Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Death Song Sebuah Kisah Cinta Yang Tragis – Simak Poster Dan Cuplikannya

poster dan cuplikan Death Song

Last updated on 4 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya SBS mengumumkan tanggal tayang drama spesial terbaru Death Song. Drama ini juga dikenal dengan judul The Hymn of Death dan sekarang tersedia di layanan streaming Netflix.

Seperti dilansir dari laman Soompi, Senin (5/11/18), drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun ini tayang perdana pada 27 November 2018 yang dibuat dalam 6 episode (durasi 35 menit).

Bersamaan dengan kabar tersebut, dirilis pula 2 poster bernuansa hitam putih dengan menampilkan tokoh utamanya.

Drama ini bakal menampilkan kisah tragis antara soprano pertama Joseon, Yoon Shin-deok (Shin Hye Sun) dan dramawan jenius Kim Woo Jin (Lee Jong Suk).

Kisah drama ini sudah pernah dibuat film dan drama musikal. Banyak penggemar yang memprediksi kalau akhir cerita drama ini bakal menyedihkan.

Baca Juga: Pose Manis Poster Pemeran Drama JTBC Terbaru Clean with Passion for Now

RILIS POSTER

Poster Death Song

Bersamaan dengan informasi jadwal rilis drama spesial SBS ini juga disertai rilis dua poster monokrom.

Poster monokrom ini seolah ingin menggambarkan cinta yang tulus dan emosi mendalam dari dua tokoh utamanya.

Dalam poster tertulis, “Death Song, lagu terakhir yang dinyanyikan di akhir kehidupan seseorang.”

Melihat poster ini, pemirsa bisa berekspektasi kalau drama baru spesial tersebut bakal memunculkan banyak emosi yang menyentuh. Dalam poster kedua ini menampilkan foto bak lukisan yang khas era zaman dulu.

PLOT CERITA

Poster The Hymn of Death

Death Song merupakan drama spesial yang hanya terdiri dari tiga episode saja (durasi 1 jam)

Drama ini menceritakan tentang kisah soprano terkenal di era Joseon, Yoon Shim Deok dan sang kekasih sekaligus dramawan, Kim Woo Jin.

Selain mengangkat kisah cinta tragis keduanya, drama ini juga akan menggali lebih dalam kehidupan serta karya-karya Kim Woo Jin yang menggambarkan kegelapan pada zaman itu.

Drama ini bakal berkisah tentang Kim Woo Jin, seorang dramawan jenius yang sudah menikah dan mempunyai anak, tapi jatuh cinta pada Yoon Shim Deok.

Yoon Shim Deok adalah seorang soprano Korea pertama yang mencatatkan lagu Death Song menjadi lagu pop Korea pertama pada 1926.

Serial spesial dari SBS ini tidak hanya akan mengusung cerita cinta tragis keduanya seperti yang ditampilkan dalam film berjudul sama di tahun 1991. Tetapi juga akan membahas lebih jauh mengenai hidup dan pekerjaan Kim Woo Jin.

Baca Juga: Oh My Ghost Drama Romantis Hits Siap Bikin Baper Pemirsa Netflix

BERDASARKAN KISAH NYATA

DEATH SONG

SBS memastikan drama Death Song akan tayang setelah drama Where’s Stars Land berakhir.

Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun akan menjadi pemeran utama dalam drama yang diangkat dari kisah nyata dan berujung tragis.

Kisah cinta yang terjadi pada era pendudukan Jepang di Korea ini terjadi antara Kim Woo Jin. Ia merupakan seorang mahasiswa litelatur bahasa di Jepang yang juga merupakan komposer berbakat pada masa itu.

Sedangkan, Shin Hye Sun memerankan karakter Yoon Shin Deok yang merupakan seorang penyanyi soprano Korea pertama yang berbakat. Sayangnya, pada masa itu bakatnya tidak terlalu mendapat apresiasi hingga akhirnya ia pun menjadi penyanyi pop.

Di kisah nyata, kehidupan Yoon Shim Deok penuh dengan perjuangan. Dibesarkan di Pyeongyang, ia lalu menempuh pendidikan sekolah musik di Jepang.

Di sinilah ia akhirnya bertemu dengan Kim Woo Jin yang ternyata sudah menikah. Mereka pun jatuh cinta dan terlibat perselingkuhan.

