Connect with us

Film

WAJIB NONTON: Veere Di Wedding – Film Keren Gambaran Wanita Modern Yang Masuk Box Office

WAJIB NONTON: Veere Di Wedding – Film Keren Gambaran Wanita Modern Yang Masuk Box Office

WANITA TETAPLAH WANITA, YANG MEMPUNYAI PROBLEMATIKANYA SENDIRI. VEERE DI WEDDING FILM KEREN GAMBARAN WANITA MODERN YANG MASUK BOX OFFICE

Jakarta, Layar.id – ‘Veere Di Wedding’, saat ini tengah menjadi salah satu film yang paling dibicarakan. Veere Di Wedding film keren gambaran wanita modern yang masuk box office.

Film ini dibintangi Kareena Kapoor, Sonam Kapoor, Shikha Talsania dan Swara Bhaskar.

‘Veere Di Wedding’, adalah film yang menggambarkan permasalahan yang dihadapi wanita India modern.

Beberapa masyarakat di India sempat memprotes cerita di ‘Veere Di Wedding’, karena dianggap membuat citra wanita jadi buruk. Namun penonton sudah terlanjur jatuh cinta dengan ‘Veere Di Wedding’.

Film ‘Veere Di Wedding’ adalah sebuah film genre drama-komedi yang disutradarai Shashanka Gosh. Film ini adalah film pertamanya Kareena pasca-cuti hamil dan melahirkan. Itu sebabnya banyak fans Kareena yang menantikan film ‘Veere Di Wedding’.

BOX OFFICE

Tak lama setelah dirilis pada 1 Juni 2018, ‘Veere Di Wedding’ langsung masuk ke jajaran Box Office di India.

Menurut warta Times of India, film ini berhasil meraih penghasilan yang fantantis.

Film yang diperankan Kareena Kapoor itu mendapatkan 50 Crore dalam hitungan Rupee, atau sekitar Rp 103 miliar. Seiring berjalannya waktu, angka penghasilan film itu pun terus bertambah jumlahnya.

Karena banyaknya penggemar dari bintang utamanya, maka baru sebentar tayang saja, film ini sudah laris di India. Bahkan kabarnya, per 1 Juni lalu penjualan tiket sudah mencapai 12 juta dolar AS.

SINOPSIS

WAJIB NONTON: Veere Di Wedding – Film Keren Gambaran Wanita Modern Yang Masuk Box Office
Veere Di Wedding mengisahkan tentang empat wanita yang bersahabat, salah satunya akan segera menikah.

Wanita yang akan segera menikah itu adalah Kalindi alias Kaloo yang diperankan oleh Kareena Kapoor. Kaloo adalah seorang wanita di ujung kepala dua yang takut pernikahan, tapi diajak menikah oleh pacarnya, Rishabh (Sumeet Vyas).

Awalnya Kaloo ragu, sebab ia punya trauma: ibunya bunuh diri setelah bercerai dengan ayahnya. Sedangkan sang Ayah menikah lagi dengan wanita yang jauh lebih muda. Saat remaja, Kaloo juga sering mendengar ibu dan ayahnya bertengkar.

Namun, keraguan Kaloo ditepisnya. Karena, ia ingin melihat Rishabh, pria yang sudah dipacarinya tiga tahun itu bahagia.

Sambil menunggu hari pernikahan Kaloo dan Rishabh, kita digiring untuk berkenalan dengan tiga karakter utama lainnya. Yaitu Avni (Sonam Kapoor), Meera (Shika Talsania), dan Sakshi (Swara Bashkar). Mereka adalah sahabat dekat Kaloo sejak sekolah, sekaligus “keluarga” tempatnya mengeluarkan setiap keluh kesahnya.

KARAKTER FILM VEERE

WAJIB NONTON: Veere Di Wedding – Film Keren Gambaran Wanita Modern Yang Masuk Box Office
Kalindii, adalah wanita muda modern yang sekolah di Australia. Setelah menerima lamaran Rishabh-pacarnya, ia harus rela mengikuti adat dan ritual pernikahan oleh keluarga calon suami. Hal itu sangat bertolak belakang dengan prinsipnya.

Lalu ada Avni, wanita karier di usia 20-an yang didesak Ibunya untuk segera menikah. Karena Ibunya takut kalau anaknya dicap perawan tua atau lesbian. Ada norma sosial yang harus dipatuhi, yang membuat wanita muda tak sebebas para pria. Wanita seolah-olah punya masa kedaluwarsa yang akan berpengaruh pada masa depan.

