Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Disney Resmi Miliki Fox

Terakhir diperbarui 3 Juni, 2022

Layar.id – Disney sekarang adalah pemilik baru dan resmi dari 20th Century Fox dan semua properti hiburannya di dunia film dan televisi. Fox mendapatkan 71,3 miliar dolar lebih setelah proses mergernya dengan Disney, meskipun proyeksi awalnya hanya berkisar sekitar 66 miliar dolar.

Saat ini Disney mendapatkan kendali atas waralaba seperti Alien, Predator, Planet of the Apes, Avatar, dan The Simpsons. Selain itu, perusahaan multibillion ini juga dapat memasukkan lebih banyak properti ke dalam MCU. Hal ini dikarenakan Fox telah menyerahkan hak sinematik X-Men dan Fantastic Four. Dalam dua kelompok itu saja, kita bisa mendapatkan banyak karakter ikonik. Seperti Wolverine, Deadpool, Profesor X, Storm, Jean Grey, Cable, Silver Surfer, Galactus dan masih banyak lagi.

Tanpa membuang waktu, Disney segera memperbarui web perusahaannya dan memperlihatkan sejumlah properti baru miliknya. Karakter-karakter dari film seperti Deadpool, The Simpsons, Avatar, dan The Shape of Water sudah muncul di dalam situs mereka. Semuanya sekarang duduk berdampingan dengan Star Wars, MCU, dan Toy Story.

Ryan Reynolds, pemeran Deadpool saat ini, bahakan sempat membuat lelucon perihal kesepakatan bisnis besar itu kemarin. Reynolds mem-posting foto Deadpool yang mengenakan topi Mickey Mouse dan melambaikan tangan dari dalam bus sekolah kuning bertuliskan ‘Disney’ di sisinya.

Baca juga : Fiennes Siap Perankan Voldemort di Fantastic Beast

MASIH SAMA

Banyak pemain industri, termasuk Reynolds dan Rob Liefeld, yang khawatir tentang masa depan film-film superhero Fox dengan rating-R apabila terjadi merger. Tetapi Bob Iger, CEO Disney, mengatakan bahwa rating film-film Marvel khusus dewasa bisa tetap dipertahankan, selama pesan yang disampaikannya jelas.

Rumor kesepakatan merger ini mulai muncul pada bulan November 2017 dan segera menjadi perbincangan khalayak. Bahkan mendiang Stan Lee pernah menyuarakan kegembiraannya atas kemungkinan terjadinya kesepakatan ini. Sementara semua ini sedang berlangsung, Presiden Marvel Studios Kevin Feige, meyakinkan dunia bahwa dia sudah cukup sibuk tanpa adanya tambahan karakter dari X-Men atau Fantastic Four.

Yang unik adalah Twitter dipenuhi cuitan yang menunjukkan bahwa serial The Simpsons sudah meramalkan merger ini dari tahun 1998. Serial animasi ikonik ini sendiri rencanya akan diperbarui untuk dua musim tambahan.

Disney sebenarnya bisa memperoleh keuntungan finansial dengan membatalkannya. Namun pada bulan Desember 2017 Rupert Murdoch diberikan keleluasaan untuk mengambil keputusan apakah akan melanjutkannya atau tidak. Sepertinya jelas bahwa mereka memilih untuk menerima tawaran murah hati Disney.

The Simpsons telah memprediksi merger Fox dengan Disney

Baca juga : Marvel Beri Nama Baru Untuk Tiga Fase Pertama MCU

Sumber: berbagai sumber

Foto : berbagai sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Disney+

Layar.id – Aktris Han Hyo Joo berperan sebagai CEO yang keren dan karismatik dalam drama thriller berjudul Blood Free yang akan tayang di bulan...

Disney+

Layar.id – Drama Korea terbaru produksi Original Disney+ Hotstar, Blood Free, umumkan jadwal tayang di bulan April 2024 ini. Drama ini menceritakan kisah CEO...

Berita Hiburan

Layar.id – Memasuki tahun 2024, dunia perfilman semakin dipenuhi dengan antusiasme karena rilis film blockbuster yang menjanjikan petualangan luar biasa. Salah satunya adalah cabang animasi....

Film Barat

Layar.id – John Krasinski akan kembali berakting lewat film terbarunya berjudul IF. Film tentang teman khayalan ini menjadi salah satu film blockbuster musim panas...