Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 14: Siapakah Sebenarnya Tabib Kwon?

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 14
Drama Korea Under the Queen;s Umbrella episode 14 (sumber: tvN)

Last updated on 3 Desember, 2022

Layar.id Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella adalah drama dari tvN yang disutradarai oleh Kim Hyung Shik. Episode 14 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Minggu 27 November 2022.

Dibuat sebanyak 16 episode, drakor Under the Queen’s Umbrella tayang di Netflix pada hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB.

Menceritakan perjuangan Ratu Im Hwa Ryeong, membesarkan dan mendidik lima putranya, agar salah satunya bisa menjadi raja Joseon di masa depan.

Para Pangeran anak Im Hwa Ryeong dikenal sebagai pembuat onar yang selalu merepotkan Kerajaan.

Ratu Im Hwa Ryeong harus bertahan dari intrik politik Istana dan menjaga keselamatan anak-anaknya, karena dia tahu banyak orang yang ingin merebut takhta dari keluarganya.

Drama ini dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, dan Ok Ja Yeon.

Sinopsis Under the Queen’s Umbrella Episode 14

Raja menolak permintaan Ratu Hwa Ryeong untuk melakukan penyelidikan ulang atas kematian Putra Mahkota.

Bahkan Park Kyung Woo memperingatkan kalau Ratu tak akan siap menghadapi kenyataan sebenarnya.

Tabib Kwon menemui Master Toji dan memberitahu kalau Ratu mulai mencurigainya.

Ratu dan Putra Mahkota Seong Nam juga khawatir kalau Raja akan menjadi target selanjutnya.

Selir Kerajaan Hwang memberitahu pada ayahnya kalau Ibu Suri telah mengetahui rahasia tentang Pangeran Ui Seong.

Yoon Chung Ha dan Putra Mahkota Seong Nam mulai semakin dekat satu sama lain.

Sedangkan Ibu Suri menebarkan rumor kalau Putra Mahkota Seong Nam mandul.

Ratu Hwa Ryeong sepertinya telah menemukan racun penyebab kematian Putra Mahkota sebelumnya.

Ulasan Under the Queen’s Umbrella Episode 13

Dalam episode 13, Cho Wol meninggalkan putrinya yang lahir diluar nikah dengan Pangeran Agung Mu Ahn. Pangeran Mu Ahn berjanji akan merawatnya di persembunyian.

Putra Mahkota Seong Nam meninggalkan Putri Mahkota Chung Ha di malam pertamanya.

Pangeran Mu Ahn kesulitan merawat bayinya sendiri. Meski tidak setuju dengan apa yang terjadi, Ratu datang membantunya.

Putri Mahkota Chung Ha mendatangi Ratu untuk menanyakan apakah suaminya belum belajar tentang hubungan suami istri. Apalagi mereka mengemban tugas untuk meneruskan keturunan.

Ratu Hwa Ryeong memanggil Putra Mahkota Seong Nam ke kediamannya untuk memberitahu bahwa Chung Ha juga adalah pilihannya, bukan kaki tangan Ibu Suri untuk menjebaknya.

Raja kemudian menginginkan Putra Mahkota untuk membereskan masalah di Uichang. Penasihat Hwang Won Hyung tidak setuju karena menurutnya Putra Mahkota yang baru bertugas belum layak mengurusi permasalahan politik.

Namun penasihat lain mendukung ide Raja tersebut, termasuk Menteri Perpajakan baru, Park Kyung Woo.

Saat membaca buku-buku untuk mencari informasi lebih banyak tentang masalah di Uichang, Putra Mahkota Seong Nam menemukan potongan halaman jurnal perawatan kakaknya yang telah meninggal.

Putra Mahkota Seong Nam membawa jurnal perawatan itu pada Ratu, yang membuatnya curiga pada Tabib Kwon.

Dari jurnal tersebut terungkap kalau sejak Putra Mahkota menjalani perawatan akupuntur, dia mulai memuntahkan darah dan mengalami rasa sakit yang tak tertahankan.

Dengan bukti tak langsung itu, Ratu Hwa Ryeong menyatakan kalau Tabib Kwon tersangka utama dalam pembunuhan putra tertuanya.

Sementara itu, Tabib Kwon dan Master Toji pergi menemui Pangeran Ui Seong di luar istana. Mereka membeberkan rencana pemberontakan dan mengajaknya ikut bergabung.

Namun Pangeran Ui Seong mengaku tak akan bersekongkol untuk melawan ayahnya. Tabib Kwon memberitahu kalau Selir Kerajaan Hwang memintanya untuk membunuh Putra Mahkota sebelumnya.

Master Toji terkejut mendengar hal tersebut, begitupula Pangeran Ui Seong.

Pangeran Ui Seong melihat rencana yang mereka susun dan menanyakan perannya. Yakni mendapatkan dukungan dari Penasihat Won Hyung, agar Tabib Kwon kembali diangkat menjadi Tabib Istana.

