Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Ulasan Trailer Film Sri Asih, Tayang Oktober Mendatang

Layar.id Screenplay Bumilangit merilis trailer terbaru untuk Sri Asih di sejumlah kanal Youtube, film superhero Indonesia yang digarap oleh sutradara Upi. Film Sri Asih menjadi film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit, setelah Gundala, yang akan rilis pada 6 Oktober 2022.

Film ini mengadaptasi cerita dari seri komik klasik Indonesia, Sri Asih karya R. A. Kosasih, yang ditulis oleh Upi bersama dengan Joko Anwar.

Sri Asih dibintangi oleh Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, dan Surya Saputra.

Selain itu, akan ada penampilan dari Jenny Zhang, Randy Pangalila, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal, Ario Bayu, Jourdy Pranata, Canti Tachril, Ganindra Bimo, juga Sophia Latjuba.

Film superhero perempuan pertama Indonesia ini awalnya dijadwalkan akan rilis pada 2020 lalu. Setelah tertunda hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya Sri Asih akan rilis di bioskop pada 6 Oktober mendatang.

Pevita Pearce akan memerankan tokoh Alana dan juga Sri Asih. Dikutip dari laman web Bumilangit, Alana sejak kecil mempunyai kemampuan untuk melihat makhluk halus, yang selalu membuatnya ketakutan.

Untuk menyembunyikan kemampuannya itu, Alana berusaha terlihat sebagai gadis cool dan penuh percaya diri. Saat teman-teman Alana dirasuki oleh roh jahat, ia mendapatkan panggilan batin dari Dewi Asih. Alana ditawari kemampuan untuk menyelamatkan teman-temannya, namun sebagai gantinya, kehidupannya akan berubah.

Alana pun mendapatkan kekuatan Sri Asih untuk mengusir energi jahat di dunia.

Baca juga: Sinopsis Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia

Dalam video trailer Sri Asih, terlihat Alana yang sudah dewasa, menggeluti bela diri campuran dan memiliki kekuatan yang sangat besar, hanya saja ia seperti tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Kemudian ada penampilan sosok api yang dipercaya sebagai Dewi Api, yang mencoba mempengaruhi Alana.

Setelah itu tampak Surya Saputra yang memerankan tokoh Prayogo Adinegara, seorang hartawan yang merasa tidak adil untuk hidup diantara orang-orang miskin. Ia tampak seperti seorang pemimpin dari sebuah kelompok orang-orang elit.

Reza Rahadian sebagai Jatmiko, seorang polisi, mengaku pada Alana kalau tidak semua orang dapat dibeli dengan uang.

Alana akan bertemu dengan kelompok Jaga Bumi yang dipimpin oleh Eyang Mariam, yang diperankan oleh aktris senior Christine Hakim. Jaga Bumi mencatat dan mencari garis keturunan dari Dewi Asih.

Kita akan melihat kemampuan dari Sri Asih dan selendang sakti yang bisa ia kendalikan wujud dan geraknya.

Tokoh jahat yang hadir dalam trailer adalah sosok Roh Setan yang disebut merupakan salah satu panglima Dewi Api, yang merupakan roh jahat yang penuh dengan kebencian.

Ada pula Ario Bayu yang berperan sebagai Ghazul yang kemungkinan menjadi jembatan untuk menghubungkan kisah dalam film Sri Asih dengan Gundala.

Diberitakan, film ini akan mengambil latar waktu sebelum kejadian yang ada dalam film Gundala (2019).

Asal tahu saja, semua koreografi pertarungan dalam film ini diarahkan oleh tim Iko Uwais. Bahkan, Pevita Pearce mengaku mengikuti latihan fisik dibawah pengawasan tim Iko Uwais yang dipimpin langsung oleh Iko Uwais.

Bagaimana Pelayar, tertarik untuk menyaksikan film pahlawan super perempuan pertama di Indonesia?

Akankah film ini dapat mengulangi kesuksesan Gundala? Kita tunggu saja!

Film Sri Asih tayang di bioskop 6 Oktober 2022.

 

Sumber: Bumilangit, Breakdown Channel Universe

Foto: Screenplay Bumilangit

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta.layar.id – Mendarat Darurat merupakan film komedi romantis Indonesia yang dirilis pada 8 September 2022 dengan disutradarai Pandji Pragiwaksono sekaligus penulisnya bersama Shani Budi...

Film

Layar.id – Sehari lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan negara kita yang ke-77. Ada berbagai cara untuk memperingati hari besar Indonesia. Banyak alternatif untuk...

Disney+

Last updated on 3 September, 2022 Layar.id – Yang Hilang dalam Cinta adalah serial web arahan sutradara Yandy Laurens yang tayang pada 30 Juli...

Disney+

Last updated on 11 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Rumah produksi Starvision Plus merilis serial web terbaru Yang Hilang dalam Cinta pada 30 Juli...