Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Sinopsis A Barefoot Dream: Mengejar Mimpi Dari Timor Leste

Poster film A Barefoot Dream
Poster film A Barefoot Dream

Layar.id – Film drama bertema sepakbola merupakan salah satu yang cukup laris di pasar penikmat film.

Selain karena film drama adalah genre yang banyak peminatnya, olahraga sepak bola pun memiliki peminat yang tidak kalah banyak.

Dua hal tersebut digabungkan menjadi satu maka jadilah karya yang bagus untuk disaksikan dan inspiratif. Salah satu film bertema drama dan sepak bola yang memiliki cerita inspiratif adalah film asal Korea Selatan, A Barefoot Dream

Film yang rilis pada tahun 2010 ini merupakan film hasil karya produksi gabungan Korea Selatan dan Jepang. Film ini pada masanya merupakan salah satu karya terbaik di Korea Selatan.

Bahkan, film ini sempat masuk dalam list Film Bahasa Asing terbaik pada Academy Awards sebagai wakil dari Korea Selatan. Meskipun tidak masuk ke daftar akhir, tentu ini menjadi testimoni tersendiri bagi kualitas dari film ini.

Baca juga: Sinopsis Dan Review The Wandering Earth, Cinematography Kelas Dunia!

Cerita dalam film ini sendiri berangkat dari sebuah kisah nyata. Namun, adaptasi dalam filmnya sendiri tidak benar-benar 100% dibuat berdasarkan itu. Salah satu contohnya adalah nama tokoh utama.

Cerita ini sebenarnya merupakan kisah hidup dari mantan pesepakbola Korea Selatan bernama Kim Shin-hwan. Namun di filmnya nama tokoh utama berubah menjadi Kim Won-kang.

Selain itu, beberapa aspek drama lainnya juga ditambahkan dalam film ini, yang tentunya membuatnya semakin menarik untuk disaksikan.

Sinopsis Dan Pemeran A Barefoot Dream

A Barefoot Dream menceritakan soal Kim Won-kang (Park Hee-son) yang merupakan mantan pesepakbola dengan talenta hebat. Sayang, karirnya kemudian mengalami stagnansi dan iapun harus pensiun lebih awal. Setelah pensiun, Won-Kang memutuskan untuk menjadi seorang pebisnis.

Sayang, usaha yang ia lakukan semua tidak berhasil, alhasil hidup Won-kang pun kian memburuk. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk pergi ke Timor Leste untuk memperbaiki nasibnya.

Sesampainya di Timor Leste, Won-kang melihat tingginya minat terhadap sepak bola di negara tersebut.

Iapun memutuskan untuk membuka toko yang menjual peralatan sepakbola dengan harapan meraih keuntungan. Sayang, karena ekonomi yang belum stabil, anak-anak di sana tidak bisa membeli barang-barang dari Won-kang dan iapun terancam menutup tokonya.

Cuplikan dari A Barefoot Dream

Cuplikan dari A Barefoot Dream

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Terbaik Song Hye Kyo

Suatu hari, ia melihat sekelompok anak kecil bermain sepak bola tanpa alas kaki. Pada akhirnya, Won-kang pun melatih anak-anak muda di Timor Leste untuk bermain sepak bola demi berpartisipasi dan memenangkan turnamen pemain muda dunia di Jepang.

Pada saat itu, tim muda Timor Leste pun baru ada sekitar satu tahun. Dan, dengan segala keterbatasan ekonomi dan fasilitas yang mereka miliki, ini merupakan ujian sebenarnya bagi Won-kang untuk benar-benar merubah hidupnya.

Sutradara: Kim Tae-kyun

Pemeran: Park Hee-soon, Ko Chang-seok, Im Won-hee, Kim Seo-hyung, Francisco Varela, Fernando Pinto

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: IMDb

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 28 Mei, 2024 Layar.id – Korea Selatan dikenal drama yang memiliki cerita sejarah atau biasa disebut saeguk. Selain dikenal dengan drama di...

Film

Terakhir diperbarui 26 Mei, 2024 Layar.id – Film yang dibintangi oleh Song Joong Ki itu diadaptasi dari novel “Met Loh Kwan” yang ditulis oleh...

Film Asia

Layar.id – My Name is Loh Kiwan merupakan salah satu film korea terbaru yang dibintangi oleh Song Joong-ki. Fim ini menjadi comeback Song Joong-ki...

Film

Terakhir diperbarui 14 Mei, 2024 Layar.id – Apabila mendengar tentang Korea banyak hal positif yang terlintas di pikiran kita, mulai dari negara yang mempunyai...