Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Segera Tayang! “Buku Harianku” Kisah Unik Petualangan Anak Disabilitas

Segera Tayang! “Buku Harianku” Kisah Unik Petualangan Anak Disabilitas
Poster Buku Harianku (2020)

Last updated on 9 Maret, 2020

BERMULA DARI ALBUM LAGU, “BUKU HARIANKU” SEGERA TAYANG DI LAYAR LEBAR DALAM FILM MUSIKAL.

Layar.id – Film keluarga terbaru yang bakal meluncur di bioskop Tanah Air, bertajuk Buku Harianku bakal menceritakan seorang anak yang mendapatkan pengalaman tak terduga. Film musikal ini dibintangi aktris cilik Kila Putri Alam, Widuri Puteri, dan pasangan aktor-aktris Dwi Sasono dan Widi Mulia.

Aktor senior Indonesia Slamet Rahardjo, turut ambil bagian sebagai Prapto Winoyo. Juga aktor aktris lain seperti Gary Iskak (Samsudi), Ence Bagus (Kelik), dan Wina Marrino (Neneng).

Baca juga: Si Cuek dan Si Ambisius Bertemu dalam “Mariposa”

DARI LAGU

Segera Tayang! “Buku Harianku” Kisah Unik Petualangan Anak Disabilitas

Poster film Buku Harianku (2020)

Diproduksi oleh Bro’s Studio bersama Blue Sheep Entertainment, Buku Harianku menceritakan Kila, seorang anak yang senang mencurahkan isi hatinya ke dalam buku harian. Film yang digarap oleh sutradara Angling Sagaran itu awalnya adalah adalah lagu milik penyanyi cilik Kila Putri Alam (10) dengan judul yang sama.

Bobby Bossa selaku produser mengatakan, mulanya dia sedang menggarap album musik untuk Kila, kemudian bertemu dengan Alim Sudio sang penulis skenario, langsung dibuatlah film tersebut.

Baca juga: “Honest Candidate” Jawara Box Office Korea Selatan Pekan Ini

SEKELUARGA

Segera Tayang! “Buku Harianku” Kisah Unik Petualangan Anak Disabilitas

Dwi Sasono, Widi Mulia, dan Widuri Puteri

Uniknya film genre musikal keluarga ini, pemerannya melibatkan satu keluarga aktor Dwi Sasono yang berperan sebagai Arya Winoyo, dan Widi Mulia sebagai Riska Handayani, serta putrinya Widuri. Ini adalah pertama kalinya bagi Dwi Sasoni membintangi satu film bersama dengan anak dan istrinya.

Widuri yang berperan sebagai Rintik. Meskipun tak tahu bagaimana berakting sebagai seorang anak yang memiliki disabilitas tunawicara, namun Widuri mengakut sangat bersemangat. Bahkan untuk mendalami perannya sebagai Rintik, Widuri harus belajar bahasa isyarat selama dua bulan.

Baca juga: Priyanka Chopra Bintangi “Sheela”, Kisah Bioteror Terbesar USA

SINOPSIS

Segera Tayang! “Buku Harianku” Kisah Unik Petualangan Anak Disabilitas

Kru dan Pemeran film Buku Harianku (2020)

Buku Harianku, menceritakan tentang Kila, anak berusia delapan tahun yang ceria, cerdas, kritis, tapi juga keras kepala. Dia senang mencurahkan isi hati dengan menulis di buku harian. Suatu hari, oleh ibunya Kila dititipkan sementara ke rumah kakeknya, Prapto, di Desa Goalpara, Sukabumi untuk mengisi masa liburan.

Di desa itu Kila bertemu dengan kawan lamanya, Rintik. Keseharian Rintik begitu dilindungi oleh ibunya karena menyandang disabilitas. Bertemu dengan teman-teman baru yang sebaya di desa tersebut menambah keceriaan Kila. Mereka pun menghabiskan waktu dengan bermain, bernyanyi, bahkan ikut latihan baris-berbaris dengan komando Kakek Prapto, seorang pensiunan tentara.

Suatu hari karena kepedulian dan rasa ingin tahunya yang besar, Kila membantu warga desa keluar dari jeratan perangkap seorang pengusaha properti. Mampukah Kila menjalankan misinya?

Isi dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Last updated on 25 November, 2021Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tidak mengenal nama Alexandra Daddario? Ia adalah salah satu talenta muda Hollywood namanya...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Satu lagi film Tanah Air yang bakal segera tayang secara streaming di KlikFilm, bertajuk Langit Kala Senja. Film ini menceritakan tokoh...

Video

Jakarta, Layar.id – Arcane adalah serial animasi Netflix yang dibuat berdasarkan video game Riot Games ‘League of Legends’. Kisahnya mengikuti saudara yatim piatu Vi...

Video

Jakarta, Layar.id – Dhamaka memberikan pandangan luas tentang cara kerja saluran berita di abad ke-21. Mencerikan kisah pembawa berita top di TV prime time,...