Connect with us

Hi, what are you looking for?

Disney+

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 15: Putri Mahkota Jatuh Sakit

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 15
Drama Korea Under the Queen;s Umbrella episode 15 (sumber: tvN)

Layar.id Under The Queen’s Umbrella adalah drakor sejarah yang berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Dibintangi Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, dan Ok Ja Yeon.

Episode 15 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Sabtu 3 Desember 2022.

Drama Korea Under the Queen’s Umbrella tayang di Netflix pada hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB.

Menceritakan perjuangan Ratu Im Hwa Ryeong, membesarkan dan mendidik lima putranya, agar salah satunya bisa menjadi raja Joseon di masa depan.

Para Pangeran anak Im Hwa Ryeong dikenal sebagai pembuat onar yang selalu merepotkan Kerajaan.

Ratu Im Hwa Ryeong harus bertahan dari intrik politik Istana dan menjaga keselamatan anak-anaknya, karena dia tahu banyak orang yang ingin merebut takhta dari keluarganya.

Sinopsis Under the Queen’s Umbrella Episode 15

Pemberontakan melawan Raja Lee Ho mulai berlangsung.

Ratu Im Hwa Ryeong dan Ibu Suri akan saling berhadapan dan membongkar masalah dari masa lalu yang masih menghantui.

Selir Kerajaan Hwang khawatir dengan keselamatan nyawa Pangeran Ui Seong.

Sedangkan Putri Mahkota jatuh sakit yang membuat Putra Mahkota Seong Nam sangat khawatir.

Ibu Suri memaksa Penasihat Hwang Won Hyung untuk menyerahkan Tabib Kwon.

Sedangkan Raja harus mengambil keputusan dalam keadaan putus asa.

Ulasan Under the Queen’s Umbrella Episode 14

Dalam episode 14, cerita kembali ke masa lalu dimana Tabib Kwon yang masih kecil dengan nama Lee Ik Hyeon, yang diminta oleh Ratu Yoon untuk tetap bertahan.

Master Toji mengirimkan putranya, Seung Soon, untuk melayani Ratu Yoon. sedangkan Ik Hyeon ikut dengan Master Toji.

Kembali ke masa depan, Ibu Suri menanyakan siapa ayah kandung Pangeran Ui Seong kepada Selir Kerajaan Hwang.

Selir Kerajaan Hwang bersikeras kalau putranya adalah anak Raja Lee Ho.

Putra Mahkota Seong Nam memeriksa catatan resmi di Sekretariat Kerajaan dan menemukan otopsi Putra Mahkota Taein telah hilang. Dia juga menemukan nama sejarawan Park Jung Ho, orang  yang mencatat dokumen tersebut.

Ratu Hwa Ryeong memohon kepada Raja agar kasus kematian Putra Mahkota Taein kembali diselidiki, karena banyaknya kesamaan dengan apa yang dialami Putra Mahkota sebelumnya.

Namun Raja berdalih mengungkit masa lalu akan membahayakan posisinya. Dia akan melakukan penyelidikan kematian putranya tanpa perlu memeriksa kembali apa yang terjadi pada Putra Mahkota Taein.

Ratu Hwa Ryeong makin curiga karena catatan Sekretariat Kerajaan sampai dirusak. Dia berharap catatan akan laporan tersebut masih disimpan.

Kemudian Ratu mengingat kalau Park Kyung Woo adalah putra dari sejarawan Jung Ho.

Namun ternyata, Raja telah terlebih dahulu menyanyai Kyung Woo soal catatan tersebut.

Ratu meminta Tabib Kwon untuk menemukan racun yang membunuh putranya, yang tidak bereaksi pada perak dan menyebabkan bibir bengkak serta bintik merah.

Tabib Kwon dan Master Toji juga menginginkan catatan Sekretariat Kerajaan untuk membuktikan keterlibatan Raja dalam kematian Putra Mahkota Taein.

Mereka mengira catatan tersebut berada di tangan Penasihat Hwang Won Hyung, sehingga mengirim Pangeran Ui Seong untuk mendapatkannya.

Penasihat Won Hyung menasehati cucunya itu agar tidak melawan Raja. Dia terkejut karena ibunya mengizinkan Pangeran Ui Seong untuk melakukan pemberontakan.

Akhirnya Selir Kerajaan Hwang mendatangi ayahnya untuk memberitahu kalau Pangeran Ui Seong bukanlah anak kandung Raja.

Kyung Woo datang melapor pada Ratu untuk memberitahu ayahnya tak menyimpan catatan otopsi Putra Mahkota Taein dan memintanya untuk tidak ikut dilibatkan dalam masalah tersebut.

Penasihat Won Hyung setuju untuk menemui Master Toji. Dia terkejut saat bertemu dengan Yoo Sang Wook dan juga kenyataan bahwa Tabib Kwon adalah Ik Hyeon, yang mungkin juga menjadi ayah Pangeran Ui Seong.

Ratu dan Putra Mahkota Seong Nam sedang berdiskusi. Ratu menyimpulkan Tabib Kwon mungkin memiliki hubungan dengan Ik Hyeon, adik Putra Mahkota Taein.

Ratu Hwa Ryeong juga merasa kalau selama ini Tabib Kwon memperalat Selir Kerajaan Hwang, bukan sebaliknya.

