Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Big Mouth Episode 13: Jerry Juga Bagian dari Big Mouse?

sinopsis dan link big mouth episode 13
Ada Jerry di Big Mouth Episode 13 (sumber: @mbcdrama_now/Instagram)

Terakhir diperbarui 10 September, 2022

Layar.id  Drama Korea Big Mouth, merupakan drama dengan genre thriller, hukum, dari MBC yang ratingnya terus menanjak. Simak ulasan sinopsis Big Mouth episode 13, tayang dimana dan sudah sampai mana kisahnya.

Drama Big Mouth episode 13 akan tayang pada malam ini, Jumat (9/9) pada pukul 21.50 KST di MBC.

Untuk penonton di Indonesia, dapat menyaksikan Big Mouth episode 13 pada pukul 22.00 WIB di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Big Mouth Mengisahkan seorang pengacara, Park Chang Ho, yang dijebak dalam sebuah konspirasi pembunuhan, dan dituduh menjadi sosok Big Mouse. Dibantu oleh istrinya, Go Mi Ho, mereka harus menemukan Big Mouse yang sebenarnya, untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

Baca juga: Jadwal Tayang Big Mouth Episode 1-16

Sinopsis Big Mouth Episode 13

Dengan penuh amarah dan rasa bersalah, Chang Ho memutuskan untuk membalas dendam sesuai janjinya pada Noh Park.

Chang Ho mendatangi restoran Noh Park yang hancur lebur untuk mencari petunjuk, ia kemudian diserang oleh seseorang.

Beruntung ada yang menolongnya dan melumpuhkan penyerang itu, kemudian Jerry datang menampakkan diri.

Sedangkan Mi Ho berjuang dan menghadapi kebingungan saat menghadapi fenomena medis yang terjadi di Gucheon.

Sementara Do Ha tahu kalau Chang Ho tak main-main, ia memperingatkan bahwa Chang Ho bisa lebih berbahaya daripada Big Mouse.

Drama Korea Big Mouth  dibintangi oleh Lee Jong Suk, YoonA, Kim Joo Heon, Ok Ja Yeon, dan Yang Kyung Won.

Dilansir dari data Nielsen Korea, episode 12 Big Mouth mendapatkan rating tertinggi 12% sepanjang penayangannya.

Masih ada 4 episode terakhir dari total 16 episode drama Korea Big Mouth.

Akankah rating Big Mouth episode 13 dapat lebih baik dari episode sebelumnya? Mengingat Jerry tak menampakkan diri sedikit pun dalam episode itu.

Ulasan Big Mouth Episode 12 – SPOILER!

Walikota Do Ha menghubungi Soo Chul untuk segera menghabisi Chang Ho dan Mi Ho. Sementara Chang Ho menanyai ketua sel, Noh Park, apakah ia Big Mouse.

Alarm di penjara berbunyi, kerusuhan meletus dan kekacauan dimana-mana. Mi Ho mendapat pesan dari Hye Jin – yang dikirim oleh Do Ha, tapi ia mengabaikannya.

Sementara Noh Park memberitahu Chang Ho, mereka awalnya tidak ingin memilihnya, namun karena ia berhubungan dengan Do Ha, seseorang tidak ingin Chang Ho mati.

Awalnya Noh Park ingin memanfaatkan Chang Ho dan kemudian menghabisinya, namun Chang Ho selalu dapat menjaga diri.

Noh Park juga memberitahu kenapa ia menginginkan jurnal profesor Seo Jae Yong, ia ingin tahu penyebab kematian putrinya, dan siapa yang bertanggung jawab akan kejahatan tersebut.

Chang Ho mencoba membujuknya, namun Noh Park memperingatkan kalau ia ingin berhenti, ia akan mati. Chang Ho kemudian memberikan sebuah penawaran.

Para sipir tak dapat menemukan Chang Ho, karena itu Soo Chul memerintahkan mereka untuk menhabisi Mi Ho lebih dulu.

Chang Ho kemudian menghubungi Mi Ho dan memintanya untuk menyelamatkan diri, ia segera pergi bersama sampel darah yang dikumpulkannya.

Namun, Mi Ho harus terjebak dalam sebuah ruangan, sementara Chang Ho berusaha untuk segera menemukannya.

Chun Sik mencoba membantu Chang Ho agar dapat segera menemukan Mi Ho. Kemudian Yoon Gab dan Noh Park ikut membantunya.

Beberapa orang telah menemukan Mi Ho, beruntung Kwang Yeon melindunginya. Saat Soo Chul menemukan Mi Ho, Chang Ho datang dan menghajarnya habis-habisan.

Yoon Gab kemudian mengamankan sebuah pistol, dan menembak Soo Chul di bagian kepalanya.

Di tempat lain, Ketua Park sedang memarahi Ji Hoon karena tidak menghalangi media miliknya membuat pemberitaan penyalahan narkoba oleh Joo Hee.

Ji Hoon berjanji akan segera mengurusnya, kemudian Do Ha berjanji akan segera menangkap Big Mouse.

Semua orang yang mendatangi pertemuan itu terkejut saat Ji Hoon ditunjuk untuk menggantikan posisi Seo Jae Yong yang selama ini kosong.

Kembali ke penjara, Noh Park menyetujui penawaran dari Chang Ho, asal ia dapat memegang janjinya juga.

Chang Ho kemudian menghubungi Ji Hoon, dan mengatakan kepadanya sesuatu yang mengejutkan tentang Do Ha, yang membuatnya kegirangan.

Kemudian, Do Ha dan Ji Hoon sampai di penjara. Do Ha kebingungan melihat Ji Hoon ditemani oleh Jong Rak dan polisi.

Ternyata, Chang Ho meminta Noh Park untuk menyerahkan diri dan berjanji akan mencari pembunuh putrinya dan menebar teror yang lebih menakutkan dari nama Big Mouse.

Semua orang kebingungan setelah mengetahui identitas Big Mouse yang sebenarnya.

Mi Ho kemudian memberikan sampel darah para tahanan percontohan pada Ji Hoon. Sedangkan Chang Ho mengejek Do Ha karena ia tidak dapat memiliki sampel darah yang ia cari-cari.

Pada persidangan ulang Chang Ho, ia kemudian dibebaskan karena jaksa telah mencabut tuntutan.

Setelah bebas, di kantor hukum Chang Ho, Mi Ho penasaran apa yang akan mereka lakukan pada sampel darah tahanan yang asli – ia memberikan sampel palsu pada Ji Hoon, karena tak ada kabar dari Hye Jin.

Setelah itu, Park Chang Ho menandatangi kantor kejaksaan untuk menyatakan diri sebagai pengacara yang mewakili Noh Park.

Chang Ho memperingatkan Do Ha agar waspada karena ia akan mendapat informasi dari kliennya, apalagi ada banyak Big Mouse di luar sana.

Ketua Kang marah besar saat  mengetahui Chang Ho akan melakukan investigasi atas kematian profesor Jae Yong dan permintaan jaminan untuk Big Mouse.

Mi Ho pergi menemui Jae Ho, ia curiga dengan tingkah lakunya yang aneh. Namun, pertama-tama Mi Ho pergi mengikuti tahanan percontohan, ayahnya dan Soon Tae menyusulnya.

Mi Ho akhirnya tahu kemana tahanan percontohan dibawa, namun sebuah kecelakaan membuat semua orang menyelamatkan diri dari dalam gua bawah tanah.

Mi Ho mencoba masuk kedalam untuk membantu tahanan 1503 keluar dari reruntuhan.

Noh Park akhirnya keluar dari penjara, dan mengantarnya pulang ke tempat dimana tanda pengikut Big Mouse mulai terlihat – yang ternyata logo restoran milik Noh Park.

Ketika sampai di dalam restoran, Chang Ho ingin tahu siapa yang ingin ia tetap hidup ketika ia harusnya mati.

Noh Park hanya meminta Chang Ho agar datang lagi besok pukul 9 malam, ia akan mengenalkannya pada semua orang.

Sayangnya, ketika Chang Ho baru saja meninggalkan restoran itu, sebuah bom meledak yang menewaskan Noh Park dan menghancurkan restoran tersebut.

Baca juga: Sinopsis Big Mouse Episode 14

Bagaimana Pelayar, apakah teori kamu kalau Noh Park adalah Big Mouse, benar?

Namun sepertinya, Noh Park mengisyaratkan ia tidak sendiri, mungkin saja Big Mouse adalah kumpulan orang-orang yang menjadi korban dari Ketua Kang, organisasinya dan eksperimen yang membuat orang-rang menjadi sakit.

Karena itu, pastinya masih banyak yang penasaran siapa lagi bagian dari Big Mouse.

Saksikan Big Mouse episode 13 untuk mengetahui kebenarannya, tayang malam ini di Disney+ Hotstar, pukul 22.00 WIB.

Berikut link nonton Big Mouth episode 13 klik disini.

 

Sumber: MBC, Disney+ Hotstar

Foto: MBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 20 November, 2023 Layar.id – Drama Korea Castaway Diva tayang mulai 28 Oktober 2023 di tvN dan Netflix. Lihat daftar lengkap jadwal...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 20 November, 2023 Layar.id – Drama Korea Castaway Diva mengangkat kisah seorang wanita yang harus bertahan hidup demi mimpinya menjadi penyanyi terkenal....

Seri Animasi

Layar.id – Seringkali, serial animasi atau kartun ada untuk menghibur anak kecil. Namun, dalam beberapa serial kartun spesial, justru ada serial animasi yang berfokus...

Netflix

Layar.id – Drama saeguk Under The Queen’s Umbrella adalah drama berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Episode terakhir Under the Queen’s Umbrella tayang pada...