Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Widyawati Raih Piala Asia Pasifik 2020

Widyawati

Terakhir diperbarui 26 Agustus, 2023

Layar.id  –  Kabar baik datang dari salah seorang artis senior Tanah Air, Widyawati. Aktris berusia 70 tahun ini berhasil membawa pulang piala di kategori Artis Pembantu Terbaik dalam Asia Pasific Film Festival (APFF) 2020.

Kemenangan Widyawati diumumkan pada Rabu (8/1) malam di hadapan para penonton, yang berlokasi di Broadway Theater Macau. Piala ini diperoleh Widyawati untuk perannya dalam film Ambu, yang rilis pada Mei 2019 lalu.

Baca: Intip Keseruan Gala Premiere Film “Dolittle”

Poster film Ambu

APFF

APFF tahun ini diselenggarakan pada 5-9 Januari 2020, bertempat di Theater Macau. Dua film Indonesia diketahui turut berkompetisi di ajang tersebut, yakni Ambu dan Kucumbu Tubuh Indahku. Kabar baiknya, kedua film ini tak pulang ke Tanah Air dengan tangan hampa.

Artis senior Widyawati berhasil membawa pulang piala untuk kategori Artis Pembantu Terbaik. Ia berhasil membawa piala atas perannya di film Ambu, yang disutradarai oleh Farid Darmawan.

Sementara, film Kucumbu Tubuh Indahku yang diterjemahkan menjadi Memories of My Body, juga berhasil meraih predikat Cerita Asli Terbaik. Keberhasilan film karya Garin Nugroho sebagai Cerita Asli Terbaik dianggap sudah selayaknya, mengingat kisah yang disajikan begitu menarik dan original.

Penghargaan Best Supporting Actrees

Baca: “Once Upon A Time In Hollywood” Panen Piala CCA 2020

WIDYAWATI

Artis kelahiran 12 Juli 1950, Widyawati, berhasil meraih penghargaan dalam ajang APFF 2020 untuk film Ambu. Pengumuman ini disampaikan di ajang APFF pada Rabu (8/1) malam di hadapan ratusan penonton, yang disambut Widyawati dengan sukacita.

“Saya bersyukur. Ini kehormatan buat artis segenerasi saya,” ujar istri dari mendiang aktor Sophan Sophian ini.

Dalam film Ambu, Widyawati memerankan seorang ibu suku Badui, salah satu suku di Indonesia yang sangat ketat menjaga pengaruh dari budaya luar. Ia dapat membawa karakter tersebut dengan sangat baik dan meyakinkan.

Widyawati dalam film Ambu

Baca: Mengenal Film Komedi Ma Dong Seok, “Start Up”

Keberhasilan ini menjadikan Widyawati sebagai artis Indonesia tertua yang meraih penghargaan tingkat internasional. Ini membuktikan bahwa usia seseorang tak menghalangi perolehan prestasi.

Artis yang kini berusia 70 tahun tersebut, mulai dikenal atas perannya sebagai Yuli dalam Pengantin Remaja tahun 1971. Kala itu, ia berbagi layar dengan karakter Romi, yang dimainkan oleh almarhum suaminya Sophan Sophian.

Poster Kucumbu Tubuh Indahku

Baca: “Chhapaak” – Perjuangan Wanita Muda Penyintas Larutan Asam

Keberhasilan Ambu dan Kucumbu Tubuh Indahku di ajang Internasional semoga dapat menginspirasi sineas dan artis peran Indonesia untuk berkarya dengan sebaik-baiknya.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id –  Laura Basuki adu akting dengan Fedi Nuril, inilah sinopsis film Kapan Hamil?. Film ini sukses menarik perhatian sejak rilis posternya yang mengisahkan...

Film Indonesia

Layar.id – Tahun ini, sederet film dan serial Indonesia bakal tayang di Busan International Film Festival 2023. Tercatat ada 12 film Indonesia yang masuk...

Film

Terakhir diperbarui 10 September, 2023 Layar.id – kalau memang Sleep Call adalah sebuah pelarian, maka kalian adalah orang yang suka menyendiri atau memiliki masalah dalam hidup...

Film

Layar.id – Sebuah film action seperti balapan roda dua maupun empat memang banyak ditunggu-tunggu, khususnya bagi para penggemar otomotif. Dalam film tersebut biasanya kita...