Connect with us

Film

Widyawati Raih Piala Asia Pasifik 2020

Widyawati

Layar.id  –  Kabar baik datang dari salah seorang artis senior Tanah Air, Widyawati. Aktris berusia 70 tahun ini berhasil membawa pulang piala di kategori Artis Pembantu Terbaik dalam Asia Pasific Film Festival (APFF) 2020.

Kemenangan Widyawati diumumkan pada Rabu (8/1) malam di hadapan para penonton, yang berlokasi di Broadway Theater Macau. Piala ini diperoleh Widyawati untuk perannya dalam film Ambu, yang rilis pada Mei 2019 lalu.

Baca: Intip Keseruan Gala Premiere Film “Dolittle”

Poster film Ambu

APFF

APFF tahun ini diselenggarakan pada 5-9 Januari 2020, bertempat di Theater Macau. Dua film Indonesia diketahui turut berkompetisi di ajang tersebut, yakni Ambu dan Kucumbu Tubuh Indahku. Kabar baiknya, kedua film ini tak pulang ke Tanah Air dengan tangan hampa.

Artis senior Widyawati berhasil membawa pulang piala untuk kategori Artis Pembantu Terbaik. Ia berhasil membawa piala atas perannya di film Ambu, yang disutradarai oleh Farid Darmawan.

Sementara, film Kucumbu Tubuh Indahku yang diterjemahkan menjadi Memories of My Body, juga berhasil meraih predikat Cerita Asli Terbaik. Keberhasilan film karya Garin Nugroho sebagai Cerita Asli Terbaik dianggap sudah selayaknya, mengingat kisah yang disajikan begitu menarik dan original.

Penghargaan Best Supporting Actrees

Baca: “Once Upon A Time In Hollywood” Panen Piala CCA 2020

WIDYAWATI

Artis kelahiran 12 Juli 1950, Widyawati, berhasil meraih penghargaan dalam ajang APFF 2020 untuk film Ambu. Pengumuman ini disampaikan di ajang APFF pada Rabu (8/1) malam di hadapan ratusan penonton, yang disambut Widyawati dengan sukacita.

“Saya bersyukur. Ini kehormatan buat artis segenerasi saya,” ujar istri dari mendiang aktor Sophan Sophian ini.

Dalam film Ambu, Widyawati memerankan seorang ibu suku Badui, salah satu suku di Indonesia yang sangat ketat menjaga pengaruh dari budaya luar. Ia dapat membawa karakter tersebut dengan sangat baik dan meyakinkan.

Widyawati dalam film Ambu

Baca: Mengenal Film Komedi Ma Dong Seok, “Start Up”

Keberhasilan ini menjadikan Widyawati sebagai artis Indonesia tertua yang meraih penghargaan tingkat internasional. Ini membuktikan bahwa usia seseorang tak menghalangi perolehan prestasi.

Artis yang kini berusia 70 tahun tersebut, mulai dikenal atas perannya sebagai Yuli dalam Pengantin Remaja tahun 1971. Kala itu, ia berbagi layar dengan karakter Romi, yang dimainkan oleh almarhum suaminya Sophan Sophian.

Poster Kucumbu Tubuh Indahku

Baca: “Chhapaak” – Perjuangan Wanita Muda Penyintas Larutan Asam

Keberhasilan Ambu dan Kucumbu Tubuh Indahku di ajang Internasional semoga dapat menginspirasi sineas dan artis peran Indonesia untuk berkarya dengan sebaik-baiknya.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Tangis Haru Datang dari Semua Pemain Film “Akhir Kisah Cinta Si Doel”

Film

Kenalan Yuk Sama Jane Callista, Penyanyi Cilik Berbakat Anak Bangsa

Berita Hiburan

Tora Sudiro Tutupi Tato Demi “Mangga Muda”

Film

Trailer “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2” Dirilis! Trailer “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2” Dirilis!

Trailer “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2” Munculkan Karakter Baru

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup