Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Wicked” Terbagi Dua Film, Rilis 2024 dan 2025

Jakarta, Layar.id Film musikal Wicked memang telah lama terdengar, namun rangkaian penundaan agaknya membuat atensi penggemar timbul tenggelam. Sesuatu tampaknya telah terjadi dengan Jon M.Chu mengumumkan di media sosial bahwa film adaptasi Wicked akan muncul dalam dua film. Universal Pictures akan merilisnya pada tahun 2024 dan 2025 mendatang.

Wicked

Kabar baik datang dari Jon M.Chu untuk film Wicked yang kabarnya akan terbagi dalam dua film. Rumah produksi Universal Pictures menjadwalkan perilisan film pada 25 Desember 2024 dan tepat setahun kemudian menyusul film kedua di 25 Desember 2025.

Sebuah prekuel The Wizard of Oz, Wicked, menceritakan tentang segala sesuatu yang mengarah pada kedatangan Dorothy di Oz.

Ariana Grande dan Cynthia Erivo masing-masing akan membintangi peran utama Glinda dan Elphaba. Dalam pertunjukan Broadway aslinya, Idina Menzel dan Kristin Chenoweth memerankan musuh-musuh Elphaba, sang penyihir jahat dari Barat. Sementara Glinda tampil sebagai penyihir baik.

Dua Film Wicked

“Saat kami mempersiapkan produksi selama setahun terakhir, menjadi tidak mungkin untuk menggabungkan cerita Wicked menjadi satu film tanpa merusaknya,” tulis Chu dalam sebuah pernyataan.

“Saat kami mencoba memotong lagu atau memotong karakter, keputusan itu mulai terasa seperti kompromi fatal terhadap materi sumber yang telah menghibur kami semua selama bertahun-tahun. Kami memutuskan untuk memberi diri kami kanvas yang lebih besar dan membuat tidak hanya satu film Wicked, tetapi dua!,” tambahnya.

“Dengan lebih banyak ruang, kami dapat menceritakan kisah Wicked seperti yang dimaksudkan untuk diceritakan sambil membawa lebih banyak kedalaman dan kejutan dalam perjalanan karakter-karakter tercinta ini,” tutup Chu.

Baca : Perankan Gepeng Srimulat, Bio One Berubah Drastis

Broadway

Wicked buka di Broadway pada tahun 2003 dan terus berjalan. Ini merupakan pertunjukan Broadway terlama ke-11 yang pernah ada. Pertunjukan Wicked telah menghasilkan lebih dari $1 miliar di Broadway dan berada di urutan kedua setelah The Lion King sebagai musikal Broadway terlaris sepanjang masa.

Stephen Schwartz yang menulis musik dan lirik untuk pertunjukan Broadway asli, mengadaptasi skenario Wicked dengan Winnie Holzman. Adapun Marc Platt memproduksi melalui perusahaan produksi Universal miliknya.

Wicked akan menandai tindak lanjut Chu untuk adaptasi musikal In The Heights musim panas lalu, yang menuai respon positif.

Baca : Robert Downey Jr. Berambut Abu-Abu dalam “Oppenheimer”

Penyanyi muda berbakat, Ariana Grande, juga membagikan berita tersebut ke Instagram dengan judul, “beberapa berita yang mendebarkan.”

Beberapa penggemar tampak senang karena mendapatkan dua film Wicked. Namun ada juga yang mempertanyakan, bagaimana mungkin pertunjukan musikal 2,5 jam tidak cocok untuk film berdurasi sama. Bahkan dalam pertunjukan, terdapat jeda istirahat 15 hingga 20 menit.

Bagaimanapun, realisasi adaptasi Wicked menjadi film adalah sesuatu yang menarik.

 

 

Sumber : www.variety.com, www.nypost.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang rindu dengan penampilan Johnny Depp, karya terbarunya Minamata akan segera rilis streaming di Hulu. Ini saatnya melihat aksi...

Film

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...

Film

Jakarta, Layar.id “Di Inggris, tidak ada yang bisa mendengar Anda berteriak.” Sepertinya, itulah premis dari film garapan Alex Garland berjudul Men. Film ini rilis...

Film

Jakarta, Layar.id Pembaruan datang dari Guardians of The Galaxy 3 (GOTG 3) dengan bergabungnya Nico Santos dalam kredit pemeran. Bintang Crazy Rich Asians dan...