Tabib Kwon kembali ke Istana, tapi ini merupakan bagian dari rencana Ratu.

Ratu meminta bantuan Tabib Kwon untuk menemukan penyebab kematian Putra Mahkota, alih-alih langsung menuduh kalau dia yang melakukannya.

Tabib Kwon setuju dan berpura-pura akan setia kepada Ratu. Dia merasa kalau kesempatan tersebut merupakan peluang untuk melancarkan rencananya.

Kemudian, orang suruhan Ratu membawa resep yang ditulis oleh Tabib Yoon Sang Wook yang dipakai untuk merawat Putra Mahkota Taein dulu.

Ratu kemudian memeriksa resep obat yang dibawa Pangeran Seong Nam dari luar Istana untuk mengobati Putra Mahkota.

Kedua resep tersebut menyertakan dua ramuan yang tidak dipakai di Istana dan tulisan tangan resep tersebut juga identik. Akhirnya, Ratu memerintahkan untuk segera menemukan Master Toji.

Tabib Kwon mulai membantu rencana Selir Kerajaan Hwang untuk menyingkirkan Putra Mahkota Seong Nam.

Namun, Tabib Kwon terkejut saat Ratu memberitahu kalau Tabib Yoon masih hidup dan harus segera ditemukan.

Pangeran Ui Seong menemui Penasihat Won Hyung dan memberitahu rencananya untuk menyingkirkan Raja. Hal ini mengejutkannya karena dia termasuk kaki tangan Ibu Suri untuk menjadikan anaknya menjadi Raja.

Pangeran Ui Seong tidak sabar kalau harus menyingkirkan Putra Mahkota terlebih dahulu. Dia lebih memilih untuk langsung menurunkan Raja dari takhtanya.

Pangeran Agung Gye Seong dan Il Yeong penasaran dengan putri Pangeran Mu Ahn.

Pangeran Mu Ahn menamai putrinya A Ra dan mengaku akan menulis jurnal tentang masa kecilnya.

Keesokan harinya, A Ra jatuh sakit. Ratu memarahi Pangeran Mu Ahn karena tidak becus menjaganya.

Pangeran Mu Ahn memohon pada ibunya agar membawa Cho Wol ke Istana karena bayi mereka sangat membutuhkannya. Kemudian, Cho Wol datang menghadap Ratu, yang membuat pangeran terkejut.

Sepertinya selama ini Cho Wol tidak pernah meninggalkan Istana, dia tinggal secara diam-diam untuk merawat bayinya.

Putra Mahkota Seong Nam menemukan Master Toji dan mengungkap kebenaran identitasnya sebagai Tabib Kerajaan Yoo Sang Wook.

Saat diinterogasi kenapa dia melarikan diri setelah kematian Putra Mahkota Taein, Master Toji mengaku dia ketakutan dan resepnya tidak akan membunuh siapapun.

Putra Mahkota Seong Nam menunjukkan gambar keadaan tubuh Putra Mahkota. Master Toji mengira itu adalah keadaan tubuh Putra Mahkota Taein, tapi sebenarnya itu adalah milik kakaknya.

Master Toji melihat ada kesamaan dan mengungkapkan kalau keduanya telah diracun. Tapi saat pemeriksaan, tidak ada racun yang berhasil dideteksi pada tubuh Putra Mahkota.

Sebenarnya ini semua bagian dari rencana Master Toji dan Tabib Kwon, agar mereka mendapat kepercayaan dari Ratu.

Hanya saja, Ratu Hwa Ryeong kali ini lebih waspada. Apalagi, dia sudah curiga karena Master Toji begitu mudah ditemukan.

Selir Kerajaan Hwang bertemu dengan Ibu Suri. Dia menyiapkan teh yang sudah mengandung racun yang didapatkannya dari Tabib Kwon.

Hanya saja Ibu Suri sudah mencium gelagat mencurigakan dan membuang tehnya. Lalu dia bertanya, siapa sebenarnya ayah kandung Pangeran Ui Seong?

Episode 13 berakhir dengan adegan Tabib Kwoon pergi menemui Ratu Yoon dan memanggilnya sebagai Ibu.

Baca juga: Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 15: Putri Mahkota Jatuh Sakit

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Under the Queen’s Umbrella episode 14 malam ini, Minggu (27/11) di Netflix, pukul 21.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode 13 Under the Queen’s Umbrella sebesar 12,85%.

 

Sumber: Netflix

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea terbaru dari aktor terkenal Park Hyung Sik akan segera rilis di layanan streaming Prime Video. Simak sinopsis dan para pemeran...

Drama Korea

Last updated on 4 Februari, 2023 Layar.id – Crash Course in Romance adalah drama Korea yang sedang populer saat ini, tayang perdana sejak 14...

Vidio

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Poong, the Joseon Psychiatrist kembali di musim kedua, dengan pemeran utama Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung....