Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Perankan Gepeng Srimulat, Bio One Berubah Drastis

Bio One

Last updated on 12 Mei, 2022

Jakarta, Layar.id – Aktor muda Bio One baru-baru ini tampil dengan perubahan fisik ekstrem dengan tubuh kurus. Perubahan fisiknya ternyata untuk mendalami peran sebagai Gepeng dalam film berjudul Srimulat : Hil yang Mustahal.

Srimulat merupakan grup seniman senior yang telah lama malang melintang di industri seni. Belakangan ini, kisah mereka akan segera tersaji dalam film Srimulat : Hil yang Mustahal yang akan tayang di bioskop pada 19 Mei 2022 mendatang.

Film ini adalah garapan sutradara Fajar Nugros, yang berperan ganda sebagai penulis naskah. Srimulat : Hil yang Mustahal siap membangkitkan nostalgia para penggemar grup lawak legendaris tersebut. Menurut Bio One, yang memerankan Gepeng, film mendatang tidak hanya berfokus pada Srimulat saja. Namun menyoroti keadaan seniman pada zaman dulu.

“Kita bicara jadi seniman pada zaman itu. Apa yang dibutuhkan seniman untuk mencapai titik yang diidamkan. Srimulat : Hil yang Mustahal ini menghidupkan cerita Srimulat, tapi ada sisi seorang seniman di mana banyak yang dikorbankan, diusahakan, agar menjadi seniman sejati,” terang Bio One.

Baca juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Kuntilanak 3

Bio One

Perubahan Fisik Bio One

Aktor tampan berusia 24 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia melakukan banyak pendekatan untuk menyerupai Gepeng. “Saya berusaha sekuatnya untuk tetap konsisten mendalami peran ini pada saat syuting dan ternyata sama sekali enggak gampang,” katanya dalam konferensi pers pada Jumat (22/4).

“Jadi Gepeng itu banyak pendekatannya. Salah satu yang paling ekstrim yang disorot media itu fisik, kenapa tiba-tiba fisikku berubah. Ada juga psikologisnya dia pada era itu. Seperti apa kondisi sosial politik, pekerjaan seniman yang pada saat itu tidak berjaya,” tambah Bio One.

“Sebenarnya Srimulat itu kan breakthrough-nya seniman pada masa itu, otomatis aku riset. Mulai dari lingkup sosial paling kecil, keluarga, temannya, terakhir masyarakat. Bagaimana masyarakat melihat dia,” kata Bio One.

Baca juga: Sedang Tayang Di Bioskop, Ini Sinopsis Oma The Demonic

Para pemeran Srimulat : Hil yang Mustahal

Pemeran Srimulat : Hil yang Mustahal

Jajaran pemain yang terlibat dalam film Srimulat selain Bio One, termasuk Elang El-Gibran sebagai Basuki dan Dimas Anggara sebagai Timbul. Juga ada Ibu Jamil memerankan Tarzan, Rifnu Wikana memerankan Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy dan Zulfa Maharani sebagai Nunung.

Selanjutnya Morgan Oey sebagai Paul, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erica Carl sebagai Jujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, Naimma Aljufri sebagai Ana dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

Dengan banyaknya aktor muda yang terlibat, film siap membawa penonton terutama kalangan Gen Z untuk menyaksikan lika-liku Srimulat pada 1980-an.

Bila Anda penasaran bagaimana kisahnya, catat jadwal tayangnya karena Srimulat : Hil yang Mustahal akan tayang pada 19 Mei 2022.

 

Sumber : voi.id, suara.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Why Her? adalah drama Korea baru yang akan ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu di SBS. Menyambut penayangan drama terbaru SBS yang...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Srimulat: Hil yang Mustahal merupakan film komedia Indonesia yang segera dirilis pada Kamis, 19 Mei 2022 di bioskop. Menceritakan tentang awal...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...