Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

Joaquin Phoenix Terbuka Dengan Kemungkinan Sequel ‘Joker’

Joaquin Phoenix

Jakarta, Layar.id – Aktor Amerika Joaquin Phoenix, yang memenangkan Oscar untuk film hit 2019 ‘Joker‘, sepertinya belum ingin menutup buku tentang karakternya Arthur Fleck itu.

Bintang berusia 46 tahun ini terbuka untuk ide sequel ‘Joker’ itu, yang dibesut oleh Todd Phillips, di mana ia memerankan versi muda penjahat DC yang terkenal.

Di film Joker, Phoenix mendapatkan apresiasi besar untuk perannya sebagai Arthur, seorang komedian gagal yang mengidap penyakit neurological disorder.

Penyakit itu membuatnya kerap tertawa pada waktu yang tidak seharusnya tertawa.

Kegagalan Arthur menjadi komedian membuatnya ‘gila’ hingga berani melakukan hal yang kriminal dan melanggar hukum. Ia pun menjadi dalang kriminal mengerikan di Kota Gotham.

Baca juga : James Gunn Kembangkan Proyek Baru Setelah Peacemaker

POTENSI SEQUEL

joker menari di tangga

Joaquin Phoenix sebagai Joker dengan jas merah ikoniknya.

Merilis majalah The People, baru-baru ini Phoenix mengatakan kepada The Playlist bahwa dirinya melihat potensi untuk film lanjutan.

Phoenix menceritakan karakternya di film Joker itu sudah menarik sejak film itu dibuat. Bahkan ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh karakter itu lebih jauh.

Itu sebabnya, rumor film ‘Joker’ kedua pun mulai diperbincangkan sejak tahun 2019, ketika film tersebut pertama kali dirilis.

Maka ketika film itu berhasil mengumpulkan penghasilan $1 Miliar US, pada bulan November 2019 The Hollywood Reporter (THR) melaporkan sequelnya sedang dalam perjalanan.

Lebih lanjut, THR melaporkan karena film itu terus menghasilkan uang di luar negeri, Phillips sedang dalam pembicaraan untuk mengulangi perannya sebagai sutradara untuk film Joker kedua.

Dia dan Scott Silver, penulis skenario Joker, akan menulis kelanjutannya. Namun, sejak saat itu belum ada rencana dan informasi resmi tentang sequel ‘Joker’.

Pernyataan seorang sumber yang dilansir NME menjelaskan bahwa Warner Bros ingin membuat Joker dengan komitmen dari Phoenix.

Sementara itu, melansir Comicbook, Joker dan sequelnya akan memiliki jagat sinema sendiri.

Kemungkinan Warner Bros akan menghubungkan Joker versi Phoenix dengan film-film atau serial-serial HBO Max lainnya.

Baca juga: “Birds Of Prey” – Kisah Harley Usai Berpisah Dengan Joker

MINAT KEMBALI

Joaquin Phoenix sebagai joker

Joaquin Phoenix dalam Joker Movie

Dalam kesempatan sebelumnya, Phoenix menyatakan minatnya untuk kembali ke film lain sebagai Arthur Fleck.

Pada bulan Oktober 2019, aktor tersebut muncul di Popcorn bersama Peter Travers.

Dalam acara itu ia mengatakan bahwa banyak berbicara dengan Todd Phillips tentang apa lagi yang mungkin dapat mereka lakukan.

Secara umum, hanya bekerja sama, tetapi juga secara khusus, jika ada sesuatu yang lain dengan Joker yang mungkin menarik.

Baca juga: “Joker” Dapatkan Lampu Hijau Sekuel?

SATU FILM

Di lain sisi, Phillips yang sebelumnya menyutradarai film ‘Hangover’, menutup ide untuk membuat franchise ‘Joker’ yang mirip dengan trio komedi hitnya.

Bahkan di tahun 2019, kepada GameSpot dia bersikeras mengatakan bahwa Joker adalah “satu film.”

Lebih lanjut ia mengatakan, mereka tidak punya rencana untuk sequel. Mereka membuat film ini, mengajukannya ke Warner Bros sebagai satu film, itu ada di dunianya sendiri, itu saja.

Ia mengatakan bukan tentang pembangunan dunia, ini bukan tentang versi lain, ini versi dari cerita asalnya, itu saja.

Dengan berbagai macam rumor yang beredar, Phoenix sendiri belum mengkonfirmasi rencana untuk sequel ‘Joker’, karena dia sedang sibuk dengan proyek lain.

Film terbarunya, bertajuk ‘C’mon C’mon’, memulai debutnya di Telluride Film Festival pada bulan September, dan saat ini sedang syuting ‘Disappointment Blvd.’ Phoenix juga akan membintangi ‘Kitbag’ sebagai Napoleon Bonaparte. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Gelaran acara BFI London Film Festival (LFF) ke-65 bekerja sama dengan American Express akan ditampilkan baik di bioskop maupun secara virtual....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Meski masih di tengah pandemi, namun kreatifitas dan semangat sineas Indonesia tak mandek, dan tetap bertumbuh. Contohnya film Paranoia yang dibintangi...

TV

Jakarta, Layar.id – Menggoda para penggemar untuk serial populer di musim kedua, Netflix telah merilis poster baru untuk The Witcher season 2. Merupakan serial...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Netflix tambahkan satu lagi daftar original serial anime Cowboy Bebop dalam tayangannya. Bahkan para pengisi suara pada serial anime ini akan...