Setelah lulus dari sekolah musik, Yoon Shim Deok kembali ke Korea dan memulai debutnya sebagai seorang penyanyi soprano, meski akhirnya terpaksa menjadi penyanyi pop biasa.

Sekitar tahun 1926, Yoon Shim Deok dan Kim Woo Jin melakukan bunuh diri dengan cara terjun dari kapal.

Setelah itu, 100.000 ribu kopi album dari lagunya yang bertajuk Death Song pun terjual. Kisah cinta keduanya tragis dan menjadi kabar sensasional yang mengejutkan publik pada masa itu.

RILIS CUPLIKAN PERDANA

Kanal SBS sudah merilis cuplikan pertama serial drama Death Song. Cuplikan berdurasi 36 detik dimulai dengan melodi piano yang lembut dan sedih, diikuti oleh Shin Hye Sun membacakan lirik lagu “Death Song”.

Hye-sun bilang, “Life that runs the vast wilderness, where is it that you’re going?”

Lalu, Jong-suk menimpali, “Pitiful life, so focused on existing. You are the one who dances on top of a knife.”

Narasi yang dibacakan oleh Shin Hye-sun dan Lee Jong-suk itu menggambarkan era yang suram dan emosi yang dalam diantara keduanya.

Cuplikannya pun memperlihatkan adegan-adegan romantis antara keduanya. Cuplikan ini bahkan telah membuat banyak para penggemar dan penonton yang sudah lama menunggu, sedikit tahu tentang kisah pasangan istimewa ini.

Baca juga: My Goddess – Drama Kisah Pertemuan Penyanyi dan Gadis Desa Yang Cantik

TIGA EPISODE SAJA

Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun dalam The Hymn of Death

Death Song hanya akan ditayangkan dalam tiga episode aja. Jadi, drama spesial ini bakal bisa dinikmati oleh para penggemar yang sibuk, namun akan tetap bisa menonton sampai akhir tayangan.

Drama ini tayang perdana pada 27 November 2018 dan dua episode sisanya tayang pada 3 dan 4 Desember berturut-turut.

Untuk mengikuti aturan penyiaran di Korea Selatan, durasi drama akan dipotong per 35 menit sehingga akan menjadi 6 episode penayangan.

DRAMA SPESIAL GARAPAN ULANG

Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun

Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun

Pemeran drama spesial ini adalah aktor Lee Jong Suk yang kabarnya ia tidak akan menerima bayaran untuk proyek ini.

“Lee Jong Suk telah mengekspresikan ketertarikannya terhadap produksi pendek, dan untuk persahabatannya dengan produser Park Soo Jin yang menggarap [drama] While You Were Sleeping. Lee Jong Suk memutuskan untuk tampil dalam Death Song tanpa garansi [bayaran],” ujar perwakilan SBS.

Melalui akun Instagramnya, Lee Jong Suk pun memamerkan lokasi syuting drama terbaru yang mengambil latar tahun 1926 di Korea.

Drama spesial Death Song akan menjadi drama garapan ulang sebuah film dengan judul sama.

Mengenai produksi spesial itu, Park Soo Jin mengaku senang Lee Jong Suk mau bergabung dengan proyeknya dan optimis sahabatnya itu mampu melakoni karakternya dengan baik.

“Saya percaya Lee Jong Suk akan memerankan Kim Woo Jin dengan baik, seorang jenius yang mengalami kesulitan dan seorang pria yang jatuh cinta. Saya sangat mengapresiasi dirinya karena telah dengan senang hati tampil dalam produksi pendek tanpa garansi [bayaran],” katanya.

Park Seo Jin adalah sutradara yang sebelumnya pernah menggarap Doctors, Romantic Doctor, dan While You Were Sleeping.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Why Her? adalah drama Korea baru yang akan ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu di SBS. Menyambut penayangan drama terbaru SBS yang...

Jadwal Tayang

Last updated on 12 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi tayangan yang segera tayang di Viu di bulan Mei 2022. Mulai dari film, drama,...

Berita Hiburan

Last updated on 12 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Paruh pertama tahun 2022 yang mengejutkan telah memberi kita beberapa K-Drama yang luar biasa. mulai...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...