Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Big Mouth Episode 6: Sinopsis, Kapan Tayang, Siapa Big Mouse?

sinopsis, kapan tayang big moputh episode 6
Gong Ji Hoon dan Park Chang Ho di Drama Korea Big Mouth (sumber: @mbcdrama_now/Instagram)

Last updated on 18 Agustus, 2022

Layar.id Drama Korea thriller Big Mouth merupakan drama televisi MBC yang sedang populer dan ratingnya terus menanjak. Simak ulasan sinopsis Big Mouth episode 6, jadwal tayang dan sudah sampai mana kisahnya di bawah ini.

Drama Big Mouth episode 6 akan tayang pada malam ini, Sabtu (13/8) pada pukul 21.50 KST di stasiun tv MBC. Untuk penonton di Indonesia dapat menyaksikan Big Mouth episode 6, pada pukul 22.00 WIB di layanan streaming Disney+ Hotstar di hari yang sama.

Drama Korea Big Mouth disutradarai oleh Oh Choong Hwan dan Bae Hyun Jin, yang dibintangi oleh Lee Jong Suk, YoonA, Kim Joo Heon, Ok Ja Yeon, dan Yang Kyung Won.

Pada malam penayangan Big Mouth episode 5 kemarin, Jumat (12/8) mendapatkan rating 9,8% berdasarkan data dari Nielsen Korea.

Baca juga: Jadwal Tayang Big Mouth Episode 1-16

Sinopsis Big Mouth Episode 6

Mi Ho terus berusaha untuk mendapatkan jurnal Seo Jae Young, namun orang tersebut meninggal dengan tragis dihadapannya.

Sementara itu, tingkah laku Chang Ho didalam penjara semakin tidak menentu.

Hingga akhirnya Mi Ho berhasil menemui Chang Ho dan memberikan ultimatum padanya.

Chang Ho menanggapinya dengan peringatan, ia meminta Mi Ho untuk melupakan segalanya, kalau ingin tetap hidup.

Apakah benar Chang Ho adalah Big Mouse?

Baca juga: Spekulasi Big Mouse Sebenarnya di Drama Korea Big Mouth

Ulasan Big Mouth Episode 5 – SPOILER!

Sebelumnya dalam episode 5, Chang Ho ternyata berhasil memberikan nama-nama klien yang benar pada Gong Ji Hoon.

Semua orang terkejut, terutama Choi Do Ha yang sebelumnya berusaha memperingatkan Chang Ho daftar nama yang ia berikan palsu. Para tahanan yang memenangkan taruhan bersorak gembira.

Ji Hoon meminta Chang Ho untuk menyerahkan uang yang dicurinya, ia juga memberitahu orang yang membantunya telah ditangkap dan dimintai keterangan.

Orang tersebut adalah Park Hong, ia mengakui pada penyidik hanya bertemu Big Mouse satu kali dan tidak pernah melihat wajahnya.

Ditengah interogasi, Park Hong menyuntikkan insulin pada dirinya yang ternyata isinya racun, ia meninggal saat diminta mengenali wajah Chang Ho apakah ia Big Mouse.

Keesokan harinya Ji Hoon bertemu dengan Mi Ho dan memintanya untuk menyerahkan jurnal Jae Young karena Ji Hoon sekarang percaya ia istri dari Big Mouse.

Mi Ho menolak memberitahu apapun, ia ingin mencari pembunuh profesor Jae Young untuk membebaskan suaminya. Ji Hoon memberitahu, Chang Ho adalah Big Mouse yang sebenarnya. Do Ha juga mendengarkan obrolan keduanya.

Ketika Mi Ho meninggalkan pertemuan itu, ia menghubungi Do Ha untuk mengucapkan terima kasih, karena daftar klien yang ia berikan ternyata benar.

Di dalam penjara, Chang Ho mendapat uang 300 juta won, ia memberi sebagian uang pada Park Yoon Gab agar memberinya fasilitas VIP.

Chang Ho kemudian meminta Jung Chae Bong, Lee Doo Geun, dan Han Jae Ho agar mengakui semuanya di persidangan. Ketika mereka menolak, Chang Ho mengancam ketiganya akan mati dengan cara yang misterius.

Yang Chun Sik cukup terhibur dengan aksi Chang Ho yang sangat baik memainkan perannya.

Do Ha kemudan menemui Chang Ho, ia menanyai banyak hal dan kenapa melibatkannya dalam masalah yang makin rumit. Chang Ho hanya memintanya untuk tidak memberitahu dan melibatkan Mi Ho dalam masalah itu.

Pada malam harinya, saat jaga malam Mi Ho melihat Park Mi Young mengambil sampel darah dan membawanya ke sebuah ruangan.

Mi Ho diam-diam mengikutinya namun tak menemukan Mi Young, hingga kemudian Hyun Joo Hee memperingatinya untuk tidak melakukan sesuatu diluar tugasnya sebagai perawat.

Kembali ke penjara, trio tahanan VIP meminta Ji Hoon untuk segera membebaskan mereka. Chang Ho juga menemui Ji Hoon dan memintanya untuk tidak melibatkan Mi Ho lagi.

Chang Ho memberi peringatan, kalau sampai terjadi sesuatu lagi pada Mi Ho, akan terjadi hal yang tidak diinginkan oleh Ji Hoon.

Setelah pertemuan itu, Ji Hoon menghubungi Yoon Gab untuk segera memerintahkan Chun Sik menghabisi Chang Ho.

Do Ha akhirnya menemui Mi Ho dan memberitahunya kalau Chang Ho memang benar-benar Big Mouse, yang telah membohonginya. Semua yang berani melawan Chang Ho mati secara misterius.

Ketika dalam perjalanan pulang, ayahnya, Go Ki Kwang memberitahu Mi Ho kalau Chang Ho telah membayar hutangnya sebesar 100 juta won dengan cara tunai.

Kekhawatiran Mi Ho menjadi, ia pun menangis. Benarkah suaminya itu adalah Big Mouse dan telah membohonginya selama ini?

Baca juga: Big Mouth Episode 7: Sinopsis, Kapan Tayang

Bagaimana Pelayar, makin penasaran kan siap sebenarnya Big Mouse?

Saksikan lanjutan ceritanya, Big Mouth episode 6 malam ini di Disney+ Hotstar, pada pukul 22.00 WIB!

 

Sumber: Disney+ Hotstar, MBC

Foto: MBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Disney+

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Drama Korea

Last updated on 24 September, 2022 Layar.id – Episode terakhir drama Korea Big Mouth dari MBC akan tayang pada akhir malam ini, Sabtu (17/9/2022). Berikut ulasan...

Drama Korea

Last updated on 17 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Big Mouth dari MBC akan segera tamat, dua episode terakhir akan tayang pada akhir minggu ini....

Disney+

Last updated on 16 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Big Mouth, merupakan drama dengan genre thriller, hukum, dari MBC. Big Mouth episode 14 akan tayang...