Film Indonesia

Segera Tayang ‘Aruna Dan Lidahnya’ – Dibintangi Dian Sastro Dan Nicholas Saputra

Segera Tayang ‘Aruna Dan Lidahnya’ - Dibintangi Dian Sastro Dan Nicholas Saputra
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

FILM INI BERUNSUR ROMANTIS, KOCAK, DAN MENGENYANGKAN. SEGERA TAYANG ‘ARUNA DAN LIDAHNYA’ YANG DIBINTANGI DIAN SASTRO DAN NICHOLAS SAPUTRA.

Jakarta, Layar.id – Aruna dan Lidahnya, adalah sebuah judul film baru yang akan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Aktor dan aktris pendukung lainnya Oka Antara dan Hannah Al Rashid.

Film ini diadaptasi dari novel ‘Aruna dan Lidahnya’ karya Laksmi Pamuntjak

Film ini akan disutradarai oleh Edwin dan naskahnya ditulis Titien Wattimena, dan digarap oleh rumah produksi Palari Films.

Syuting film telah dilakukan di empat kota Indonesia yaitu Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, dan Singkawang.

Aruna dan Lidahnya dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 27 September mendatang.

Film ini berakar pada cerita drama. Sehingga bisa dikatakan bahwa genre film ‘Aruna dan Lidahnya’ adalah drama yang berbumbu banyak. Demikian menurut info yang disampaikan Edwin, sang Sutradara.

RINGKASAN CERITA

Segera Tayang ‘Aruna Dan Lidahnya’ - Dibintangi Dian Sastro Dan Nicholas Saputra

Meiske Taurisia selaku Produser film ini mengatakan bahwa cerita yang akan diangkat ke layar lebar sedikit berbeda dengan novelnya. Ada sedikit konflik dalam film-nya.

Film ini mengisahkan tentang hubungan persahabatan dan kuliner.

Kisah persahabatan empat orang yang berusia 30-an tahun. Yaitu Aruna, Farish, Nad, dan Bono. Mereka akan bersama-sama melakukan perjalanan sambil mencicipi makanan nusantara.

Dalam cuplikan film ini tampak Aruna bertugas untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Tugas ini akhirnya membawa Aruna berpetualang dalam dunia kuliner Nusantara.

Dalam tugasnya, Aruna ditemani dengan dua teman, yaitu Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid). Dalam perjalanannya, Aruna bertemu dengan mantan rekan kerja yang pernah dia sukai, yaitu Farish (Oka Antara). Pada akhirnya, keempat karakter ini saling bercerita sepanjang perjalanan sambil mencicipi makanan nusantara.

Selama perjalanan mereka saling berbagi cerita dan pandangan soal kuliner, persahabatan juga asmara. Bahkan juga sering membicarakan isu-isu yang sedang hangat di Indonesia.

AKTOR DAN AKTRIS

Pemeran yang sudah confirm akan membintangi film ini ada 4 orang.

Dian Sastrowardoyo akan berperan sebagai Aruna, seorang ahli wabah yang memiliki hubungan romantis dengan makanan.

Oka Antara berperan sebagai Farish, mantan teman sekantor Aruna yang tak sengaja bertemu kembali.

Hannah Al-Rasyid berperan sebagai Nad, seorang kritikus yang memiliki opini kuat dan tajam.

Sementara Nicholas Saputra berperan sebagai Bono, seorang koki sekaligus sahabat Aruna yang juga suka mencari inspirasi untuk menu barunya.

Sampai saat ini, baru empat pemeran utama yang diumumkan terlibat dalam film ini. Nama-nama ini tentu sudah tak asing lagi di dunia layar lebar Indonesia.

CERITA YANG MENARIK

Segera Tayang ‘Aruna Dan Lidahnya’ - Dibintangi Dian Sastro Dan Nicholas Saputra

Dian Sastro, sebagai Aruna menyebutkan bahwa latar belakang cerita ‘Aruna dan Lidahnya’ sangat menarik. Sehingga ia pun mau terlibat di dalamnya, dan menjadi pemeran utama.

Ia pun berharap agar film ‘Aruna dan Lidahnya’ bisa meng-edukasi masyarakat untuk mencintai warisan kekayaan kuliner Indonesia.

Menurut Dian Sastro, film ini memiliki tema yang menyegarkan. Ia dituntut untuk bisa tampil sedikit konyol dan tidak jaim. Karena sebelum-sebelumnya, ia bermain dalam film yang karakternya serius. Ia merasa ditantang untuk memiliki karakter yang luwes secara komedi. Memiliki pengetahuan di dunia kuliner.

PRESTASI PALARI FILM

Palari Films telah sukses memproduksi film pertamanya berjudul ‘Posesif’. Film ini akhirnya berhasil menyabet tiga Piala Citra 2017.

Salah satunya adalah penghargaan sebagai Sutradara Terbaik Piala Citra, yang diraih oleh Edwin. Ia juga yang menyutradarai film ini.

FAKTA MENARIK

Segera Tayang ‘Aruna Dan Lidahnya’ - Dibintangi Dian Sastro Dan Nicholas Saputra

Dian Sastrowardoyo akan beradu akting lagi dengan Nicholas Saputra dalam film ini.

Itu sebabnya, Dian Sastro mengaku film ini cukup spesial. Karena film ini seperti dalam kehidupan sesungguhnya dengan Nico. Ia mengatakan dalam kehidupan sesungguhnya, ia berteman baik dengan Nico, dan di film ia sering menjadi pasangan.

Dikatakan Dian Sastro, bahwa film ini punya tantangan untuk bisa menggambarkan bagaimana enaknya makanan di berbagai tempat di Nusantara. Harus membuat orang yang nonton mengerti rasa makanannya.

Berbeda dengan Hannah Al Rashid yang berperan sebagai Nad. Ia mengatakan bahwa menjadi bagian dari film ini, sangat menyenangkan. Ia menganggap, film ini seperti dream project. Karena semua pihak yang terlibat bekerja professional bahkan cenderung workaholic.

Kini, setelah menyelesaikan proses syuting pada 25 Mei lalu, Aruna dan Lidahnya telah memasuki tahap post-production.

Selain menampilkan hidangan kuliner Indonesia, lewat film ini pula kita bisa melihat bagaimana aksi para bintang berkolaborasi.

Jadi sepertinya aksi mereka kali ini memang patut ditunggu. Makanya catat tanggal rilisnya dan jangan sampai kelewatan, ya?!

 

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top