Connect with us

Berita Hiburan

Kontroversi The Simpsons Hadirkan Cameo Michael Jackson. Ini Konfirmasinya

Serial kartun populer The Simpsons pernah menghadirkan karakter cameo, lho! Tak tanggung-tanggung cameo yang dimaksud itu adalah sang raja pop yang telah meninggal dunia hingga menimbulkan kontroversi. Gimana ceritanya, ya?

Jakarta, Layar.id – Masih suka nonton serial kartun The Simpsons, pelayar? Walau tidak sering menontonnya, yang pasti sebagian besar pelayar tentunya sudah mengetahui serial kartun yang satu ini, bukan? Kali ini ada kabar terbaru tentang kartun ini, yakni konfirmasi tentang kontroversi hadirnya cameo bintang besar Michael Jackson yang kita tahu ia sudah lama meninggal dunia. Tapi kok bisa ya? Gimana ceritanya sih?

Baca juga – The Simpsons Parodikan Game Pokemon Go Pada Episode Terbarunya

Konfirmasi Matt Groening dkk

Terkait rumor tentang pengisi suara tokoh karakter cameo Michael Jackson di serial kartun The Simpsons, Matt Groening baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa Michael Jackson meminjamkan suaranya kepada Leon Kompowsky, seorang pasien sakit mental yang percaya bahwa dia adalah Raja Pop. Karakter ini ditemui oleh Homer Simpson yang baru dilembagakan pada 1991 dalam episode “Stark Raving Dad”.  Suara Leon Kompowsky tersebut dikreditkan ke “John Jay Smith”, hingga membingungkan keterlibatan Michael Jackson dan menyebabkan perdebatan kalau karakter cameo  Michael Jackson itu disuarakan oleh seorang penipu. Dari sini timbul kontroversi tersebut.

Namun sang pencipta The Simpsons, Matt Groening membantahnya dengan mengatakan bahwa pihaknya memang memiliki suara tersebut secara paten. Berikut ini cuplikan konfirmasinya;

Dalam pernyataan, Maat mengatakan bahwa pihaknya memang memiliknya. Didekati oleh orang mengaku Michael Jackson melalui telepon, awalnya ia langsung menutup teleponnya dengan mempercayai bahwa itu hanya sebuah panggilan telepon iseng saja. “Karena dia memiliki suara yang terdengar mirip dengan Michael Jackson,” katanya. “Ia mengatakan kalau mencintai Bart dan ingin berada di acara itu”.

Baca juga – The Simpsons Sindir 100 Hari Masa Kepemimpinan Donald Trump

Tentang Lagu Happy Birthday, Lisa

Desas-desus bahwa aktor di belakang suara Leon Kompowsky sebenarnya bukan Jackson bertahan selama bertahun-tahun karena nama samaran itu, dan keterlibatan Michael Jackson lebih kacau oleh lagu ulang tahun yang dilakukan untuk Lisa dalam satu episode The Simpsons – “Happy Birthday, Lisa” – yang sebenarnya dilakukan oleh si peniru, Kipp Lennon.

“Dia melakukan pertunjukan,” kata Matt Groening tentang suara Michael Jackson. “Dia tidak mau kredit untuk itu. Itu semacam kesepakatan dengan perusahaan rekamannya atau apa pun, jadi ketika tiba saatnya untuk melakukan lagu, dia memiliki penyanyi yang mirip dengan suaranya. Dan dia berdiri di sana dan menyaksikan orang yang sangat gugup, yang harus terdengar seperti Michael Jackson, dan iapun [Jackson] terkikik melihatnya,” ungkapnya, lagi.

Berikut ini klip peran sulih suara Michael Jackson :

“Michael Jackson merupakan penggemar acara The Simpsons dan ia ingin melakukannya. Jadi kami harus mencari jalan itu. Dan itu tidak seperti suara khas ‘Michael Jackson’ yang biasa Anda dengar saat melakukan pertunjukan untuk amal atau konser atau lainnya, ”kata aktor pengisi suara Homer Simpson, Dan Castellaneta di The Simpsons season 3 DVD commentary (via NME) .

Pihak produksi benar-benar menemukan cara yang hebat untuk menampilkan dia di acara The Simpsons. Maka itulah, sang penulis dan produser eksekutif Al Jean tidak tahu tentang alasan Michael Jackson ingin tetap menjadi anonim di serial kartun tersebut. Bahkan penulis / produser, Jim [L. Brooks] mengungkapkan bahwa banyak orang yang tampil dan ia harus menuliskan nama mereka dalam acara itu, namun tidak untuk Michael Jackson karena ia ingin tampil sebagai anonim di serial The Simpsons .”Itu aneh sekali,” tutupnya, seakan mengutarakan pendapatnya.

Sesuai konfirmasi, Michael Jackson menulis lagu ulang tahun untuk serial The Simpsons, yang mana lagu itu ditujukan untuk Lisa dari sudut pandang saudara Bart – yang dilakukan oleh Bart (Nancy Cartwright) dan Lennon sebagai Leon Kompowsky.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Groening Berikan Sinyal Adanya “The Simpson 2”

Film

Disney Resmi Miliki Fox

Berita Hiburan

Michael Jackson’s Estate Tuntut Disney dan ABC. Ada Apa ya?

Berita Hiburan

The Simpsons Parodikan Game Pokemon Go Pada Episode Terbarunya

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup