Connect with us

Berita Hiburan

Inilah Rahasia Produksi Episode The Simpsons

JOHN SWARTZWELDER UNGKAP RAHASIA PRODUKSI THE SIMPSONS MELALUI WAWANCARANYA.

Jakarta, Layar.id – Serial kartun The Simpsons telah hadir menghibur para penontonnya sejak 1989. Sampai saat ini, serial legendaris tersebut telah berjalan selama 32 seasons dan memiliki 731 episode. Pencapaian inilah yang membuat The Simpsons menjadi acara TV dengan episode terpanjang dalam sejarah pertelevisian? Namun, penonton pasti bertanya-tanya mengenai rahasia kesuksesan The Simpsons yang mampu bertahan selama lebih dari 30 tahun.

John Swartzwelder adalah salah satu penulis kreator The Simpsons yang telah pensiun. Meskipun ia tidak lagi berkarya di The Simpsons sejak 18 tahun yang lalu, para penggemar dan penulis lainnya tetap menghormati sosok yang satu ini. Minggu (2/5) kemarin, penulis berusia 72 tahun ini mengadakan wawancara pertamanya dengan The New Yorkers sembari membeberkan rahasia kesuksesan serial kartun keluarga yang dimotori oleh Homer Simpson ini.

Baca juga: Emily In Paris Season 2 Mulai Proses Shooting

John Swartzwelder, penulis naskah The Simpsons yang aktif berkarya selama 24 tahun.

“Awalnya, saya direkrut oleh Sam Simon dan Matt Groening (produser dan penulis awal The Simpsons),” curhat Swartzwelder dalam wawancaranya. Kedua kreator tersebut tertarik berkat karya kocaknya dalam majalah Army Man. Saat itu, Swartzwelder bukanlah staf tetap hingga dia menulis tiga episode. Semua karena The Simpsons sedang kekurangan uang untuk merekrut penulis baru hingga akhir 1989.

PROSES PENULISAN NASKAH THE SIMPSONS

Kemudian, Swartzwelder mengungkapkan proses penulisan naskah The Simpsons. “Seorang penulis diberikan sebuah cerita yang sering kali muncul dari idenya sendiri,” ujar pria yang juga telah menerbitkan bukunya. Kemudian, lanjutnya, mereka menghabiskan waktunya di ruang penulis selama dua hari, dan semua orang di studio turut menambahkan “bumbu” dalam skripnya.

Baca juga: Intip Penampilan Emma Stone dalam Teaser Cruella

Kemunculan misterius kreator naskah John Swartzwelder dalam salah satu episode The Simpsons

“Penulisnya kemudian membuat outline naskah tersebut, dan semua orang kembali ke ruang penulis untuk memberikan saran tambahan dan juga jokes,” lanjut Swartzwelder. Dia pun membeberkan bahwa naskah itu ditulis ulang setelah melalui proses screening. Baginya, keberhasilan suatu episode dilihat dari apakah jokes yang dilontarkan tetap relevan dalam prosesnya.

KESULITAN SELAMA BEKERJA DI THE SIMPSONS

Swartzwelder juga membagikan kesulitannya saat berkarya di serial yang identik dengan warna kuning tersebut. “Kesulitannya adalah produksi satu episode The Simpsons bisa memakan waktu enam hingga delapan bulan dari awal hingga akhir,” paparnya. Seorang staf The Simpsons harus mengerjakan setidaknya enam episode dalam waktu yang sama hingga selesai.

Baca juga: Film Layar Lebar Paling Dinantikan Tahun 2021

John Swartzwelder juga muncul dalam salah satu episode The Simpsons sebagai seorang perawat.

Ketika ditanya mengenai jumlah waktu dan perhatian yang ia taruhkan, Swartzwelder mengungkapkan bahwa ia mengerahkan seluruhnya. Namun, ia memiliki trik mudah dalam menyelesaikan pekerjaannya. “Menulis itu gampang, tapi menulis ulang itu susah, jadi saya menulis skripnya dulu di hari pertama dengan jokes sampah,” lanjutnya.

Di hari berikutnya, penulis kelahiran 8 Februari 1949 tersebut melihat kembali naskah yang ia tulis. “Setelah saya tahu bahwa naskah itu belum sempurna, saya perbaiki dan tulis ulang naskahnya,” tutupnya. Kesimpulannya, Swartzwelder membuat naskah yang tidak sempurna kemudian mengembangkannya.(Est/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

The Simpsons Kembali Prediksi Masa Depan dan 8 Prediksi Terkenal Lainnya.

Berita Hiburan

Fox Musim Gugur: 3 Acara Lama Berlanjut Bersama 3 Acara Baru

Film

Disney Tutup 18 Saluran TV di Asia, Ini Alasannya!

TV

Serial Populer dari Fox “9-1-1” Musim ke 4 Sudah Kembali Tayang!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup