Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Lebih Cepat, “Gran Turismo” Sony Debut 11 Agustus 2023

Jakarta, Layar.id Film Sony yang akan datang, Gran Turismo, tampaknya mendarat di bioskop lebih cepat dari jadwal seharusnya. Film garapan Neill Blomkamp tersebut memulai debutnya pada 11 Agustus 2023 mendatang.

Gran Turismo

Sony telah menetapkan tanggal rilis 11 Agustus untuk adaptasi video game Gran Turismo. Ini adalah karya sutradara Neill Blomkamp dan Columbia Pictures, dengan Jason Hall menulis skenario. Asad Qizilbash dan Caster Swan dari PlayStation Productions sebagai produser, bersama Doug Belgrad dan Dana Brunetti.

Berikut adalah logline film, “Berdasarkan kisah nyata, film ini adalah kisah pemenuhan keinginan utama dari seorang pemain Gran Turismo remaja yang keterampilan bermain gamenya memenangkan serangkaian kompetisi Nissan untuk menjadi pemain sungguhan. Pengemudi mobil balap profesional.”

Itu berarti film tersebut kemungkinan berdasarkan kisah seseorang dari Akademi GT, yang membiarkan pemain profesional Gran Turismo bersaing untuk bergabung dengan tim balap nyata yang disponsori Nissan dari 2008 hingga iterasi terakhirnya pada 2016.

Game

Plot dari proyek Gran Turismo masih rahasia, meskipun banyak desas-desus yang belum terkonfirmasi. Ada sejarah yang kaya di balik game ini, yang dibuat oleh Polyphony dan Kazunori Yamauchi pada tahun 1997.

Game ini juga mendapat pujian sebagai salah satu simulator mengemudi paling autentik di kelasnya. Itu berkat fokus grafis presisi, fisika mengemudi, dan perhatian terhadap detail mobil. Serial ini terjual lebih dari 85 juta kopi, dengan edisi terbaru Gran Turismo 7, meluncur pada Maret untuk PS 4 dan PS 5.

Film Adaptasi

Grand Turismo hanyalah satu dari banyak adaptasi game PlayStation yang sedang dikerjakan untuk layar besar dan kecil. Film Gran Turismo pertama kali rilis bulan lalu bersamaan dengan berita bahwa seri Netflix, Horizon Zero Dawn sedang dalam pengembangan.

Will Arnet akan bermain Sweet Tooth di acara Twisted Metal menuju Peacock. Syuting di acara The Last of Us HBO telah selesai minggu lalu, meskipun acara tersebut tidak rilis di tahun ini. Sony mengumumkan film Ghost of Tsushima tahun lalu dan dilaporkan sedang mengerjakan acara TV God of War dengan Amazon.

Baca : “Lightyear” Dilarang di Beberapa Negara Karena Konten LGBT

Itu mungkin terasa seperti banyak adaptasi video game, tetapi beberapa film baru-baru ini berdasarkan waralaba game telah menjadi hit besar. Misalnya saja dengan hit Sega dan Paramount, Sonic the Hedgehog yang bahkan mendapatkan sekuel.

Kolaborasi antara Sony Pictures dan PlayStation Productions yang mengadaptasi video game ke film, juga sukses besar dengan Uncharted. Film tersebut meraup lebih dari $400 juta atau hampir Rp5,9 trilyun di box office global awal tahun ini. Keduanya pun kembali berkolaborasi untuk Gran Turismo, mengharapkan kesuksesan lainnya.

Baca : “Dragon Ball Super : Super Hero” Rilis Trailer Eksplosif

 

 

 

Sumber : www.theverge.com, www.deadline.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Semakin berkembang, Spider-Man kini akan segera memiliki film spin-off berjudul Madame Web. Aktris Sidney Sweeney dari Euphoria tercatat membintangi fitur mendatang, dengan...

Film

Jakarta, Layar.id Duke Nukem, video game 1990-an ang membantu mempopulerkan genre first-person shooter, mendapatkan perawatan film fitur. Gearbox sebagai pemilik hak game bekerja sama...

Film

Jakarta, Layar.id – Anda tentu sudah tak asing dengan District 9, salah satu film fiksi ilmiah paling terkenal dalam dekade ini. Film rilisan tahun...

Film

Jakarta, Layar.id – Lionsgate sedang bekerja keras untuk adaptasi live-action dari video game Borderlands. Pemberitaan cenderung sepi dalam beberapa tahun ini selama pengembangan. Namun,...