Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Selain PK dan 3 Idiots, Ini 3 Film Aamir Khan yang Patut Ditonton

Last updated on 23 Maret, 2022

Jakarta, Layar.idPK dan 3 Idiots adalah dua film Aamir Khan yang sangat terkenal, bahkan di Indonesia. Selain karena penceritaannya yang lucu dan menghibur, tetapi juga karena tema yang diangkat relevan di masyarakat. PK mengangkat tema agama di India, sedangkan 3 Idiots menggambarkan sistem pendidikan di sana.

Ternyata selain kedua film ini, Aamir Khan juga membintangi dan memproduksi banyak film lainnya. Di antaranya, ada 3 film yang juga menarik untuk ditonton. Ketiga film ini juga memiliki pesan yang mendalam. Seperti apa filmnya? Berikut adalah judul dan sinopsis singkat.

1. Dangal

dangal

sumber brilio

Dangal bercerita tentang seorang mantan pegulat profesional, Mahavir Singh Phogat. Ia pernah harus menyerah memperebutkan medali emas di kejuaraan internasional. Ia pun menyerahkan mimpi ini ke anak laki-lakinya untuk diwujudkan. Namun sayangnya, keempat anaknya semua perempuan. Namun saat melihat bakat gulat di tubuh putrinya, semangat Mahavir kembali membara.

Dangal diangkat dari sebuah kisah nyata. Film ini berhasil memecahkan rekor-rekor box office India dan menjadi film India dengan pendapatan tertinggi secara global. Film karya sutradara Nitesh Tiwari dan dibintangi oleh Aamir Khan ini cocok untuk ditonton bersama keluarga.

Baca juga: Di Balik Film Gangubai Kathiawadi dalam Kehidupan Nyata

2. Taare Zameen Par

Taare Zameen Par

sumber brilio

Ishaan sudah berusia 8 tahun, tetapi ia mengalami kesulitan dalam belajar. Ia pun dianggap oleh teman, guru, dan orang-orang sekitarnya. Akhirnya ia pun pindah ke sebuah sekolah asrama di India. Di sana, Ishaan bertemu dengan seorang guru kesenian baru. Ternyata guru ini memahami Ishaan mengidap disleksia. Guru yang diperankan oleh Aamir Khan ini pun membantu Ishaan mengembangkan potensi terbesarnya.

Film yang juga berjudul Like Stars On Earth ini adalah film debut Aamir Khan sebagai seorang sutradara. Ia memilih mengangkat penyakit disleksia yang masih sedikit diketahui orang. Gangguan ini menyebabkan orang sulit belajar dan bisa diatasi. Selain itu, film ini juga membawa pesan kesabaran dan ketulusan dalam mendidik anak-anak.

3. Lagaan: Once Upon a Time in India

Lagaan

sumber brilio

Kisah Lagaan terjadi pada masa penjajahan saat Inggris masih menguasai India. Saat itu, masyarakat India terbeban oleh pajak Inggris. Saat tersebar kabar bahwa pajak akan dinaikkan, masyarakat pun mulai memberontak. Begitu pula dengan penduduk desa Champaner. Namun cara mereka memberontak sangat unik, yaitu dengan olahraga cricket. Dan seluruh penduduk desa tidak tahu cara bermain olahraga ini.

Film ini disutradarai oleh Ashutosh Gowariker. Aamir Khan berperan sebagai seorang atlet cricket yang akan ikut melawan tim Inggris. Gracy Singh juga tampil sebagai tokoh utama film. Aktor Inggris Rachel Shelley dan Paul Blackthorne bergabung sebagai pemeran pembantu. Film tahun 2001 ini masih layak ditonton hingga sekarang.

 

Itulah 3 film Aamir Khan lain yang juga seru untuk ditonton. Tidak hanya memiliki plot yang menarik, pesan-pesan yang ingin disampaikan juga sangat mendalam. Selain itu, beberapa film juga cocok ditonton bersama anak-anak dan keluarga. Sudah menambahkan koleksi film India yang ingin Anda tonton?

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film India

Last updated on 3 Juli, 2022 PILIHAN FILM DI LAYANAN STREAMING NETFLIX SEMAKIN BANYAK SETIAP TAHUNNYA, BEGITU JUGA DENGAN FILM-FILM INDIA YANG BISA KAMU...

Jadwal Tayang

FILM BEKEN “FOREST GUMP” DIBUAT ULANG VERSI BOLLYWOOD DALAM “LAAL SINGH CHADDHA” Layar.id – Setelah film terakhirnya, Thugs of Hindostan, gagal di Box Office,...

Film

Last updated on 3 Oktober, 2018 ALUR CERITA DAN VISUALISASI PENGAMBILAN GAMBAR YANG BAGUS, MEMBUAT TRAILER FILM THUGS OF HINDOSTAN YANG BARU SAJA DILUNCURKAN,...