Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Big Mouth Episode 7: Sinopsis, Kapan Tayang, Apakah Jerry Big Mouse Sebenarnya?

sinopsis, kapan tayang big moputh episode 7
Park Chang Ho dan Jerry di Drama Korea Big Mouth (sumber: @mbcdrama_now/Instagram)

Last updated on 20 Agustus, 2022

Layar.id  Drama misteri thriller Big Mouth merupakan drama Korea besutan MBC yang tayang sejak 29 Juli 2022. Berikut ulasan sinopsis Big Mouth episode 7, jadwal tayang, dan sampai mana kisahnya di bawah ini.

Drama Korea Big Mouth episode 7 akan tayang besok, Jumat (19/8) di MBC pukul 21.50 KST. Untuk penonton di Indonesia dapat menyaksikan Big Mouth episode 7, pada pukul 22.00 WIB di layanan streaming Disney+ Hotstar di hari yang sama.

Dilansir dari Nielsen Korea, episode 6 Big Mouth mendapatkan rating 10,8%, menjadi rating tertinggi untuk saat ini.

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk, YoonA, Kim Joo Heon, Ok Ja Yeon, dan Yang Kyung Won ini merupakan garapan sutradara Oh Choong Hwan dan Bae Hyun Jin.

Baca juga: Jadwal Tayang Drakor Big Mouth Episode 1-16

Sinopsis Big Mouth Episode 7

Mi Ho berusaha untuk memecahkan informasi yang ada dalam jurnal milik profesor Seo Jae Yong, ia juga mulai melakukan investigasi kejadian aneh yang ada di Rumah Sakit Gucheon.

Namun usaha Mi Ho tidak berjalan mulus, ia mengalami kesulitan dan nyawanya terancam.

Di penjara, Chang Ho sepertinya mulai menyadari siapa Big Mouse yang asli.

Apakah benar Jerry adalah Big Mouse sebenarnya?

Ulasan Big Mouth Episode 6 – SPOILER!

Sebelumnya dalam episode 6, Mi Ho memutuskan untuk ikut menjadi sukarelawan medis yang melakukan tes kesehatan di penjara, agar bisa bertemu langsung dengan Chang Ho.

Chang Ho yang sebelumnya tidak ingin keluar dari sel, segera bersiap ketika Gan Soo Chul memberitahu kalau Mi Ho datang. Ia meminta tahanan VIP agar tidak keluar sel, kecuali Han Jae Ho, karena istrinya juga ikut menjadi sukarelawan.

Ketika para tahanan melihat Mi Ho, mereka menunduk memberi hormat padanya. Mi Ho juga terkejut saat melihat kemewahan ruang VIP saat bertemu dengan Chang Ho.

Tak ada basa-basi, Mi Ho langsung menanyai Chang Ho apakah ia sebenarnya Big Mouse. Chang Ho membawanya keluar ruangan agar tidak ada yang dapat mengawasi.

Chang Ho akhirnya memberitahu Mi Ho apa yang telah terjadi, sekarang ia juga sudah dapat berkomunikasi dengan Big Mouse melalui kartu Tarot.

Chang Ho berniat memanfaatkan Big Mouse untuk melawan ketiga tahanan VIP agar dapat segera keluar dari penjara, hal itu membuat Mi Ho semakin khawatir.

Kembali ke area pengecekan kesehatan, Mi Ho melihat Park Mi Young sedang mengambil sampel darah para tahanan, namun tak seorang pun tahu untuk apa sampel itu diambil.

Jae Ho bertemu dan langsung memukuli istrinya, Jang Hye Jin yang ia tuduh menyelingkuhinya.

Saat pulang dari penjara, Mi Ho melihat kondisi Hye Jin dan menyarankannya untuk menghubungi pertolongan kekerasan dalam rumah tangga.

Di tempat lain, Gong Ji Hoon dan Choi Do Ha sedang berlatih menembak. Keduanya bertemu dengan Elder, Ji Hoon meminta untuk memberikan jaminan pada tahanan VIP. Do Ha menawarkan diri untuk mengurus hal tersebut.

Malam harinya, seorang wanita menghubungi Mi Ho untuk meminta imbalan untuk informasi jurnal profesor Seo. Ia memberitahu jurnal tersebut ada dalam kalung salib, namun belum sempat melanjutkan informasi, wanita itu didorong dari atas gedung rumah sakit dan meninggal dunia.

Mi Ho kembali ke acara para perawat dan menanyai Hyun Joo Hee soal kalung yang dipakainya. Namun, Mi Ho tidak menemukan apapun dari dalam kalung tersebut. Ternyata, Hye Jin diam-diam mendengarkan obrolan mereka.

Kemudian, Mi Ho bertemu dengan Do Ha, ia meminta maaf karena telah meragukan istrinya. Mi Ho juga menyampaikan kalau ia percaya pada Chang Ho, ia bukanlah Big Mouse.

Melalui sebuah rekaman video, Mi Ho akhirnya tahu kalau kalung salib yang dicarinya ada pada Jang Hye Jin.

Suatu hari, akibat kekerasan yang dilakukan suaminya, Hye Jin sampai luka parah, secara tak sengaja ia bertemu profesor Seo yang kemudian merawat luka-lukanya. Keduanya kemudian menjalin hubungan dan sekarang Hye Jin mengetahui kalau jurnal tersebut ada padanya.

Kembali ke penjara, ketiga tahanan VIP di bebaskan dengan jaminan, ternyata kali ini Chang Ho tidak mendapat bantuan dari Big Mouse. Chang Ho mengingatkan mereka untuk mengakui pembunuhan saat di persidangan.

Sayangnya, Chang Ho belum mengetahui kalau Yang Chun Sik kini telah memilih kubu tahanan VIP dan memberitahu mereka banyak informasi rahasia.

Ternyata, Jae Ho yang sudah berjanji akan mengaku di pengadilan tidak ikut bebas, Chang Ho terkejut dan tampak kebingungan.

Hanya saja, ketika para tahanan VIP pergi, raut wajah Chang Ho berubah menjadi menyeramkan disertai dengan tawa, serta menyebut mereka telah tertipu.

Jerry yang menyaksikan hal itu hanya bisa menatap Chang Ho sambil kebingungan.

Baca juga: Big Mouth Episode 8, Sinopsis, Kapan Tayang

Saksikan lanjutan ceritanya, Big Mouth episode 7 di Disney+ Hotstar, Jumat (19/8) besok pada pukul 22.00 WIB!

 

Sumber: Disney+ Hotstar, MBC

Foto: MBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Drama Korea

Last updated on 24 September, 2022 Layar.id – Episode terakhir drama Korea Big Mouth dari MBC akan tayang pada akhir malam ini, Sabtu (17/9/2022). Berikut ulasan...

Disney+

Last updated on 17 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Big Mouth dari MBC akan segera tamat, dua episode terakhir akan tayang pada akhir minggu ini....

Film

Last updated on 16 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Big Mouth, merupakan drama dengan genre thriller, hukum, dari MBC. Big Mouth episode 14 akan tayang...