Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Hospital Ship Tamat, Penonton Kecewa dengan Ending Bahagia

Drama Hospital Ship telah mengakhiri masa tayangnya pada Kamis (02/11/2017). Dalam episode terakhirnya kisah cinta antara Song Eun Jae (Ha Ji Won) dan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) berakhir bahagia.

Kisahnya dimulai dengan keluhan Song Eun Jae pada bagian lututnya. Setelah diperiksa oleh perawat Yoo (Mina AOA) diketahui bahwa Song Eun Jae mengidap kanker tulang ganas. Hasil pemeriksaan x-ray tersebut mengejutkan kepala Chu Won Gong (Kim Kwang Kyu).

Sambil menahan rasa sakit, Song Eun jae meminta kepala Chu untuk merahasiakan penyakit yang diidapnya. Song Eun Jae melakukan biopsi pada dirinya dan setelah hasilnya keluar, Song Eun Jae memutuskan untuk meninggalkan sang kekasih sekaligus rumah sakit Geoje dan rumah sakit kapal beserta rekan-rekannya.

Kwak Hyun Tidak Tahu Song Eun Jae Sakit

Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) memang mengetahui bahwa Song Eun Jae pergi ke Inggris untuk pelatihan. Namun, ia merasa aneh karena selama satu bulan tidak ada kabar apapun dari kekasihnya tersebut. Secara tidak sengaja, Kwak Hyun mengetahui hasil pemeriksaan awal Song Eun Jae. Setelah itu, ia kemudian mencari di mana Song Eun Jae berada.

Ending Bahagia Justru Dicela Segelintir Penonton

Sayangnya, kebahagiaan Kwak Hyun menemukan Song Eun Jae dan kembali dalam pelukannya membuat sebagian penonton merasa kecewa. Hal tersebut lantaran penyakit kanker osteosarcoma yang diderita Song Eun Jae. Dalam kehidupan nyata, kanker tersebut tidak mudah untuk disembuhkan lantaran memerlukan proses dan waktu yang tergolong lama. Belum lagi Song Eun Jae yang divonis mengidap kanker ganas. Tentunya memerlukan waktu yang lebih lama lagi.

Song Eun Jae dan Kwak Hyun

 

Seorang penonton mengatakan bahwa untuk apa penulis naskah membuat Song Eun Jae mengidap kanker jika membuat drama menjadi kurang realistis.

“Dia divonis kanker sehari sebelumnya, tapi akhirnya sembuh total. Kenapa repot-repot memasukkan kanker kalau jadinya tidak masuk akal?” katanya.

Penonton lain pun menyayangkan akhir bahagia dengan jalan cerita tersebut.

“Happy ending memang bagus, tapi untuk genre medis ceritanya tidak masuk akal. Ostepsarcoma bukan penyakit yang bisa disembuhkan dengan mudah,” kata penonton lain.

Bersaing Ketat dengan While You Were Sleeping

Sejak awal ditayangkan Hospital Ship meraih banyak komentar positif dan bahkan sempat merajai slot Rabu-Kamis selama minggu-minggu awal penayangannya. Rating bagus didapat Hospital Ship lantaran jalan cerita yang berbeda meski  mengusung genre medis. Perbedaan tersebut terlihat dari rumah sakit yang ada. Di mana kebanyakan drama medis menggunakan rumah sakit darat, sedangkan Hospital Ship menggunakan rumah sakit di atas kapal sesuai dengan judulnya.

Selain jalan cerita yang menarik, kualitas akting dan chemistry para pemainnya pun bagus sehingga tak jarang dalam beberapa episode penonton terbawa emosi dan perasaan. Namun, posisi pertama yang dipegangnya selama berminggu-minggu harus diserahkan pada rivalnya, While You Were Sleeping. Drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Suzy tersebut mematahkan kekuasaan Hospital Ship. Meski Hospital Ship sempat kembali merajai posisi slot Rabu-Kamis.

Song Eun Jae dan Kwak Hyun

Pada episode akhir penayangannya, kedua drama tersebut bersaing ketat dan bahkan mendapatkan rating yang hampir sama. Sangat tipis sekali perbedaannya. Hasil yang dikeluarkan oleh Nielsen Korea, pada episode 39 Hospital Ship mencetak angka 7.2% dan 8.6% di episode terakhirnya. Sementara While You Were Sleeping meraih angka 7.3% dan 8.6% di episode ke-23 dan 24.

Angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan episode 37 dan 38 yang berhasil menorehkan rating 7.2% dan 9%.

Dalam episode 37, Song Eun Jae dan Kwak Hyun menampilkan adegan romantis yang membuat penonton terbawa perasaan. Dalam episode tersebut Song Eun Jae ditarik paksa oleh Kwak Hyun menuju pantai. Song Eun Jae yang bingung melihat Kwak Hyun emosi hanya terdiam dan ia sangat terkejut saat kekasihnya tersebut menciumnya.

Hospital Ship

Episode 37

Adegan tersebut meski terlihat sederhana, tetapi mampu memikat perhatian penonton. Alhasil baik Ha Ji Won maupun Kang Min Hyuk mendapat pujian atas chemistry yang sangat apik.

Dengan berakhirnya drama Hospital Ship, slot Rabu-Kamis akan diisi drama terbaru berjudul I’m Not a Robot yang dibintangi Yoo Seung Ho, Uhm Ki Joon dan Chae Soo Bin.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Class of Lies merupakan drama Korea yang dirilis pada 2019 yang digarap oleh Sung Yong Il. Anda bisa menyaksikan Class of...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sukses dengan berbagai K-POP, ternyata drama Korea masih menjadi hiburan favorit bagi sebagian orang. Belum lama kita dihebohkan dengan film Squid...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Akhirnya tiba untuk bisa melihat drama romansa baru Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong yang sangat dinanti. Now We Are...

Berita Hiburan

Last updated on 15 November, 2021Jakarta, Layar.id – Siapa yang tidak tahu Autumn in My Heart? Drama yang juga berjudul Autumn Tale ini adalah...