Penasihat Won Hyung membocorkan pada Tabib Kwon dan Master Toji kalau Raja melihat Putra Mahkota Taein dibunuh. Dia berjanji akan memberikan kesaksian yang sama, asal keselamatan Pangeran Ui Seong dapat mereka jamin.

Saat ditanya apa yang mereka butuhkan, Tabib Kwon dan Master Toji menginginkan catatan otopsi Putra Mahkota Taein.

Penasihat Won Hyung juga memberitahu kalau Tabib Istana Cho Guk Yeong dapat dengan cepat naik posisi di Istana karena dia mengikuti perintah Ibu Suri untuk membunuh Putra Mahkota Taein.

Kyung Woo akhirnya memberitahu Ratu ada catatan ayahnya yang tertingal, tapi mengetahui ada satu nama yang ikut terlibat, mungkin Ratu tidak akan sanggup menertima kenyataan.

Ratu mengaku siap menerima apapun, sehingga Kyung Woo memintanya untuk merahasiakannya.

Catatan tersebut mengungkapkan kalau Raja sebelumnya tidak ingin Tabib Sang Wook melakukan autopsi pada Putra Mahkota Taein, karena penyebab kematian sebenarnya adalah disebabkan oleh racun, bukan penyakitnya.

Raja juga meminta sejarawan untuk tidak mencatatat kejadian tersebut dan menutup bab tentang masalah tersebut. Beberapa hari kemudian, Pangeran Geum Yeong diangkat menjadi Raja saat ini.

Isi catatan tersebut membuat Ratu Hwa Ryeong sangat terkejut. Di tempat lain, Raja Lee Ho membakar catatan hasil otopsi Putra Mahkota Taein dari Sekretariat Kerajaan.

Ibu Suri menyebarkan rumor kalau Putra Mahkota Seong Nam mandul kepada Putri Mahkota.

Putri Mahkota tidak terpengaruh dan pergi menemui Ratu dan menanyai lebih lanjut soal suaminya itu.

Akhirnya, Putri Mahkota menemui tiga Pangeran Agung untuk mencari tahu tentang kepribadian suaminya, sesuai anjuran Ratu.

Ibu Suri mulai curiga ketika melihat Putri Mahkota meninggalkan kediaman Pangeran Agung Mu Ahn. Apalagi, Pangeran Agung lainnya juga sering berkunjung.

Karena itu, Ibu Suri memerintahkan dayang Istana untuk mengawasi kediaman Pangeran Mu Ahn.

Rumor soal Putra Mahkota dan Putri Mahkota menyebar di dalam Istana.

Anak Pangeran Mu Ahn dan Cho Wol juga berhasil disembunyikan dari pengawasan kaki tangan Ibu Suri.

Karena keadaan yang makin mendesak, Ratu akhirnya menyiapkan agar Putra Mahkota dan Putri Mahkota menjalankan tugas mereka sebagai pasangan suami istri.

Ibu Suri akhirnya tahu kalau Tabib Kwon adalah ayah Pangeran Ui Seong.

Sementara itu, Tabib Kwon membawa tiga botol racun kehadapan Ratu. Tabib Kwon memasukkan racun sebenarnya kedalam salah satu botol tersebut, tapi Ratu sudah mencurigainya.

Pengawal kerajaan mendatangi Ratu untuk memintanya datang ke Hyewolgak, dimana seorang wanita bunuh diri dengan racun.

Ciri-ciri pada tubuh wanita itu sama dengan apa yang terjadi pada kedua Putra Mahkota. Akhirnya Ratu tahu racun Gansu yang membunuh keduanya.

Di dalam Istana, Tabib Kwon menemui Tabib Istana Cho dan meracuninya dengan Gansu, memintanya untuk memberitahu keberadaan catatan otopsi Putra Mahkota Taein.

Ratu Hwa Ryeong segera mendatangi kediaman Ratu Yoon, dia sempat melihat cara berjalan anak Ratu Yoon dan membandingkannya dengan Tabib Kwon.

Hwa Ryeong kemudian memberitahu Ratu Yoon kalau anaknya adalah orang yang meracuni Putra Mahkota, dan menanyakan kenapa dia tidak menghentikan perbuatannya.

Meskipun Ratu Yoon tahu apa yang akan dilakuan Tabib Kwon, dia tidak akan menghentikannya, karena dendamnya pada Ibu Suri.

Episode 14 berakhir dengan Ratu Hwa Ryeong menemui Tabib Kwon yang sedang mencari catatan otopsi Putra Mahkota Taein.

Ratu memberitahu Tabib Kwon kalau dia tahu dirinya sebenarnya adalah Ik Hyeon, orang yang membunuh putranya.

Baca juga: Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 16: Akankah Ibu Suri Membayar Dosanya?

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Under the Queen’s Umbrella episode 15 malam ini, Sabtu (3/12) di Netflix, pukul 21.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode 14 Under the Queen’s Umbrella sebesar 14,1%.

 

Sumber: Netflix

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea terbaru dari aktor terkenal Park Hyung Sik akan segera rilis di layanan streaming Prime Video. Simak sinopsis dan para pemeran...

Drama Korea

Last updated on 4 Februari, 2023 Layar.id – Crash Course in Romance adalah drama Korea yang sedang populer saat ini, tayang perdana sejak 14...

Viu Indonesia

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...

sinopsis

Layar.id – Drama Korea Poong, the Joseon Psychiatrist kembali di musim kedua, dengan pemeran utama Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung....