Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

World War Z 2 Rencananya Juni 2019, Namun Akhirnya Batal

WOrld War Z 2

Terakhir diperbarui 1 April, 2022

Layar.id – Buat Anda yang bertanya-tanya apakah ada film World War Z 2? Sepertinya, film World War Z 2 akhirnya akan mulai produksi pada bulan Juni 2019, menurut salah satu produser dari film tersebut.

Setelah rilisnya film pertama – dengan sutradara Marc Forster, penulis naskah Matthew Michael Carnahan, Drew Goddard, dan Damon Lindelof – ke dalam layar lebar adalah sebuah perjalanan yang panjang dan sulit.

Dilansir dari The Hollywood Reporter akhirnya Paramount Pictures membatalkan film World War Z 2 pada Februari 2019, karena alasan larangan yang diberikan oleh pemerintah Tiongkok atas film yang menampilkan zombie dan hantu.

Baca juga: Leon Lawan Zombie Di Clip Baru Resident Evil: Infinite Darkness

Film World War Z 2

Sekuel World War Z 2 Dibatalkan

Dalam sebuah wawancara dengan Variety saat premiere film Beautiful Boy, produser Dede Gardner menegaskan proses produksi akan mulai pada bulan Juni 2019. Hingga kemudian Production Weekly melaporkan proses produksi akan mulai pada bulan Maret 2019.

Dede Gardner juga menegaskan bahwa Brad Pitt akan mengulangi perannya sebagai Gerry Lane dengan David Fincher sebagai sutradara.

Selanjutnya, produser Jeremy Kleiner juga memberikan informasi terbaru terkait skrip film. Ia mengatakan bahwa penulis skenario, Dennis Kelly sedang mengerjakannya, mereka cukup senang dengan apa yang telah mereka miliki sejauh ini.

Sangat menarik bahwa Paramount, terutama di bawah kepemimpinan baru masih melihat potensi dalam film ini.

Tetapi film dengan genre zombie sekarang lebih ramai daripada saat film pertama rilis. Apalagi pihak Paramount baru-baru ini mulai membongkar film-film yang mereka pikir tidak akan tampil baik di bioskop, dan menawarkannya pada Netflix.

Itu sebabnya film seperti Annihilation dan The Cloverfield Paradox tiba-tiba hadir dalam layanan streaming online. Namun di tengah-tengah semua gejolak yang tampak adalah World War Z 2 terus berjalan dengan agak terpincang-pincang.

Fincher telah memulai proses syuting serial Netflix, Mindhunter season ke 2 pada musim panas lalu. Tampaknya pembuat film telah menyisihkan waktu pada musim panas mendatang untuk berfokus menggarap sekuel yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Sampai pada akhirnya film World War Z 2 resmi dibatalkan oleh Paramount karena Pemerintah Tiongkok menolak penayangan film yang mengangkat cerita zombie dan hantu.

Baca juga: Army Of Thieves: Mencuri Untuk Lepas Dari Zombie

Kesuksesan World War Z

Bradd Pitt dalam World War Z

Film World War Z bukanlah adaptasi langsung dari karya novel terkenal milik Max Brooks dengan judul yang sama, namun dengan subgenre zombie yang berbeda.Itu tidak berarti film ini telah merevolusi film genre horor.

Film World War Z secara umum mendapat ulasan positif dari para kritikus film, dan mendapatkan rating 7 di IMDb.

Juga berhasil mencapai angka $ 540 juta di box office di seluruh dunia. Dengan anggaran produksi kira-kira sebesar $ 190 juta dan dengan ini lebih dari cukup bagi Paramount Pictures untuk mendanai sekuelnya.

Tetapi perkembangan untuk sekuel tertunda selama bertahun-tahun, CEO baru bergabung pada tahun 2017 dan mulai mendorong film ini untuk dibuatkan sekuelnya, namun kemudian harus dibatalkan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kelanjutan cerita dari World War Z harus lebih bersabar lagi, mungkin kedepannya Paramount Pictures akan merilis sekuelnya.

(Tri/Crs)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – John Krasinski akan kembali berakting lewat film terbarunya berjudul IF. Film tentang teman khayalan ini menjadi salah satu film blockbuster musim panas...

Film Barat

Layar.id – Penggemar film barat genre aksi jangan lewatkan rekomendasi tonton kali ini yaitu Spy Game. Film ini menegangkan karena menceritakan kisah pembebasan Brad...

Entertainment

Layar.id – Film F1 Terbaru kabarnya akan segera hadir setelah Brad Pitt melakukan rencana untuk syuting di Silverstone nanti.  Setelah lebih banyak terlibat sebagai...

Sinopsis

Layar.id – Bagi para sinefil kagetan, David Fincher adalah sosok sesembahan bersama film-film rilisan Criterion. Mereka memuja Se7en, Zodiac, Fight Club hingga Mank bagaikan...