Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Deretan Film Animasi Paling Diantisipasi di Tahun 2022

BELLE film animasi 2022
BELLE

Last updated on 18 Desember, 2021

Jakarta, Layar.id – Tahun 2021 sudah hampir selesai, dan segera menuju awal tahun 2022, dan harapannya ada kabar baik dari film paling diantisipasi untuk ditayangkan, termasuk untuk film animasi tahun 2022 nanti.

Kabar baiknya, bahwa satu tahun kalender juga berarti serangkaian film baru, 365 hari kejutan sinematik, dan 2022 akan menjadi satu tahun eklektik.

Bisa dikatakan, 2022 akan menjadi saat yang tepat di bioskop, dan meskipun daftar di bawah ini bukanlah segalanya, ini adalah daftar film animasi paling dinanti.

Baca juga: Trio ‘Sex And The City’ Kembali Lewat Trailer ‘And Just Like That

1. Belle (14 Januari)

Belle-Third-Key-Visual-

Mamoru Hosoda menggarap dan menulis ceritanya. Deretan para pemerannya adalah Kaho Nakamura, Ryo Narita, Shota Sometani, Tina Tamashiro, Lilas Ikuta, dan Koji Yakusho. Peraih nominasi Oscar ini kembali dengan keajaiban animasi lain tentang internet.

Kali ini Mamoru Hosoda mengambil inspirasi dari Beauty and the Beast untuk memberikan kisah setua waktu pembaruan untuk generasi online. Belle mengikuti kisah seorang gadis provinsi yang menyadari ia bisa menjadi sensasi pop besar di dunia virtual U.

Dengan visual yang memukau, dan soundtrack yang penuh dengan bangers, jangan sampai melewatkan film animasi ini.

2. The Deer King (TBD)

The-Deer-king-anime

Mantan animator Ghibli, Masashi Ando dan Masayuki Miyaji akan menjadi sutradara film animasi 2022 ini. Naskahnya ditulis oleh Taku Kishimoto. Sebagai pemeran adalah Shinichi Tsutsumi, Ryoma Takeuchi, Anne Watanabe, Hisui Kimura.

The Deer King adalah sebuah epik animasi fantasi untuk zaman kita, tentang pentingnya pengobatan di zaman takhayul, sekaligus perkelahian hebat. Sama seperti Princess Mononoke, film ini tentang menaklukan kekaisaran yang menyebabkan kerusakan pada alam, dan pembalasan ilahi yang mengikutinya.

Animasi karakternya cantik, pembangunan dunianya luas tanpa perlu membuang eksposisi. Karakternya kompleks dan simpatik, dan endingnya bikin nangis.

3. Turning Red (11 Maret)

Turning Red

Domee Shi menjadi sutradara sekaligus penulis naskah berkolaborasi dengan Julia Cho. Pemerannya adalah Rosalie Chiang, Sandra Oh, Ava Morse, Maitreyi Ramakrishnan, Hyein Park, Orion Lee, Wai Ching Ho, James Hong.

Meskipun ada sebagian film Pixar yang kurang menarik, namun Turning Red terlihat seperti Pixar joint yang lebih menginspirasi dari biasanya.

Mengusung kisah mengatasi masalah pemberontakan remaja, tanggung jawab keluarga, dan kepemilikan budaya dengan metafora yang tajam dan menawan.

Turning Red menawarkan perpaduan yang mengharukan antara tawa, air mata, dan imajinasi dengan kekhususan dan kesenangan. Apalagi, sutradara Domee Shi baru-baru ini membuat film pendek Pixar Bao yang luar biasa.

4. Sonic the Hedgehog 2 (8 April)

Sonic The Hedgehog 2

Film ini disutradarai oleh Jeff Fowler, dengan penulis naskah Pat Casey, Josh Miller, dan John Whittington. Hadir sebagai pengisi suara sederet aktor aktris kenamaan, seperti Ben Schwartz, James Marsden, Tika Sumpter, Adam Pally, Natasha Rothwell, Shemar Moore, Idris Elba, dan Jim Carrey.

