Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Ditinggal James Wan RESIDENT EVIL Reboot Temukan Sutradara Dan Penulis Baru

Sutradara Dan Penulis Baru RESIDENT EVIL Reboot
Siapa Sutradara Dan Penulis Baru RESIDENT EVIL Reboot?

Terakhir diperbarui 23 Juni, 2023

Jakarta, Layar.id Meski ditinggalkan oleh James Wan, namun kini kabarnya Resident Evil reboot telah menemukan sutradara dan penulis skenario barunya, Johannes Roberts.

Jadi, ini adalah berita gembira buat para penggemar film Resident Evil.

Karena mungkin bagi sebagian penggemar benar-benar berpikir film terakhir Resident Evil akan menjadi yang terakhir kalinya ditonton. Sehingga banyak yang beranggapan harus segera menguatkan diri jika keyataannya demikian.

Tetapi, segera setelah munculnya pemberitaan bahwa kini Resident Evil telah menemukan sutradara dan penulis naskah barunya, penggemar bersorak.

Ya, franchise film Resident Evil akan dibuat ulang.

Baca juga: Resident Evil Baru: Kembali Ke Akar Permainan

RESIDENT EVIL REBOOT

Laporan ini berasal dari Festival Film Cannes, tapi bukan untuk mengumumkan bahwa Resident Evil menerima penghargaan.

Tetapi, Ketua Constantin Film Martin Moszkowicz menegaskan bahwa studio sedang mengerjakan reboot untuk Resident Evil.

Film ini akan disutradarai dan ditulis oleh Johannes Roberts, yang dikenal dari film thriller hiu 47 Meters Down seperti yang dilaporkan Variety.

Reboot Resident Evil akan mulai produksi pada 2019 dan akan menampilkan pemain baru. Belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

Jadi, para penggemar masih harus menerka-nerka, kira-kira kapan akan dirilisnya Resident Evil reboot ini.

JAMES WAN KELUAR

RESIDENT EVIL Reboot

Dalam berita terbaru, James Wan – visioner di balik Saw, The Conjuring 2 dan Aquaman – dilaporkan dari gambar reboot Resident Evil sebagai produser, menurut Bloody Disgusting.

Kembali pada Mei 2017, Deadline pernah melaporkan bahwa Wan telah menandatangani untuk menghasilkan reboot dari skrip oleh Greg Russo (Mortal Kombat).

Pada saat itu, dilaporkan bahwa Russo dan Wan hanya diharapkan untuk bergabung dengan yang pertama dari enam film Resident Evil baru yang direncanakan.

Meskipun Wan tidak mengungkapkan alasan ia pergi dari proyek tersebut, ia menyatakan frustrasi atas fakta bahwa keterlibatannya pada dasarnya sudah bocor.

James Wan mengungkapkannya pada BD, “Mereka mengumumkan bahwa saya terikat pada banyak hal dan banyak dari mereka tidak selalu nyata. Agak menyebalkan ketika ada hal-hal yang datang dan pergi, atau hal-hal tidak pernah muncul di tempat pertama.”

“Saya benci ketika proyek saya diumumkan. Itu membuatnya tampak seperti saya terikat pada banyak hal padahal sebenarnya saya tidak perlu melakukan banyak hal.”

“Banyak materi saya yang diumumkan dan saya tidak ingin mereka diumumkan tetapi orang-orang suka mengumumkannya.”

Ia menambahkan,”Ini adalah wartawan yang ingin mengumumkan hal-hal itu. ”

Tentu saja ini adalah titik frustrasi yang dapat dimengerti dari sudut pandang Wan, meskipun bagaimanapun, ini adalah aspek media industri yang tidak dapat dihindari.

Menariknya, Wan juga menggunakan komentarnya sebagai kesempatan untuk mengkonfirmasi keterlibatannya dengan remake film horor Korea Selatan, Train to Busan.

PEMBARUAN BERITA

Akhirnya Greg Russo memberikan pembaruan informasi pada November 2018.

Ia mengatakan bahwa menyerahkan draf-nya dan telah selesai mengerjakan film. Ini sebelum penulis/sutradara Johannes Roberts disadap untuk proyek tersebut.

“Saya bekerja di reboot selama sekitar satu tahun dan kemudian Produser James Wan datang, keterlibatan saya pada proyek tersebut telah berakhir, jadi saya tidak yakin apa yang akan mereka lakukan dengan itu.”

“Saya menyerahkan rancangan saya kepada produsen dan mereka senang dengan itu dan akhirnya mereka akan melakukan apa yang ingin mereka lakukan dengan properti itu.”

Ia menegaskan, “Tetapi saya saat ini tidak terlibat dengan film itu lagi.”

Tidak jelas apakah Johannes Roberts menghapus naskah Greg Russo sepenuhnya atau mengerjakan draf baru berdasarkan skenario saat ini.

RESIDENT EVIL HIDUP KEMBALI

Apa yang bisa dikatakan dengan pasti adalah bahwa film ini hampir tak terelakkan.

Resident Evil: Final Chapter, mungkin telah ditagih sebagai film Resident Evil terakhir.

Tetapi siapa pun dapat memberitahu bahwa “The Final Chapter” adalah tanda yang paling pasti bahwa entri waralaba tidak benar-benar terjadi menjadi yang terakhir.

Tentu saja, siapa yang bisa menyalahkan studio karena ingin membuat Resident Evil hidup kembali?

Sebagai informasi, bahwa franchise film Resident Evil telah meraup sekitar $ 1,2 miliar hingga saat ini.

Serial ini sangat populer di China. Meskipun rendah pada poin plot ceritanya, namun karena efek-efek yang digarap sangat spektakuler maka akhirnya mendapat respon tinggi.

Khususnya pada adegan yang menampilkan tendangan jurus Milla Jovovich yang dilakukannya dengan cukup baik.

Sulit membayangkan bahwa reboot ini hanya akan melanjutkan proses eskalasi waralaba asli dengan memberikan lebih banyak ledakan kepada penggemar.

Jadi, bagaimana jadinya tentang Resident Evil reboot ini, tetap di layar.id untuk mendapatkan pembaruan infonya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Bagi Pelayar yang menikmati genre film horor, tentu serial film The Conjuring menjadi salah satu tontonan wajib. Sempat menjadi salah satu film...

Film

Layar.id – Saw adalah film yang bergenre horor thriller karya debut dari  James Wan sebagai sutradara. Wan tidak menulis karya ini sendirian. Dia menciptakan...

Apple TV+

Layar.id – Setidaknya sekali seumur hidup, nama film SAW pasti pernah terdengar oleh sobat pelayar. Film thriller paling mengerikan satu ini sukses besar dengan kisah pembunuhannya yang...

Film

Layar.id – Film adaptasi video game kadang ada yang sukses tapi ada juga yang gagal. Beberapa bahkan menjadi kontroversi karena tidak sesuai sama sekali,...