Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film India

Di Balik Film Gangubai Kathiawadi dalam Kehidupan Nyata

Gangubai Kathiawadi

Terakhir diperbarui 23 Februari, 2022

Layar.id –  Sekilas ketika kita mengetahui jalan hidup atau cerita mengenai sosok dalam film Gangubai Kathiawadi tidak salah jika digambarkan bagai sebuah cerita fiksi.

Faktanya memang hidupnya membuat emosi kita sebagai penonton itu terkuras. Mungkin ini menjadi alasan Sanjay Leela Bhansali ingin mengangkat kisah tokoh yang terkenal pada 1960 menjadi sebuah film layar lebar.

Dalam film ini, Alia Bhatt mendapatkan kepercayaan berperan sebagai tokoh utama, Gangubai.

Selain itu, ada Ajay Devgan yang menjadi tokoh penting dan berperan dalam kehidupan Gangubai.

Awalnya memang film Gangubai Kathiawadi sudah beberapa kali mengalami penundaan. Hingga akhirnya, resmi diumumkan rilis pada 25 Februari 2022.

Tapi, sebelumnya kita akan intip kisah drama dari perjalanan hidup Gangubai Kathiawadi.

Baca juga: Ungkap Deretan Film Yang Pernah Ditolak Ajay Devgn

Kehidupan Awal Gangubai

 

Sosok dengan pemilik nama asli Gangga Harjeevandas Kathiawadi. berasal dari Kathiawadi, Gujarat.

Dia lahir dari orangtua yang berprofesi sebagai pengacara. Itulah yang membuat mereka ingin Gangga menempuh pendidikan yang baik dan menyelesaikan masa studi.

Hanya saja, ketika Gangga berusia 16 tahun, ternyata dia sudah memiliki jalan hidup. Gangga bercita-cita bekerja di Bollywood.

Keinginannya semakin besar dan kuat dengan Bollywood, hingga memutuskan ingin pergi ke Bombai. Namun, orang tuanya tidak setuju.

Kisah Asmara Gangubai

Waktu itu, Gangga pernah menaruh perasaan cinta pada Ramnik, mantan anak buah ayahnya. Jadi , sebelum Ramnik bekerja dengan ayahnya, dia sudah pernah bekerja di Bombai.

Hal itulah yang membuat Gangga dan Ramnik nampak dekat. Dari Ramnik, Gangga dapat membayangkan Bombai.

Hubungan mereka semakin dekat hingga keduanya mengambil keputusan untuk menikah. Hingga akhirnya, Gangga dan Ramnik kabur ke satu tujuan yang sama yaitu Bombai.

Baca juga: Chemistry Deepika Padukone Dan Siddhant Chaturvedi Di “Gehraiyaan” Dipuji Sutradara

Alia Bhatt dalam Gangubai Kathiawadi

Ketika pelarian di Bombai, keduanya sempat tinggal bersama untuk beberapa hari hingga akhirnya Ramnik mengatakan pada Gangga jika dia tinggal bersama bibinya supaya bisa menemukan tempat tinggal yang lebih baik.

Kemudian bibi Ramnik datang dan mengajak Gangga pergi bersamanya. Saat itu, Gangga tidak tahu kalau itu bukan bibi Ramnik. Ternyata Ramnik menjual Gangga seharga Rs 500 pada seorang germo.

Kemudian, Bibi itu membawa Gangga ke Kamathipura, kawasan rawan di Bombai. Mulai dari situlah kehidupan Gangga berubah menjadi Gangubai.

Sebenarnya ada sebuah pemberontakan dan rasa ingin melarikan diri dalam diri Gangga. Tapi, dia menyadari jika dia tidak bisa kembali kepada keluarganya. Tentu saja, mereka tidak mau menerima Gangga, pastinya masyarakat tidak bisa menerima kehidupannya di rumah bordil.

Akhirnya, Gangga terpaksa harus menerima kenyataan hidup yang menyedihkan itu. Sampai pada akhirnya Gangga mulai berdamai dengan dirinya dan hidup di Kamathipura sebagai Gangubai di kawasan rumah bordil terbesar di Bombai.

Cukup menyedihkan percaya pada orang yang dicinta ternyata malah mengecewakan bahkan membuatnya menderita.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan aktor Cina, Andy Lau, yang mendapat julukan pop star dan box office king. Kali ini, ia kembali...

Sinopsis

Layar.id – Film India memiliki keunikan tersendiri dengan cerita dan konsepnya. Kali ini salah satu film India akan rilis 7 September 2023 yang berjudul...

Netflix

Layar.id – Review Heart Of Stone, Netflix kembali merilis film aksi terbaru yang menampilkan Gal Gadot dan Jamie Dorman di dalamnya. Heart Of Stone...

Entertainment

Layar.id – Amazon Prime Video atau yang biasa disebut dengan Prime Video merupakan layanan streaming dengan kategori konten yang cukup lengkap. Karena banyak sekali...