kisah cinta antara Song Eun Jae (Ha Ji Won) dan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) berakhir dengan bahagia.

Kisahnya berawal dengan keluhan Song Eun Jae pada bagian lututnya. Setelah diperiksa oleh perawat Yoo (Mina AOA) diketahui bahwa Song Eun Jae mengidap kanker tulang ganas. Hasil pemeriksaan x-ray tersebut mengejutkan kepala Chu Won Gong (Kim Kwang Kyu).

Song Eun Jae mengidap kanker tulang ganas

Sambil menahan rasa sakit, Song Eun jae meminta kepala Chu untuk merahasiakan penyakitnya. Song Eun Jae melakukan biopsi (tes kanker) dan setelah hasilnya keluar, Song Eun Jae memutuskan untuk meninggalkan sang kekasih sekaligus Rumah Sakit Geoje dan rumah sakit kapal beserta rekan-rekannya.

Baca juga: Paling Ditunggu! “Hospital Playlist” Kisah Persahabatan Para Dokter

Kwak Hyun Tidak Tahu Song Eun Jae Sakit

Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) memang mengetahui bahwa Song Eun Jae pergi ke Inggris untuk pelatihan. Namun, ia merasa aneh karena selama satu bulan tidak ada kabar apapun dari kekasihnya tersebut.

Secara tidak sengaja, Kwak Hyun mengetahui hasil pemeriksaan awal Song Eun Jae. Setelah itu, ia kemudian mencari di mana Song Eun Jae berada.

Ending Hospital Ship yang Bahagia Justru Dicela Segelintir Penonton

Sayangnya, kebahagiaan Kwak Hyun menemukan Song Eun Jae dan kembali dalam pelukannya membuat sebagian penonton merasa kecewa.

Hal tersebut lantaran penyakit kanker osteosarcoma yang menimpa Song Eun Jae. Dalam kehidupan nyata, kanker tersebut tidak mudah untuk disembuhkan lantaran memerlukan proses dan waktu yang tergolong lama.

Belum lagi vonis kanker ganas Song Eun Jae yang tentunya memerlukan waktu penyembuhan yang lebih lama lagi.

Baca juga: Drama Medis Doctor Prisoner

Song Eun Jae dan Kwak Hyun

Bersaing Ketat dengan While You Were Sleeping

Sejak awal  Hospital Ship meraih banyak komentar positif dan bahkan sempat merajai slot Rabu-Kamis selama minggu-minggu awal penayangannya.

Rating bagus didapat Hospital Ship lantaran jalan cerita yang berbeda meski  mengusung genre medis. Perbedaan tersebut terlihat dari rumah sakit yang ada. Di mana kebanyakan drama medis menggunakan rumah sakit darat, sedangkan Hospital Ship menggunakan rumah sakit di atas kapal sesuai dengan judulnya.

Selain jalan cerita yang menarik, kualitas akting dan chemistry para pemainnya pun bagus sehingga tak jarang dalam beberapa episode penonton terbawa emosi dan perasaan.

Namun, posisi pertama yang selama berminggu-minggu kini menjadi milik rivalnya, While You Were Sleeping. Drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Suzy tersebut mematahkan kekuasaan Hospital Ship. Meski Hospital Ship sempat kembali merajai posisi slot Rabu-Kamis.

Baca juga: Episode Terakhir While You Were Sleeping Bikin Tegang!

Song Eun Jae dan Kwak Hyun

Pada episode akhir penayangannya, kedua drama tersebut bersaing ketat dan bahkan mendapatkan rating yang hampir sama. Sangat tipis sekali perbedaannya.

Rating oleh Nielsen Korea, pada episode 39 Hospital Ship mencetak angka 7.2% dan 8.6% di episode terakhirnya. Sementara While You Were Sleeping meraih angka 7.3% dan 8.6% di episode ke-23 dan 24.

Dalam episode 37, Song Eun Jae dan Kwak Hyun menampilkan adegan romantis yang membuat penonton terbawa perasaan. Dalam episode tersebut Kwak Hyun menarik paksa Song Eun Jae menuju pantai. Song Eun Jae yang bingung melihat Kwak Hyun emosi hanya terdiam dan ia sangat terkejut saat kekasihnya tersebut menciumnya.

Hospital Ship Episode 37

Episode 37

Adegan tersebut meski terlihat sederhana, tetapi mampu memikat perhatian penonton. Alhasil baik Ha Ji Won maupun Kang Min Hyuk mendapat pujian atas chemistry yang sangat apik.

Dengan berakhirnya drama Hospital Ship, slot Rabu-Kamis akan diisi drama terbaru berjudul I’m Not a Robot yang dibintangi Yoo Seung Ho, Uhm Ki Joon dan Chae Soo Bin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea Connection tayang perdana pada tanggal 24 Mei 2024. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Simak jadwal...

Drama Korea

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....

Drama Korea

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film “Havana” dengan judul asli “폭로” yang juga dikenal sebagai “Pokro,” disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Hong Yong Ho. Film “Havana” masuk...