Sosok lain adalah Sakhsi. Ia dilahirkan sebagai anak seorang taipan. Kalau untuk urusan mau beli ini-itu, atau pergi ke sana-kemari, bukanlah masalah baginya. Tapi, Sakshi harus bersusah payah merahasiakan rencana perceraiannya agar tak diketahui orangtuanya. Alasan dia menyembunyikan dari orangtuanya adalah karena pernikahannya masih seumur jagung. Selain itu, perceraian suatu aib atau keburukan. Masih ditambah pernikahan anggapan membuang-buang uang, karena pernikahan selalu menelan biaya besar.

Sosok wanita yang lain adalah Meera. Ia adalah seorang ibu muda yang harus punya masalah ranjang setelah melahirkan. Pernikahannya pun tidak direstui ayahnya, karena suaminya adalah seorang bule (expatriate). Meera seringkali membenci dirinya sendiri, karena punya ukuran tubuh yang sedikit lebih besar dari ketiga temannya.

Empat wanita ini memerankan empat karakter dengan apik. Secara garis besar, film ini menggambarkan permasalahan yang khas dihadapi wanita terdidik di perkotaan. Tiap karakter mewakili fase-fase kehidupan seorang wanita. Ada yang sudah menikah, akan menikah, belum menikah dan akan bercerai.

Problematika yang mereka hadapi, sejalan dengan kehidupan wanita millennial saat ini. Itu sebabnya, Veere sangat mudah diterima, karena menggambarkan berbagai kondisi wanita saat ini.

PERAN ANTAGONIS

WAJIB NONTON: Veere Di Wedding – Film Keren Gambaran Wanita Modern Yang Masuk Box Office
Namanya juga film, apalagi dengan tema yang mirip dengan kehidupan sehari-hari. Tentu akan ada peran-peran sebagai protagonist dan antagonis.

Demikian juga dalam film ini. Ada salah satu karakter yang bisa membuat penonton gerah, jengkel dan bisa jadi marah. Yaitu Sakshi, yang diperankan oleh Swara Bhaskar. Sakshi menggambarkan sosok seorang istri dan wanita yang tak biasa. Hidupnya tampak sangat bebas, tak kenal aturan, bahkan tampak tak menaruh hormat pada suaminya.

Selain itu, pakaian karaktrer di Veere Di Wedding juga terlihat sangat minim, memperlihatkan lekuk tubuh wanita. Padahal, diceritakan, kaum wanita di India, disarankan untuk memakai pakaian yang dianjurkan adat dan masyarakat sekitar.

AKTRIS BEKEN

Kareena Kapoor adalah bintang yang tak asing, setidaknya bagi penggemar Bollywood. Generasi milenial pun rasanya banyak yang tahu dengan pemeran Kabhi Khushi Kabhie Gham (Karan Johar, 2001). Aktris cantik itu memerankan Pooja Sharma dalam film itu.

Setelah jadi Pooja, karier Kareena melambung dan langsung masuk deretan megabintang di tanah Bollywood. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Asoka (2001), Mujhse Dosti Karoge (2002), Ra.One (2011), dan Three Idiots (2009).

Film-film itu adalah sedikit dari banyak film Kareena yang berhasil tembus pasar internasional dan memiliki rating tinggi di India.

SARAT MAKNA

Veere yang dalam bahasa Hindi artinya kawan, memberikan gambaran wanita-wanita yang memiliki pemikiran yang modern. Wanita yang memiliki sejumlah masalah, maka masalah itu harus dihadapi, bukan dihindari.

Meski genre film ini adalah komedi, tapi jalan cerita Veere hadir mengupas isu serius tentang posisi wanita dalam masyarakat.

Veere pun jadi film yang asyik untuk berefleksi. Apalagi kultur orang India yang mirip dengan orang Indonesia. Membuat lika-liku kehidupan yang dihadapi oleh empat tokoh utama Veere, terasa makin dekat.

Sudah penasaran? So…, jangan lupa nonton ya?

https://youtu.be/a9XmYe0t5sI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Menuju Layar Lebar Dalam Koboy Kampus Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Menuju Layar Lebar Dalam Koboy Kampus

Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Dalam Film “Koboy Kampus”

Film

Sekuel Halloween Isyaratkan Bakal Segera Dibuat Sekuel Halloween Isyaratkan Bakal Segera Dibuat

Blumhouse Isyaratkan Garap Sekuel “Halloween”

Film

Intip Tampilan Perdana West Side Story - Film Musikal Garapan Steven Spielberg Intip Tampilan Perdana West Side Story - Film Musikal Garapan Steven Spielberg

Intip Tampilan Perdana “West Side Story”, Film Musikal Garapan Steven Spielberg

Film

Interesting! Channing Tatum Gabung Ryan Reynolds di Film Free Guy Interesting! Channing Tatum Gabung Ryan Reynolds di Film Free Guy

Menarik! Channing Tatum Gabung Ryan Reynolds di Film “Free Guy”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup