Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 16: Akankah Ibu Suri Membayar Dosanya?

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 16
Drama Korea Under the Queen;s Umbrella episode 16 (sumber: tvN)

Layar.id – Drama saeguk Under The Queen’s Umbrella adalah drama berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Episode terakhir Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Minggu 4 Desember 2022.

Drama Korea Under the Queen’s Umbrella tayang di Netflix pada hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB.

Dibintangi Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, dan Ok Ja Yeon.

Menceritakan perjuangan Ratu Im Hwa Ryeong, membesarkan dan mendidik lima putranya, agar salah satunya bisa menjadi raja Joseon di masa depan.

Para Pangeran anak Im Hwa Ryeong dikenal sebagai pembuat onar yang selalu merepotkan Kerajaan.

Ratu Im Hwa Ryeong harus bertahan dari intrik politik Istana dan menjaga keselamatan anak-anaknya, karena dia tahu banyak orang yang ingin merebut takhta dari keluarganya.

Sinopsis Under the Queen’s Umbrella Episode 16

Dalam episode terakhir ini, Raja Lee Ho tidak yakin dengan keputusannya menyimpan draf awal catatan otopsi Putra Mahkota Taein.

Ratu Hwa Ryeong dan Putra Mahkota Seong Nam menemui Master Toji untuk memintanya mengungkapkan penyebab kematian Putra Mahkota Taein sebelum terlambat.

Sementara Ibu Suri membongkar rahasia Pangeran Agung Mu Ahn dengan Cho Wol dihadapan Raja dan meminta agar mereka diusir dari Istana.

Sedangkan penyakit Putri Mahkota yang telah membahayakan kandungannya juga adalah perbuatan Ibu Suri.

Ibu Suri berdalih melakukan semua ini demi menjaga putranya. Sedangkan Ratu merasa dapat melindungi suaminya dengan caranya sendiri.

Ulasan Under the Queen’s Umbrella Episode 15

Dalam episode 15, Ratu Hwa Ryeong menghadapi Tabib Kwon dan menanyakan alasannya membunuh Putra Mahkota sebelumnya.

Tabib Kwon berdalih dia awalnya tak berniat membunuhnya dan memperingatkan Ratu akan upayanya mengembalikan takhta pada keluarganya.

Ratu akhirnya menemui Raja Lee Ho untuk memberitahu semuanya dan meminta pengakuannya agar Tabib Kwon dapat dihukum.

Tapi Raja Lee Ho memilih untuk tetap merahasiakan siapa sebenarrnya Tabib Kwon, tanpa perlu menghubungkannya dengan keturunan Raja sebelum dirinya.

Pengawal Kerajaan bergerak untuk menangkap Tabib Kwon dan pemberontak lainnya. Sementara Ratu Yoon dapat melarikan diri.

Tabib Kwon juga berhasil kabur dan segera meminta bantuan pada Pangeran Ui Seong.

Ratu ternyata sudah tahu dimana Tabib Istana Cho Guk Yeong menyembunyikan catatan otopsi Putra Mahkota Taein.

Sementara Raja menginterogasi Master Toji atau Tabib Istana Yoo Sang Wook. Karena dihantui masa lalu, Raja memerintahkan agar Tabib Kwon untuk dibunuh dan mengambil catatan otopsi darinya.

Ratu kemudian mendatangi Ibu Suri dan menawarkan akan memberikan catatan otopsi padanya apabila dia dapat menemukan Tabib Kwon hidup-hidup.

Ibu Suri meminta Tabib Istana untuk berbohong kalau Putri Mahkota tidak hamil, dan kemudian dapat membawa masalah penyakit jantung Putri Mahkota kehadapan Raja.

Jika tidak ingin rahasia Putri Mahkota terbongkar, Ibu Suri meminta catatan otopsi pada Ratu. Akhirnya, dengan terpaksa Ratu menyerahkannya.

Ratu kemudian menemui Park Kyung Woo untuk meminta draf pertama hasil otopsi yang ditulis ayahnya, namun catatan itu sudah diberikan kepada Raja.

Tak punya pilihan, Ratu Hwa Ryeong harus segera menemukan Tabib Kwon. Dia memerintahkan untuk mencari Ratu Yoon.

Ibu Suri kemudian meminta Penasihat Hwang Won Hyung agar menyerahkan Tabib Kwon demi keselamatan nyawa Selir Kerajaan Hwang dan Pangeran Ui Seong.

Ratu Hwa Ryeong akhirnya bertemu dengan Ratu Yoon dan berjanji akan mengampuni Tabib Kwon. Bila orang lain lebih dulu menemukannya, dia akan mati.

Penasihat Won Hyung membawa Tabib Kwon dengan maksud menyerahkan dirinya pada Ibu Suri.

Namun, Tabib Kwon berhasil mengelabuinya dan pada akhirnya membunuhnya, setelah Penasihat Won Hyung tahu kalau dia sebenarnya adalah Pangeran Agung Yeongwon.

Ratu Hwa Ryeong menduga kalau Ibu Suri akan menjadi target Tabib Kwon yang diketahui sedang berada di lingkungan Istana.

Tabib Kwon mendatangi kediaman Ibu Suri, kemudian mengaku kalau Pangeran Ui Seong adalah putranya. Dia mengaku sengaja menghamili Selir Kerajaan Hwang untuk membalas dendam.

Namun Ibu Suri tak ada disana. Selir Kerajaan Hwang muncul dan mengetahui selama ini dia dimanfaatkan oleh Tabib Kwon.

Kediaman Ibu Suri dikepung oleh pengawal kerajaan. Ketika Ratu sampai disana, Ibu Suri membakar catatan otopsi didepan Ratu dan menyatakan semuanya telah berakhir.

Tabib Kwon juga mengungkapkan kalau dia telah membunuh ayah Selir Kerajaan Hwang. Saat itu, Pangeran Ui Seong tiba-tiba muncul dan langsung membunuh Tabib Kwon.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Tabib Kwon memintan Pangeran Ui Seong untuk tetap hidup karena dia adalah anaknya, pewaris takhta yang sebenarnya.

Ternyata Ibu Suri menghasut Pangeran Ui Seong untuk membunuh Tabib Kwon tanpa memberitahu siapa dia sebenarnya.

Saksikan akhir cerita Under the Queen’s Umbrella dalam episode 16 malam ini, Minggu (4/12) di Netflix, pukul 21.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode 15 Under the Queen’s Umbrella sebesar 13,35%.

 

Sumber: Netflix

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea terbaru dari aktor terkenal Park Hyung Sik akan segera rilis di layanan streaming Prime Video. Simak sinopsis dan para pemeran...

Drama Korea

Last updated on 4 Februari, 2023 Layar.id – Crash Course in Romance adalah drama Korea yang sedang populer saat ini, tayang perdana sejak 14...

Vidio

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Poong, the Joseon Psychiatrist kembali di musim kedua, dengan pemeran utama Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung....