Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Taraji P. Henson Bintangi Film Musikal ‘The Color Purple’

Peraih nominasi Oscar dan Emmy, Taraji P. Henson, akan berperan sebagai Shug Avery dalam The Color Purple karya Blitzz Bazawule. Film Warner Bros yang akan datang merupakan adaptasi dari musikal Broadway pemenang Tony sekaligus novel pemenang hadiah Pulitzer, karya Alice Walker.

The Color Purple

Bazawule yang terkenal karena karyanya Black is King, The Burial of Kojo dan Cherish The Day bertindak sebagai sutradara. Mendampingi Bazawule, ada Marcus Gardley sebagai penulis skenario The Color Purple.

Sementara Jennifer Hudson, Michelle Williams, Heather Headley, Elisabeth Withers, Angela Robinson, dan Nicola Hughes, mengambil peran dalam produksi musik panggung. Dengan terlibatnya banyak nama besar seperti ini, The Color Purple dapat disebut sebagai salah satu judul yang layak diantisipasi.

Oprah Winfrey turut ambil bagian membuat debut akting fiturnya dalam The Color Purple. Ia memproduksi film mendatang di bawah spanduk Harpo Films miliknya. Adapun Spielberg kembali menjadi produser untuk Amblin Entertainment.

Baca : Aktris Cilik Keturunan Indonesia Bintangi Film Hollywood ‘After Yang’

Cerita

Berlatar tahun 1900-an, The Color Purple mengikuti seorang remaja bernama Celie, ketika dia mencoba menjalani hidupnya sebagai orang Afrika-Amerika di Selatan.

Sebelumnya kisah ini pernah diangkat ke layar pada tahun 1985 oleh Steven Spielberg, dengan Margaret Avery memerankan Shug Avery. Karakter ini adalah penyanyi jazz dan blues yang diperkenalkan sebagai kekasih lama Tuan sebelum menjadi orang kepercayaan Celie.

Taraji P. Henson

Baca : Netflix Isi Valentine dengan Horor ‘Texas Chainsaw Massacre’

Taraji P. Henson

Taraji P. Henson bergabung dengan Corey Hawkins dan H.E.R yang  telah lebih dulu diumumkan. Hawkins berperan sebagai Harpo yang pada 1985 diperankan Willard Pugh. Sementara artis pemenang Oscar dan Grammy, H.E.R, memerankan Squeak (Raw Dawn Chong).

Kemampuan Henson sudah tak diragukan lagi, terbukti dengan sederet penghargaan yang telah diterima. Pemenang Golden Globe tersebut bahkan baru-baru ini memamerkan kemampuan bernyanyinya sebagai Miss Hannigan di NBC ‘Annie Live!’.

Dari sana, aktris 51 tahun tersebut dinominasikan untuk NAACP Image Award untuk aktris luar biasa dalam film televisi, serial terbatas, atau drama spesial. Dalam sejarahnya, Henson telah memenangkan 9 penghargaan NAACP, termasuk Entertainer of The Year pada 2015.

Baca : Peran Ganda, Prilly Jadi Pemain dan Produser dalam “Kukira Kau Rumah”

Adaptasi Broadway The Color Purple dijadwalkan rilis mengisi waktu liburan Natal Anda, tepatnya pada 20 Desember 2023 mendatang.

Sumber : www.variety.com, www.nypost.com,
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Film semi-autobiografi The Fabelmans berhasil meraih nominasi bergengsi di ajang Academy Awards ke-95. Rilis pada 23 November 2022, simak sinopsis dan para...

Film

Jakarta, Layar.id – Steven Spielberg tampaknya telah menemukan aktor untuk memerankan Frank Bullit dalam proyek film baru yang belum mendapat judul. Bradley Cooper telah...

Film Indonesia

Last updated on 8 Desember, 2022 Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...