Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

“Once Upon A Time In Hollywood” Panen Piala CCA 2020

Terakhir diperbarui 16 April, 2022

Layar.id  –  Salah satu film yang banyak mencuri perhatian di tahun 2019 lalu, adalah Once Upon A Time In Hollywood. Bukan saja karena cerita yang disajikan, namun nama pemeran dan sutradara yang terlibat di film ini juga begitu populer.

Di bawah arahan sutradara fenomenal, Quentin Tarantino, kerja keras tim dan pemeran berbuah panen piala dalam ajang Critics Choice Awards (CCA) 2020. Once Upon A Time In Hollywood berhasil membawa pulang empat piala dalam satu malam.

Baca: “NKCTHI” Jadi Film Box Office Indonesia Pertama di Tahun Ini

Quentin Tarantino dalam CCA 2020

ONCE UPON A TIME IN HOLLYWOOD

Film berlatar tahun 1960-an ini berhasil memborong empat piala dalam CCA 2020, yang diadakan di Los Angeles. Once Upon A Time In Hollywood dinobatkan sebagai Film Terbaik tahun ini dengan piala diserahkan oleh Broadcast Film Critics Association.

Film ini berhasil mengalahkan pesaingnya, yakni 1917, Ford V Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Joker, Little Woman, Marriage Story, Parasite, dan Uncur Gems. Memilih satu judul diantara film-film kenamaan ini bukanlah perkara mudah dan keberuntungan berpihak pada Once Upon A Time In Hollywood.

Brad Pitt dalam Once Upon a Time in Hollywood

Baca: Totalitas Jackie Chan di Film Terbaru, “Vanguard”

Penghargaan utama ini menjadikan film Quentin Tarantino tersebut sebagai film terkemuka, ditambah dengan tiga piala lainnya. Di antaranya Skenario Asli Terbaik (Quentin Tarantino), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Brad Pitt), dan Desain Produksi Terbaik (Barbara Ling dan Nancy Haigh).

“Pertama kalinya saya setuju dengan para kritikus,” canda Tarantiono ketika dia menerima penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk Brad Pitt.

Baca: Totalitas Jackie Chan di Film Terbaru, “Vanguard”

Sutradara Parasite, Bong Joon Ho dalam CCA 2020

CCA 2020

CCA 2020 yang digelar di Los Angeles menyediakan tujuh piala untuk tujuh kategori yang dinominasikan. Membawa pulang empat piala sekaligus, membuat Once Upon A Time In Hollywood jauh mengungguli film-film lainnya.

Dari tiga kategori yang tersisa, dua di antaranya dimenangkan oleh film Korea Selatan, Parasite. Film ini membawa pulang dua penghargaan, yakni Sutradara Film Terbaik (Bong Joon Ho) dan Film Berbahasa Asing Terbaik.

Baca: “Chhapaak” – Perjuangan Wanita Muda Penyintas Larutan Asam

Joaquin Phoenix dalam CCA 2020

Adapun aktor kawakan Joaquin Phoenix keluar sebagai pemenang kategori Aktor Terbaik. Akting memukaunya dalam film Joker, berhasil menyingkirkan Antonio Banderas, Robert De Niro hingga Adam Sandler.

“Saya berterima kasih kepada Ibu. Kamu selalu menjadi inspirasi terbesarku, bahkan ketika rasa kasihan membuatku tersesat, kamu tidak pernah menyerah. Aku menghargai dukungan yang kamu berikan,” ucap Joaquin Phoenix yang disambut tepuk tangan penonton.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Piala Oscar telah menjadi penanda prestise dalam dunia perfilman sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1929. Setiap tahun, aktor-aktor terbaik bersaing untuk...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Ajang penghargaan tertinggi di dunia perfilman, Piala Oscar, selalu menjadi sorotan para pecinta film setiap tahunnya. Salah satu kategori yang selalu ditunggu...

Film Barat

Layar.id – Memasuki tahun 2024, ada sejumlah film Hollywood yang akan menghiasi layar lebar mulai dari Januari hingga Maret 2024. Apa saja deretan film-film...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Joker, merupakan sebuah karakter penjahat super fiksi yang dibuat oleh Bill Finger, Bob Kane dan Jerry...