Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinetron

Ini Dia Alasan Sinetron Awas Banyak Copet Sukses Raih Rating Tinggi

awas banyak copet

Sinetron besutan stasiun televisi RCTI, Awas Banyak Copet (ABC), tercatat menjadi sinetron yang kerap raih rating tinggi di beberapa episodenya. Apa sih yang membuat sinetron ini begitu digandrungi?

Pada 1 Mei yang lalu stasiun RCTI kembali menghadirkan sinetron baru bergenre komedi yang berjudul Awas Banyak Copet (ABC). Tak disangka, sinetron komedi tersebut sukses menarik perhatian para pecinta sinetron Indonesia karena berhasil menjadi salah satu sinetron dengan rating tinggi hingga minggu ini. Bahkan pernah meraih rating tertinggi diantara acara-acara yang ditayangkan stasiun TV lainnya pada jam yang sama.

Sinetron RCTI Awas Banyak Copet Sukses Raih Tinggi

Ya, sinetron unggulan bergenre komedi yang menceritakan sekelompok kriminal yang mendirikan sekolah khusus mencuri bernama Academy of Bandung Copet ini tercatat memang selalu berada di posisi enam besar sinetron dengan rating tertinggi.

Bahkan tingkat ratingnya mampu bersaing ketat dengan sinetron Tukang Ojek Pengkolan dan Berkah Cinta dengan catatan rating sekitar TVR 2,6 dan share 14,9 persen. Lantas apa penyebab para pemirsa rela meluangkan waktu demi menonton sitkom RCTI ini? Nah, Berikut ini alasannya menurut tim Layar.id :

Mengangkat topik yang unik dan berbeda

Berdasarkan konsep awal, sinetron Awas Banyak Copet mengisahkan tentang kehidupan beberapa orang kriminal yang mengajarkan orang mencuri, tentu saja cukup unik dan sangat berbeda. Unik dan berbeda karena mengangkat sisi lain kehidupan manusia dalam suatu lingkungan, sehingga hal tersebut sangat mampu menarik rasa penasaran para pemirsanya.

Lebih banyak menampilkan artis berbeda dan tayang di prime time

Salah satu daya tarik sinetron Awas Banyak Copet adalah jam tayang yang mendukung dan banyak menampilkan artis baru di dalamnya.  Selain dibintangi oleh para artis yang dulu bermain di sinetron Preman Pensiun, sinetron komedi ini juga banyak menghadirkan wajah-wajah dari aktor  yang berbeda, seperti Icuk Baros, Aditya Pratama, Ade Herman, Ikhsan Setiana, Ucup Palentin, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi sinetron tidak menghadirkan artis yang “itu-itu lagi” untuk tiap kali tayangnya.

Cukup menimbulkan kontroversi yang malah bikin makin penasaran

Pada awal episode sinetron Awas Banyak Copet ini terdapat adegan di mana ada dialog “Salahkah kita mencopet? Tidak, yang salah korban. Mereka tidak waspada”. Nah, dialog tersebut saja sudah mengundang berbagai kontroversial dikalangan pemirsa. Ada yang menganggap sinetron ini tidak mendidik, ada yang menilai unik karena membahas suatu hal yang berbeda, bahkan ada menilai sinetron tersebut hanya sekedar mengajari orang tentang trik mencopet dan juga mengajari tentang pentingnya selalu waspada. Dari topik unik yang dikemas dengan alur cerita yang kontroversi dan juga penuh lelucon inilah yang mampu membuat para pemirsa menjadi makin penasaran dibuatnya.

Salah satu adegan sinetron Awas Banyak Copet

Itulah beberapa alasan penyebab sinetron Awas Banyak Copet sukses meraih rating tinggi di setiap tayangnya. So, jangan sampai ketinggalan yang lain ya untuk selalu mengikuti sinetron komedi RCTI ini, guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sinetron

Last updated on 8 September, 2022 Jakarta, Layar.id – Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih tayang setiap hari di SCTV pukul 21.15 WIB. Berikut ini...

Sinetron

Layar.id – Bagi Pelayar yang hobi menonton sinetron, pasti sudah tidak asing lagi dengan sinetron hit, Ikatan Cinta. Menampilkan Arya Saloka dan Amanda Manopo,...

Sinetron

Layar.id – Bagi Pelayar yang hobi dengan sinetron, Vidio punya sinetron baru yang layak disimak. Sinetron tersebut adalah Janet & Jamilah yang diproduksi oleh...

Sinetron

Bulan Ramadhan adalah waktu yang bermakna bagi semua umat muslim di dunia. Kesempatan untuk beribadah puasa yang dibarengin dengan tarawih membuat setiap orang menjadi...