Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Tokoh- Tokoh yang Pernah Menjadi Pemeran Batman

Jakarta, Layar.id – Bicara mengenai superhero, kita tentu saja mengetahui banyak salah satunya adalah Batman. Karya dari Warner Bros tidak berhenti untuk memunculkan inovasi baru Batman. Hal ini tentu saja membuat pembuat Batman selalu mengalami perubahan pemeran di beberapa tahun.

Pemeran terakhir dari Batman adalah Robert Pattinson memang memberikan kesan yang berbeda. Memang benar jika, Bruce Wayne pada film The Batman terlihat lebih gelap melalui tatapan mata tajam penuh amarah dan dendam.

Hanya saja, aksi Robert Pattinson dalam The Batman yang sempat dibandingkan dengan pemeran Batman lainnya seperti Christian Bale dan juga Ben Affleck.

Kemunculan dari Batman dimulai sejak 1939 yang diperkenalkan oleh DC Comics. Hal ini membuat sosok Batman yang menjadi identitas rahasia dari Bruce Wayne, sebagai pengusaha kaya raya pemilik Wayne Enterprises menarik perhatian dari kepopulerannya bahkan Batman diangkat menjadi serial televisi dan film.

AKTOR YANG PERNAH MENJADI PEMERAN BATMAN

Lewis G. Wilson (1943)

aktor pemeran batman pertama Lewis G. Wilson

sumber: pinimg.com

Lewis Gilbert Wilson menjadi salah satu aktor Amerika yang terkenal dengan perannya sebagai Batman. Dia dipercayakan sebagai kehormatan dalam memerankan tokoh Batman sejak pertama kali di serial televisi pada 1943.

Serial ini dibuat sebanyak 15 episode sehingga memperkenalkan tokoh Batman pertama kali setelah empat tahun karakter pada debut ke publik melalui DC Comics. Usia Lewis memerankan tokoh Batman di 23 tahun dan menjadi debut pertamanya di televisi sebagai seorang aktor.

Robert Lowery (1949)

Robert Lowery batman

sumber: diadona.id

Berlanjut dengan tokoh selanjutnya, yaitu Robert Lowery. Sukses dengan serial Batman membuat Columbia Pictures mengangkat cerita itu ke layar kaca dalam serial Batman and Robin di tahun 1949.

Kali ini, aktor Robert Lowery menjadi tokoh pahlawan berkostum kelelawar. Sedangkan, tokoh Robin diperankan oleh Johnny Duncan sebanyak 15 episode.

Adam West (1966-1968)

adam west batman

sumber diadona.id

Tokoh bernama William West Anderson atau lebih dikenal dengan Adam West menjadi aktor ketiga yang berperan sebagai Batman. Penggemar Batman menilai jika akting Adam West sebagai Batman dapat dikatakan paling berhasil dalam memerankan tokoh ini.

Maka dari itu, Aktor Amerika ini paling dikenang sebagai pemeran Batman setelah itu, tidak ada aktor yang memerankan karakter itu dalam dua puluh tahun.

Baca juga: Deretan Acara TV dan Film Alexandra Daddario Terbaik

Michael Keaton (1989 dan 1992)

pemeran batman michael keaton

sumber republika.co.id

Karya dari dua film dengan sutradara Tim Burton, Michael Keaton berhasil memerankan karakter Batman dengan baik dengan banyak pujian sehingga mampu mengubah persepsi Batman era 1960-an. Bahkan dengan suara berat dan perkataan, “I am Batman” masuk menjadi hal yang ikonik pada masa itu.

Michael Keaton berperan sebagai Bruce Wayne dalam film Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Rencananya, Michael kembali hadir dalam film The Flash (2022).

Val Khimer (1995)

Karya yang diproduksi sejak tahun 1995, Val Kilmer berperan sebagai Batman dalam film Batman Forever yang diproduseri oleh Tim Burton dengan sutradarai oleh Joel Schumacher. Selain itu, dalam film ini Kilmer menggantikan Keaton yang menolak untuk bermain di film ini. Alasannya, Keaton tidak suka dengan arah dari film yang ingin mencari peran yang lebih baik.

George Clooney

Aktor dengan nama lengkap George Timothy Clooney. Bukan hanya bermain peran, tetapi juga adalah sutradara film, produser, penulis scenario yang memiliki berbagai macam penghargaan. Pria kelahiran Lexington, Kentucky, U.S tanggal 6 Mei 1961 pernah bermain sebagai Batman di tahun 1977 dengan judul film Batman & Robin.

Baca juga: Profil Woody Harrelson Dan Deretan Film Yang Dibintanginya

Christian Bale

Pemillik nama lengkap Christian Charles Philip Bale lahir di Haverfordwest, Wales pada 30 Januari 1974. Bale berakting menjadi Batman dalam trilogi film Batman yang berjudul Batman Begins karya Christopher Nolan, dan sequelnya The Dark Knight dan The Dark Knight Rises. Ketika  memerankan karakter itu, dalam enam bulan berat badannya naik hingga 45 kg setelah sebelumnya turun.

Ben Affleck

Pemain film tampan kelahiran Berkeley, California, U.S pada 15 Agustus 1972  sudah aktif berakting sejak tahun 1981 sampai sekarang. Ben berperan sebagai Batman dalam film berjudul Batman v Superman: Dawn of Justice and Suicide Squad di tahun 2016.

Baca juga: Video Jurassic World 3 The Prologue Rilis Online!

Robert Pattinson

Aktor yang dinobatkan sebagai satu di antara 100 orang berpengaruh di dunia oleh Majalah Time, bahkan masuk ke dalam daftar 100 Selebriti Forbes. Karirnya dimulai  sejak 2004 hingga sekarang berperan sebagai Batman dalam film berjudul The Batman yang direncanakan tayang pada 2022.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Warner Bros. Jepang merilis sebuah trailer baru untuk The Batman dan menampilkan banyak cuplikan baru. The Batman International Trailer ini akhirnya...