Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

Peran Baru RIHANNA : DUTA BESAR LUAR BIASA Untuk Barbados

Peran Baru RIHANNA : DUTA BESAR LUAR BIASA Untuk Barbados

TAK HANYA CANTIK, DAN BERSUARA BAGUS. NAMUN IA ADALAH PENYANYI, AKTRIS, PENULIS LAGU YANG MEMBANGGAKAN NEGARANYA. MAKA, KINI IA DIDAPUK SEBAGAI DUTA BESAR LUAR  BIASA UNTUK BARBADOS.

Jakarta, Layar.id – Robyn Rihanna Fenty yang kemudian dikenal dengan Rihanna, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser, sutradara, penulis, dan aktris. Baru-baru ini, ia ditunjuk untuk menjadi Duta Besar Luar Biasa untuk Barbados yaitu negara asalnya.

Ia adalah seorang wanita cantik yang lahir di Saint Michael, Barbados, 20 Februari 1988. Ia juga bisa dipanggil secara sederhana dengan sebutan Riri. Ia adalah seorang penyanyi R&B asal Barbados.

Rihanna pindah ke Amerika Serikat pada saat usianya 16 tahun, untuk mengejar karier rekaman di bawah bimbingan produser rekaman Evan Rogers. Kemudian ia menandatangani kontrak dengan Def Jam Recordings setelah audisi, untuk kemudian disetujui oleh pimpinan Def Jam yaitu Jay-Z.

DITUNJUK MENJADI DUTA BESAR

Peran Baru RIHANNA : DUTA BESAR LUAR BIASA Untuk Barbados

 

Kini, kabar terbarunya penyanyi yang juga aktris Rihanna ditunjuk sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh oleh negara asalnya Barbados.

Kabar tersebut dipublikasikan dalam laman layanan informasi Pemerintah Barbados.

Rihanna, akan menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh. Rihanna akan memikul tanggung jawab khusus untuk melakukan promosi di dunia pendidikan, pariwisata, dan investasi untuk Barbados.

Perdana Menteri Mia Amor Mottley menyatakan, pemerintah merasa terhormat dapat menganugerahkan gelar tersebut bagi warga Barbados, yang telah meningkatkan profil negaranya di seluruh dunia.

“Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negeri ini dan ini tercermin dalam filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Mottley.

Mottley menambahkan bahwa Rihanna juga menunjukkan patriotismenya dalam cara dia menghargai pulau ini sebagai rumahnya. Dia juga telah menunjukkan, di luar kesuksesannya sebagai ikon pop, dia memiliki kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis. Oleh karena itu tepat bahwa kita melibatkan dan memberdayakannya. Untuk memainkan peran yang lebih definitif, saat kita berupaya mengubah Barbados.

Sementara itu, Rihanna menyatakan bahwa kesiapannya untuk memainkan perannya dalam menciptakan Barbados yang baru.

“Saya tidak bisa lebih bangga menerima gelar bergengsi di negara asal saya. Setiap orang Barbados harus memainkan peran mereka dalam upaya saat ini. Dan saya siap dan bersemangat untuk mengambil tanggung jawab itu. Saya berharap dapat bekerja bersama Perdana Menteri Mottley dan timnya untuk menata kembali Barbados,” ujar Rihanna.

LAHIR BESAR DI BARBADOS

Penyanyi pop yang kini juga aktris ini lahir dan besar di Barbados. Kini, ia pun bisa menambahkan profile untuk pekerjaannya adalah sebagai Duta Besar Luar Biasa untuk Barbados.

Sebelum menjadi Duta Besar Luar Biasa, di tahun 2008 ia telah diangkat menjadi Duta Budaya untuk Barbados, yang membantu mempromosikan pariwisata negara kepulauan itu.

Ia lahir di Saint Michael di Barbados, dan dibesarkan di ibu kota Bridgetown.

Dia tinggal di sana sampai masa remajanya, sebelum dia ditemukan oleh produser rekaman Amerika, yang membantunya masuk ke tangga lagu AS.

Tahun lalu, jalan yang dulu pernah menjadi alamat tinggalnya, sudah berganti nama menjadi Rihanna Drive. Hal ini dilakukan pemerintahan disana untuk menghormati jasa-jasa Rihanna terhadap negara kelahirannya.

Rihanna mengaku sangat bangga mengemban gelar bergengsi seperti itu di negara asalnya.

“Setiap Barbadian akan harus memainkan peran mereka dalam upaya saat ini, dan saya siap dan bersemangat untuk mengemban tanggung jawab itu. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Perdana Menteri Mottley dan timnya untuk mengubah Barbados.”

Peran Baru RIHANNA : DUTA BESAR LUAR BIASA Untuk Barbados

BERPERAN DI BEBERAPA FILM

Selain sukses sebagai penyanyi, Rihanna pun terjun ke dunia perfilman untuk menunjukkan kemampuan beraktingnya.

Riri pernah berperan di film “Valerian and the City of the Thousand Planets” yang diangkat dari graphic novel Perancis. Film ini diarahkan oleh sutradara, Luc Besson. Bahkan ketika Riri bergabung dalam proyek film ini, ia sempat membuat pengumuman di akun Twitter pribadinya.

Dunia akting memang bukan hal baru bagi penyanyi “Bitch Better Have My Money” ini. Sebelumnya ia menjadi voice actress di film “Home” dan menjadi cameo di “Annie” dan “This is the End”. Film sci-fi yang tayang di tahun 2017 itu, tentu menjadi salah satu sejarah dalam perjalanan karirnya sebagai aktris.

Well, selamat mengemban tugas baru untuk Robyn Rihanna Fenty. Sukses untuk semua tugas-tugasnya ya?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Hiburan

Last updated on 12 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Paruh pertama tahun 2022 yang mengejutkan telah memberi kita beberapa K-Drama yang luar biasa. mulai...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Marriage White Paper atau juga dikenal juga dengan Welcome To Wedding Hell, adalah drama terbaru yang dibintangi Lee Jin Wook dan...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Yumi’s Cells akan kembali menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi. Serial TVING asli Yumi’s Cells musim kedua bahkan telah merilis poster...