Masih ingat dengan Sonic the Hedgehog pertama yang menyenangkan, penuh dengan komedi dan keajaiban? Kini banyak yang bersemangat untuk kembali menonton Sonic the Hedgehog 2. Banyak pemeran asli kembali, dari Carrey hingga Ben Schwartz. Bergabung dengan mereka adalah Idris Elba sebagai Knuckles yang menakutkan.

Jika pada yang kedua ini menampilkan humor dan emosi menawan seperti film pertama, maka jelas franchise film video game ini akan meledak.

Baca juga: Simak Deretan Cast Money Heist Remake Korea!

5. Bob’s Burgers: The Movie (27 Mei)

film asnimasi 2022 Bobs Burgers The Movie

Loren Bouchard menjadi penulis naskah sekaligus sutradara. Film ini dibintangi H. Jon Benjamin, Dan Mintz, Eugene Mirman, Larry Murphy, Kristen Schaal, dan John Roberts. Proses pembuatan yang cukup lama, Bob’s Burgers: The Movie menceritakan tentang perampokan pertama keluarga Belcher ke dalam film.

Pencipta film Loren Bouchard telah mengatakan bahwa serial ini akan menggores rasa penasaran para penggemar. Film tersebut akan menjadi “musikal, komedi, misteri, petualangan, dan semacam cerita masa depan.”

Beberapa film animasi berfungsi dengan baik sebagai film seperti South Park: Bigger, Longer & Uncut. Sementara yang lain tidak sesuai harapan, seperti The Simpsons Movie. Namun, jika Bob’s Burgers: The Movie memberi nuansa musikal Gene di sepanjang fitur, rasanya film ini bakal berhasil.

6. Light Year (17 Juni)

Lightyear

Film yang satu ini merupakan film Pixar, dengan sutradara Angus MacLane, dan naskah oleh Pete Docter. Akan hadir bintang besar Chris Evans dan Taika Waititi. Film-film baru dalam franchise Toy Story sering menandai momen-momen besar dalam sejarah Pixar.

Film pertama Toy Story adalah film fitur animasi komputer pertama. Setelahnya, Toy Story 2 yang tidak hanya menunjukkan bahwa Pixar dapat membuat sekuel lebih baik, tetapi juga membawa emosi besar ke film animasi.

Banyak yang merasa bahwa Toy Story 3 adalah film terakhir dalam rekam jejak karya animasi Pixar yang luar biasa. Sementara segera setelah Toy Story 4, Pixar mengatakan mereka beralih dari sekuel ke konten yang lebih orisinal.

Dengan Lightyear, Pixar memiliki spin-off pertamanya, sebuah cerita asal untuk karakter manusia yang menginspirasi Buzz Lightyear. Konsepnya terasa tipis.

Pada trailer pertama, dengan karakter Buzz, film ini tampak lebih cenderung sci-fi dan lebih penuh aksi daripada film Pixar biasa. Seperti kita tahu Pixar memiliki serangkaian cerita yang lebih matang selama bertahun-tahun.

7. Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 (7 Oktober)

Spider-man in to the spider verse menjadi film animasi 2022

Film yang disutradarai Joaquin Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K. Thompson ini menjadi salah satu yang diantisipasi di tahun 2022. David Callaham, Phil Lord, dan Christopher Miller menjadi penulis naskahnya. Para bintang pengisi suaranya adalah Shameik Moore, Jake Johnson, Hailee Steinfeld, dan Issa Rae.

Setelah kesuksesan terobosan pertama Spider-Man: Into the Spider-Verse, antisipasi sangat tinggi untuk sekuelnya. Meskipun pertaruhan semakin besar bagi sekuel untuk dapat menangkap kembali perasaan kagum saat melihat Miles pertama kali.

Seperti kita tahu Phil Lord dan Chris Miller terlibat dalam film tersebut, dan mereka memberi sekuel film terbaik 22 Jump Street. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Last updated on 20 November, 2022 Layar.id – Film pendek animasi Reflect mendobrak stigma karakter Disney dengan tubuh yang selama ini menjadi standar masyarakat....

Film Animasi

Last updated on 1 November, 2022 Layar.id – Film dengan genre animasi sudah banyak bermunculan. Salah satu diantaranya adalah Avatar, karya dari sutradara James...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...