Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Box Office Spider-Man: No Way Home Pecahkan Rekor

spiderman no way home
Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange dan Tom Holland sebagai Spider-Man/Peter Parker di SPIDER-MAN: NO WAY HOME. (sumber variety)

Terakhir diperbarui 22 Desember, 2021

Jakarta, Layar.id – Box Office Spider-Man: No Way Home di minggu debutnya mencapai angka mengejutkan $253 juta dari 4.336 bioskop di Amerika. Angka ini dengan mudah menjadi akhir pekan pembuka terbaik dari semua film di masa pandemi.

Sebelum film Marvel ini, tidak ada film di era Covid yang berhasil melewati angka $100 hanya dalam satu minggu. Sebelumnya, debut terbaik dipegang oleh Venom Let There Be Carnage yang mengumpulkan $90 juta. Hal ini juga menjadikannya film pertama di masa pandemi yang debut tembus $100 juta.

Sebelumnya, film terakhir dari trilogy Spider-Man milik Tom Holland ini diekspetasi meraih $130 juta hingga $150 juta di minggu pertamanya. Hanya saja, di hari pertama penayangan saja, film ini sudah menjual tiket hingga $121 juta.

Menurut Variety, hal ini karena para penggemar berat Marvel berbondong-bondong menjadi penonton pertmaa untuk menghindari spoiler. Tidak heran, hanya dengan 3 hari pertama saja, Spider-Man 3 menjadi film paling sukses.

Secara global, film Marvel Phase 4 terbaru ini berhasil mengumpulkan $334.2 juta. Angka ini dikumpulkan dari 60 pasar luar negeri dan cukup impresif mengingat di pasar Eropa, ada beberapa negara yang masih was-was dengan virus Omicron yang baru.

Baca juga: Spider-Man: No Way Home: Musuh Multi Universe Berdatangan

MENGALAHKAN BANYAK FILM

Situasi-situasi ini tidak menghentikan film Spider-Man No Way Home menjadi film dengan pendapatan terbesar ketiga di Marvel setelah 2 film Avengers sebelumnya. Ya, hasil box office ini sebelumnya terlihat di Avengers: Endgame yang mengumpulkan $357 juta. Avengers: Infinity War sendiri debut dengan $257 juta.

Spider-Man Tom Holland mungkin belum berhasil mengalahkan pendahulunya, tetapi ia sudah berhasil melewati prestasi beberapa judul film di luar masa pandemi. Misalnya Star Wars: The Force Awakens ($247 juta) dan Jurrasic World ($208 juta). Hal ini menjadikan prestasinya semakin unik dan mengejutkan. Ditambahkan dengan film baru ini, sejauh ini hanya ada 8 film yang berhasil debut tembus dari $200 juta box office.

spider-man no way home

sumber indian express

Sudah sangat terperangah? Lihat satu fakta ini lagi. Sejauh ini ada 3 film Spider-Man yang dibintangi Tom Holland. Spider-Man Homecoming debut dnegan $117 juta dan Spider-Man: Far From Home $92 juta. Bisa dibilang, prestasi film ketiganya ini melonjak drastis. Bahkan bila dibandingkan dengan Spider-Man pertama yang diperankan Tobey Mguire, film tersebut debut dengan $114.8 juta dan No Way Home mencetak angkat hampil 2.5 kali lipatnya.

Tidak heran prestasi box office Spider-Man: No Way Home bisa begitu gemilang. Film ini sebelumnya sudah mendapatkan kritik positif dari kritikus. Termasuk di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 94%. Di CinemaScore sendiri, para penonton memberikan A+ yang sangat jarang muncul. Rating ini akhir-akhir ini muncul di film 2012 Avengers, 2018 Black Panther, dan 2019 Avengers: Endgame.

FILM LAINNYA

Selain No Way Home, masih ada film lain di akhir pekan ini. Misalnya Nightmare Alley karya Guillermo del Toro yang juga debut di minggu lalu dengan pencapaian $2.95 juta. Encanto, animasi dari Disnet juga masih menarik penonton dengan posisi kedua di bawah Spider-Man setelah mengumpulkan $6.52 juta. Film ini sudah tayang 4 minggu dan mengumpulkan total $81.5 juta.

West Side Story dari Steven Spielberg berada di posisi ketiga dengan $3.41 juta, mengalami penurunan hingga 68% dari $10 juta debutnya. Ghostbusters: Afterlife di posisi keempat dengan box office $3.4 juta, menjadikan total pendapatannya mencapai $117 juta di pasa domestik.

 

Sumber: Variety, Collider
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...