Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Justin Lin Mundur Sebagai Sutradara “Fast X”

Justin Lin
Vin Diesel dan Justin Lin

Last updated on 21 Mei, 2022

Jakarta, Layar.id Angsuran kesepuluh dari waralaba Fast and Furious bertajuk Fast X sedang dalam masa produksi. Akan tetapi, beberapa hari setelah pembuatan film berlangsung, terungkap bahwa Justin Lin mengundurkan diri sebagai sutradara dari proyek.

Terungkap kabar bahwa Justin Lin mengundurkan diri sebagai sutradara dari Fast X hanya beberapa hari setelah produksi. Lin ikut menulis film bersama dengan Dan Mazeau, dan akan tetap bertahan sebagai produser.

Lin telah menjadi arsitek dalam waralaba cukup lama, dengan bergabung pada angsuran ketiga berjudul The Fast and the Furious : Tokyo Drift. Film pun mengalami perubahan dari gambar aksi balap jalanan sederhana menjadi waralaba acara aksi global.

Kemudian dia melanjutkan mengarahkan angsuran keempat Fast & Furious, kelima Fast Five, dan keenam Fast and Furious 6. Setelah mengubahnya menjadi waralaba bernilai miliaran dolar, Lin memutuskan berhenti sejenak pada dua film selanjutnya.

Dia lalu kembali pada angsuran kesembilan berjudul F9, yang menjadi salah satu film terbesar di era pasca pandemi. F9 meraup lebih dari $720 juta atau Rp10,37 trilyun di seluruh dunia.

Baca juga: Brie Larson Bergabung dalam Fast & Furious 10

poster Fast and furious 10

Pernyataan Lin

Sementara perpisahan itu berlangsung damai antara kedua belah pihak, orang dalam mengatakan bahwa Lin akhirnya memutuskan untuk menjauh dari waralaba karena perbedaan kreatif. Lin juga telah merilis pernyataan tentang keputusannya meninggalkan film.

“Dengan dukungan Universal, saya telah membuat keputusan sulit untuk mundur sebagai sutradara Fast X, sambil tetap dengan proyek sebagai produser. Lebih dari 10 tahun dan 5 film, kami telah mampu merekam aktor terbaik, aksi terbaik, dan kejar-kejaran mobil terbaik.”

Sebagai catatan pribadi, sebagai anak imigran Asia, saya bangga membantu waralaba paling beragam dalam sejarah film. Saya akan selamanya berterima kasih kepada para pemain, kru dan studio yang luar biasa atas dukungan mereka, dan untuk menyambut saya dalam keluarga FAST.”

Baca juga: Scott Eastwood Ulangi Perannya dalam “Fast X”

Justin Lin

Sutradara Justin Lin

Sutradara Pengganti

Produksi film baru saja dimulai untuk Fast and Furious X dan akan melanjutkan beberapa cuplikan unit kedua. Orang dalam mengatakan produksi akan mengambil jeda singkat, sementara eksekutif dan produser mencari pengganti Lin.

Sumber menambahkan bahwa keputusan tentang pengganti Lin akan segera dibuat. Pembicaraan dengan beberapa kandidat sudah berlangsung.

Film Fast X sendiri telah mengumumkan jadwal rilisnya yang jatuh pada 19 Mei 2023. Dengan pengunduran diri Justin Lin, sumber mengatakan bahwa mereka akan tetap bertahan dengan tanggal tersebut.

Kita masih harus mengikuti pembaruan film selanjutnya, siapakah yang akan mengisi bangku sutradara Fast X menggantikan Justin Lin.

 

Sumber : deadline.com, variety.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Pembaruan datang dari Guardians of The Galaxy 3 (GOTG 3) dengan bergabungnya Nico Santos dalam kredit pemeran. Bintang Crazy Rich Asians dan...

Film

Jakarta, Layar.id  Thor : Love and Thunder sudah mendekati penayangan layar lebar. Menariknya,  sekarang film menemukan dirinya sebagai rilis film Marvel Studios berikutnya dengan...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Bukan rahasia bila ekspektasi penggemar untuk kedatangan angsuran kesepuluh waralaba Fast and Furious begitu tinggi. Apalagi film mendatang kabarnya akan menjadi...

Film

Jakarta, Layar.id – Anda tentu sudah tak asing dengan District 9, salah satu film fiksi ilmiah paling terkenal dalam dekade ini. Film rilisan tahun...