Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Segala Tentang The Expendables 4: Film Antagonis Iko Uwais

Jason Statham dan Iko Uwais2
Jason Statham dan Iko Uwais dalam syuting Expendables 4

Jakarta, Layar.id – Setelah hampir 7 tahun menunggu, akhirnya Expendables menyiapkan sequel keempatnya. The Expendables 4 disutradarai oleh aktor stunt yang menjadi pembuat film, Scoot Waugh.

Spenser Cohen juga kembali lagi seperti film-film sebelumnya sebagai penulis. Kali ini ia bekerja sama dengan Max Adams dan John Joseph Connolly. Produser film ini antara lain Jason Statham (juga sebagai pemeran tokoh utama), Avi Lerner, Les Welson, Yariv Lerner, dan Kevin King.

Franchise The Expendables bercerita tentang kelompok pasuka pembunuh barayaran yang menjalankan misi berbahaya untuk meluruskan kembali apa yang sudah salah. Bila sebelumnya film-film ini fokus pada karakter Sylvester Stallone, di Expendables 4 disebut akan terjadi pergeseran fokus tokoh. Berikut adalah informasi yang sudah ada sejauh ini.

KAPAN EXPENDABLES 4 DIRILIS?

Berdasarkan informasi resmi dari Lionsgate, The Expendables 4 dijadwalakan rilis pada tahun 2022 di Amerika Serikat. Belum ada tanggal pasti yang diberikan. namun bila membandingkan film-film lamanya, menurut Collider kemungkinan besar akan mengikuti tradisi rilis pada bulan Agustus. Namun hal ini tidak pasti dan sebaiknuya menunggu informasi resmi saja.

SUDAH ADA TRAILER?

Hingga saat ini belum ada trailer resmi Expendables 4 yang dirilis. Promosi jenis ini kemungkinan besar baru ada saat mendekati tanggal rilisnya.

SIAPA SAJA PARA AKTORNYA?

aktor The Expendables 3

Foto para aktor The Expendables 3 (sumber collider)

Sejauh ini, The Expendables mengumpulkan para aktor laga tahun 80 hingga 90-an untuk memberikan film aksi klasik khas jaman mereka. Kali ini, sequel keempatnya juga masih meneruskan tradisi ini.

Aktor lama yang dikonfirmasi akan kembali antara lain Sylvester Stallone, Jason Statham, Dolph Lundgren, dan Randy Couture. Mereka akan kembali lagi dalam tokoh lama mereka sebagai empat orang paling hebat dalam pasukan bayaran.

Ada pula para aktor baru yang sudah diumumkan ebrgabung, mulai dari Curtis “50 Cent” Jackson, Tony Jaa, Iko Uwais, Megan Fox, Andy Gardcia, Eddie Hall, SHeila Shah, Jacob Scipio, dan Levy Tran.

Baca juga: Update Expendables 4: Foto Iko Uwais Lawan Jason Statham

TOKOH-TOKOH YANG SUDAH RESMI

  • Sylvester Stallone sebagai Barney Ross

Barney Ross adalah pemimpin Expendables yang menerima tugas dari epmerintah. Barney digambarkan tanpa kelemahan, tetapi sering menyesali pilihan hidupnya. Ia juga dekat dengan anggotanya dan peduli keselamatan mereka.

Sebagai pasukan, ia adalah pilot yang berbakat, suka mengejutkan musuh, dan memakai revolver sebagai senjata ikoniknya. Film keempat ini akan menjadi film terakhir Barney dalam seri. Bila ada film lanjutan, kemungkinan akan fokus di Lee Christmas dan teman-teman lainnya.

  • Jason Statham sebagai Lee Christmas

Lee Christmas adalah mantan anggota SAS dan teman dekat Barney. Ia sering dipercaya mendapatkan misi paling berbahaya. Walaupun ia suka mempertanyakan keputusan Barney, tetaipi ia juga orang paling setia.

Lee adalah ahli pisau dalam tim, mampu memakai pisau dengan kecepatan dan akurasi yang tinggi dan sangat mudah membunuh targetnya. Ia juga sering menjadi bahan bercandaan di antara teman-teman, mulai dari sisi arogannya, penampilan, dan lain-lain.

  • Dolph Lundgren sebagai Gunner Jensen

Mirip namanya, tokoh satu ini adalah ahli persenjataan ebrat dalam tim yang tidak bisa keholngannya. Di film-film awal, Gunner diambarkan tidak stabil sebagai emosional dan mental karena stress dan trauma saat bertarung bertahun-tahun. Bahkan ia sampai memakai obat terlarang dan alkohol. Ia pernah dikeluarkan Barnet karena kondisi mental, tetapi kemudia kembali lagi sebagai anggota penting.

  • Randy Couture sebagai Toll Road

Toll Road memiliki peran ahli penghancur bangunan. Meski perannya terhitung kecil di 3 film sebelumnya, tetapi tetap penting. Ia digambarkan sebagai seorang penggulat di masa lalu dan kemudian cedera di bagian telinganya. Toll sangat sensitif akan hal ini dan mudah marah, terutama bila ada anggota yang menertawakan telinganya.

Selain keempat orang ini, ada pula beberapa tokoh baru yang sudah dipastikan. Iko Uwais akan bermain sebagai antagonis musuh Expendables. Tokohnya adalah “mantan tentara yang menjadi penjual senjata api dengan pasukan mereka sendiri.” Sedangkan Andy Garcia juga diumumkan bergabung sebagai “CIA yang menemani para the Expendables dalam misi baru mereka.”

SYUTING FILM

the-expendables-3-jason-statham

Jason Statham syuting The Expendables 3

Syuting Expendables secara tentatif ditetapkan pada bulan April 2019. Namun akibat pandemi, rencana ini kemudian tertunda tanpa kabar pasti. Hingga pada September 2021, beredar kabar tentag syuting mereka seiring dengan postingan di akun media sosial Instagram milik Sylvester Stallone. Kemudian pada bulan Oktober lalu, Aktor 75 tahun ini mengumumkan syuting bagiannya sudah selesai.

APA PLOT CERITA EXPENDABLES 4?

Sejauh yang diketahui saat ini, Barney Ross dan timnya akan melawan seorang penjual senjata api dan pasukan pribadinya. Namun belum ada sinopsis atau informasi resmi lain mengenai plot cerita.

Namun ada berita pasti yang mengatakan karakter Lee akan mendapatkan lebih banyak fokus. Sedangkan Sylvester Stallone sendiri berkata perannya dalam Expendables akan berakhir di sequel ini. Artinya tokoh Barney kemungkinan akan gugur di tengah atau akhir cerita. Atau kemungkinan lain, dia pensiun dan memberikan posisi pemimpin kepada Lee.

 

Itulah informasi yang ada mengenai Expendables 4 sejauh ini. Belum begitu banyak, tetapi tidak dipungkiri berhasil menarik minat banyak orang. Apalagi Iko Uwais sebagai aktor asal Indonesia juga mendapatkan peran penting dalam film ini. Jad nantikan saja filmnya rilis kapan saja di tahun depan.

 

Sumber: collider
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Amazon Prime Video

Layar.id – Samaritan adalah film yang digarap oleh sutradara Julius Avery, yang diproduksi Balboa Productions bersama MGM. Rabu lalu (27/7) Prime Video merilis trailer terbaru...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda penggemar film Tanah Air, sebuah fitur yang memasangkan Junior Roberts dan Prilly Latuconsina akan segera tiba. Berjudul 12 Cerita...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Homefront merupakan film thriller aksi yang dihadirkan pada 2013 dengan disutradarai Gary Fleder dan penulis skenarionya Sylvester Stallone. Film Homefront dengan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Bullet To The Head adalah film aksi yang dirilis di tahun 2012 dengan sutradaranya Walter Hill dan penulis skenarionya Alessandro Camon....