Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Teaser Trailer Lightyear 2022: Kisah Buzz Lightyear dari Toy Story Dimulai!

Buzz Lightyear
(sumber: Pixar/Disney)

Last updated on 2 Mei, 2022

Jakarta, Layar.id – Pixar merilis trailer pertama untuk film animasi baru mereka Lightyear! Spin off Toy Story ini akan menceritakan kisah latar astronot yang menjadi inspirasi mainan karakter Buzz Lightyear.

Lightyear menjadi film spin off pertama yang dibuat oleh Pixar. Disney sebelumnya sudah pernah menunjukkan cuplikan film baru ini di Disney Investor Event tahun lalu.

Saat itu, Pete Doctor sebagai chief creative officer Pixar berkata dalam kutipan oleh Collider, “Dulu ketika kami membuat Toy Story pertama, kami mendesain Buzz Lightyear dengan ide bahwa dia adalah mainan yang dibuat berdasarkan karakter keren dari film blockbuster epic. Dan, setelah beberapa tahun kemudian, kami memutuskan membuat film itu.

Baca juga: Trailer Snoopy in Space 2 Bawa Beagle Eksplorasi Antariksa

Lightyear akan disutradarai oleh Angus MacLane. Sebelumnya, ia sudah pernah membuat animasi pendek Pixar BURN-E, Small Fry, dan seri televisi spesial Toy Story of Terror!

Ia juga bekerja sama dengan Andrew Santon dalam menyutradarai film Finding Dory.

Teaser Trailer

Lightyear bercerita tentang “bagaimana seorang test pilot muda menjadi Space Ranger yang kita tahu.”

Trailer pertama Lightyear berdurasi 1 menit 34 detik dan menampilkan Buzz memakai seragam dan bersiap meluncurk ke luar angkasa dengan pesawat.

Setelah meluncurkan, Buzz menekan tombol khusus yang membuatnya meluncur lebih cepat hingga mendekati matahari.

Kemudian ada cuplikan Buzz di berbagai planet dan tempat, termasuk di planet asing dengan hutan berkabut, di kamp dengan berbagai mesin dan pesawat, juga saat terbang di luar angkasa.

Ada juga sebuah cuplikan Buzz tiba-tiba diserang oleh tentakel berwarna hijau saat sedang berbicara dengan teman-temannya. Cuplikan ini menunjukkan adanya deretan aksi dalam film ini juga.

Baca juga: Pixar Goda Penonton dengan Merilis Cuplikan Trailer ‘Lightyear’

Hal menarik dari trailer ini adalah kemunculan sebuah robot kucing berwarna jingga yang bisa berbicara. Saat ditanya Collider tentang keberadaan robot imut ini, sutradara MacLane berkata “belum siap untuk membagikan detailnya.

Namun ia juga mengatakan bahwa kucing ini memiliki peran penting dalam film dan akan menjadi favorit penonton dari segi desain. “Ini lucu, ini robot kucing, tetapi ini masih disembunyikan sekarang,” tulis Collider dalam jawaban MacLane.

Chris Evans Bergabung

Buzz dalam trailer Lightyear

Buzz dalam trailer Lightyear (sumber: Pixar)

Menemani Anda selama menonton trailer ini adalah lagu Starman dari David Bowie. Selain itu, di dekat akhir trailer, ada suara Chris Evans yang bergabung lagi sebagai pengisi suara Buzz.

Menanggapi hal ini, Collider mengutip si mantan Avenger berkata, “Kata ‘mimpi menjadi kenyataan’ sudah sering dipakai, tetapi aku tidak pernah memaknainya sedalam ini dalam hidup saya. Semua orang tahu saya sangat menyukai film animasi.

Saya tidak percaya bisa menjadi bagian dari keluarga Pixar dan bekerja dengan para seniman brilian yang bercerita tidak seperti orang lain. Melihat mereka bekerja seperti melihat sihir. Saya harus mencubit diri saya sendiri setiap hari.

MacLane sendiri juga berkata Chris Evans adalah pilihan terbaik untuk mengisi suara Buzz juga menjadi aktornya jika ingin dibuat menjadi Live Action.

Saya ingin filmnya memiliki keseriusan tinggi untuk ini, tetapi juga ingin aktor yang bisa membawa komedi dengan keseriusan itu. Dia seperti pilihan pertama dan satu-satunya.

“Ini seperti, ‘Jika kamu ingin membuat film sci-fi serius tentang Buzz Lightyear, siapa yang akan kamu pilih? Ya, Chris Evans.’ Kamu butuh seseorang dengan kekuatan bintang itu.

“Jika ini harus menjadi Live Action, siapa yang akan melakukannya? Ia bisa melakukan keduanya. Walaupun dagu itu akan sangat aneh di live action,” dikutip dari wawancara dengan Collider.

Lightyear akan ditayang di bioskop pada 17 Juni 2022.

 

Sumber dan foto: Collider

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

Film Indonesia

Last updated on 29 Juni, 2022 Layar.id – Reza Rahadian baru saja tampil dalam film terbarunya berjudul Garis Waktu dengan lawan main Michelle Ziudith,...

TV Series

Layar.id – Marvel hadir dengan sosok superhero baru. Ms. Marvel menjadi series superhero muslim pertama dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sudah mulai tayang....

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...