Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

“You”: Serial Romantisme Penuh Thriller dari Netflix

You serial netflix season 3
(sumber Netflix)

Jakarta, Layar.id – Layanan streaming Netflix terus menghadirkan serial, genre yang sedang banyak disukai adalah thriller.

Serial Netflix You masuk pada musim ke-2 pada tahun 2019 dengan plot twist tidak terduga dari karakter yang diperankan Penn Badgley, yaitu Joe/ Will.

Kemudian Joe mengganti nama menjadi Will yang membuka lembaran hidup dan kekasih baru. 

Faktanya, cerita serial ini diambil dari novel “You” yang ditulis oleh Caroline Kepnes yang rilis pada tahun 2015.

Pada musim pertama dan musim kedua, serial ini menggunakan novel Caroline sebagai adaptasi cerita. 

Namun saat wawancara bersama FilmInk, produser Sera Gamble mengisyaratkan cerita dalam You musim ketiga tidak akan sepenuhnya berdasarkan novel ketiga Caroline yang berjudul “You Love Me.”

YOU SEASON 3

Joe dalam You

Joe dalam You (sumber altpress)

Secara garis besar, You mengisahkan mengenai Joe sebagai pemilik toko buku yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Beck menjadi seorang mahasiswa yang masuk ke dalam tokonya.

Memang ceritanya terkesan penuh awalan cerita romantis yang bisa kita tonton di film-film.

Bahkan seringkali kita salah persepsi akan langsung berubah seketika saat tahu bahwa Joe adalah seorang sosiopat yang obsesif dan mulai tertarik pada Beck.

Perilaku obsesif  yang membuatnya melakukan segala cara untuk mendapatkan Beck. 

Pada season 3, Badgley membuka sederetan rahasia dalam wawancara dengan Entertainment Tonight.

Saat itu, Badgley sedang mendiskusikan plot twist yang gagal ditebak oleh sekumpulan pemeran You.

Plot twist menyuguhkan fakta bahwa kekasih baru Joe, Love (Victoria Pedretti) ternyata adalah seorang pembunuh seperti dirinya. 

Love telah menghabisi nyawa Candace, mantan kekasih Joe. Saat itu, Candace tengah mengancam untuk membocorkan rahasia identitas Joe, yang sebenarnya  seorang psikopat.

Namun aksinya dihentikan Love untuk melindungi Joe. Selain itu, kita akan terkejut ketika mengetahui jika , Love membocorkan bahwa Candace bukan orang pertama yang berhasil dibunuh! 

Baca juga: YOU Musim 3: Joe dan Love Membangun Keluarga

CERITA MENARIK

Berbeda dibandingkan drama lainnya, salah satu yang menarik dari serial ini ditunjukkan dengan cara pembawaan ceritanya.

Dalam cerita itu, mereka menggunakan Joe sebagai narator dari cerita You. Kehadiran Joe sebagai narator, membuat penonton bisa tahu apa yang benar-benar dipikirkan dan dilakukannya.

Maka perlahan-lahan membuat kita ingin Joe melakukan berbagai hal yang benar-benar salah. 

Pemeran Joe bukanlah orang baru di dunia pertelevisian. Joe diperankan oleh Penn Badgley yang pernah bermain dalam serial Gossip Girl yang super populer di tahun 2000-an.

Walaupun sudah populer, tetapi kali ini kita akan dibuat heran dengan kemampuan aktingnya, berbeda dengan apa yang diperankan di Gossip Girl.

Tentu saja, kita akan dibuat jatuh cinta dan ngeri secara bersamaan ketika menontonnya. 

Baca juga: Gossip Girl Reboot Musim Kedua Segera Muncul!

MENGUPAS BANYAK KEHIDUPAN MASA KINI

you-season3

you season 3 (sumber decider)

Salah satu yang semakin banyak orang alami adalah masalah kejiwaan yang berbahaya berada di sekitar kita.

Serial ini memperlihatkan betapa ngerinya perilaku orang-orang yang punya kecenderungan sosiopat dan obsesif.

Mereka bisa melakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Selain itu, kita bisa bagaimana zaman sekarang teknologi bisa membuat orang lain dengan mudah mengetahui semua privasi kita.

Tentu saja, kita akan dibikin sadar bahwa kecerobohan-kecerobohan kecil yang sering dilakukan baik di dunia nyata dan sosial media membawa masalah yang jauh lebih besar. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – The Wind Rises merupakan film animasi Jepang yang disutradaria oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli yang rilis pada 20...

Sinetron

Jakarta, Layar.id –  Sinetron My Love My Enemy merupakan produksi Sinemart disutradarai oleh Rizal Basri yang ditayangkan perdana pada 13 November 2021 di platform...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Web Series Dikta dan Hukum merupakan garapan dari Dee Company yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani dan sutaradaranya Hadrah Daeng Ratu yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Simak informasi mengenai sinopsis drama Korea Bad and Crazy lengkap daftar pemainnya. Drama Korea Bad and Crazy rencananya akan ditayangkan melalui...