Connect with us

Hi, what are you looking for?

sinopsis

Ulasan “Men” Film Horor Alex Garland

Jakarta, Layar.id “Di Inggris, tidak ada yang bisa mendengar Anda berteriak.” Sepertinya, itulah premis dari film garapan Alex Garland berjudul Men. Film ini rilis di Amerika Serikat pada 20 Mei 2022 lalu, mengikuti kisah janda muda yang bersedih karena kematian tragis suaminya.

Plot Men

Film ini mengikuti protagonisnya yang berduka (Jessie Buckley), yang mengeluarkan suara gempa bumi yang liar di segala tempat. Baik di bak mandi, gereja, sampai ke lorong-lorong sesak di rumah pedesaan. Setiap kali, aumannya tidak terdengar oleh orang-orang di sekitarnya.

Buckley memerankan Harper Marlowe, seorang janda yang baru saja ditinggal mati suaminya. Suaminya James (Paapa Essiedu) yang dalam keadaan marah, tersandung atau mungkin melompat, dari balkon bertingkat tinggi.

Baca : Lebih Cepat, “Gran Turismo” Sony Debut 11 Agustus 2023

Itu adalah sebuah tragedi yang ditampilkan dalam gerakan lambat nan manis sebagai tembakan pembuka film Men. Harper hanya bisa menatap dengan ngeri saat James jatuh melewatinya, terpaku dalam cahaya matahari terbenam yang impresionistis.

Setelah kejadian itu, Harper menuju perkebunan untuk akhir pekan, berharap dapat menumpahkan kesedihannya. Memilih menjauh dari tanda-tanda kehidupan, dengan udara dan alam pedesaan yang segar.

Tidak lama setelah dia tiba, pemandangan yang mengganggu mulai muncul dari dinding manor berwarna merah darah. Ketegangan bermula dengan kedatangan Geoffrey (Rory Kinnear), tuan tanah yang bertingkah laku kikuk dengan lelucon tidak menarik. Kejadian aneh pun seolah tak berhenti, silih berganti menghampiri Harper. Ketegangan semakin menanjak. Bukannya mendapatkan ketenangan, Harper justru tersiksa oleh orang-orang aneh di desa.

Men

A24 mendistribusikan Men, bersama dengan Entertainment Film Distributors. Film ini rilis di AS pada 20 Mei 2022 dan di Inggris Raya pada 1 Juni 2022. Secara umum, Men mendapatkan ulasan positif dari para kritikus dengan pujian untuk pemeran utama dan desain suara. Akan tetapi dari segi cerita dan tema, film ini menerima beberapa kritik.

Para pemain yang terlibat adalah Jessie Buckley, Rory Kinnear dan Paapa Essiedu. Turut bergabung Gayle Rankin sebagai Riley, Sarah Twomey sebagai Frieda dan Sonoya Mizuno sebagai polisi.

Baca : Tampilan Perdana Ryan Gosling Dalam “Barbie” Terungkap

Dalam perilisannya, Men berhadapan dengan Downton Abbey : A New Era di Amerika Serikat dan Kanada. Film membuka pekan pertama dengan $3,3 juta atau Rp49 milyar, mencatatkan nama di posisi kelima pekan itu. Minggu kedua terjadi penurunan penonton yang membuatnya terpaksa turun ke posisi 9 pekan itu. Pada minggu ketiga pemutaran, tim harus berlapang dada dengan film keluar dari daftar 10 film laris pekan tersebut.

Rotten Tomatoes memberi rating 68 persen untuk Men, dan IMDb dengan 6,3 dari skala 10. Jadi, tertarik untuk menyaksikannya?

 

 

Sumber : www.abc.net.au
Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Everything Everywhere All At Once jadi pemenang besar dalam acara Gotham Awards 2022. Film yang meraih tiga penghargaan tersebut dinobatkan sebagai...

Video

Layar.id – A24 baru saja merilis trailer untuk film drama The Whale, garapan sutradara Darren Aronofsky. Kisah seorang guru bahasa Inggris, Charlie, yang menderita obesitas,...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Pelayar penggemar horor pasti sudah tak asing dengan James Wan dan waralaba The Conjuring yang mendunia. Kabar baiknya, lanjutan horor tentang...

Film

Jakarta, Layar.id – Paramount Pictures memiliki film Cloverfield baru dalam pengembangan. Proyek film mendatang bekerja sama dengan J.J. Abrams dari Bad Robot, yang berdasar...