Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

10 Rekomendasi Drama Terbaik Song Hye Kyo

Drama Song Hye Kyo
Daftar drama terbaik Song Hye Kyo (sumber: Netflix)

Layar.id Song Hye Kyo merupakan aktris cantik terkenal asal Korea Selatan yang namanya mendunia. Aktris kelahiran 22 November 1981 ini sudah memainkan banyak serial drama Korea dan film.

Aktif di industri hiburan sejak 1996, Song Hye Kyo telah mendapatkan banyak penghargaan atas kemampuan aktingnya.

Tidak main-main, hampir disetiap serial drama yang ia perankan, selalu menuai komentar positif dan namanya semakin melejit.

Berikut rekomendasi serial drama Korea yang diperankan oleh Song Hye Kyo.

1. The Glory

drama terbaru Song Hye Kyo, The Glory

Song Hye Kyo sebagai Moon Dong Eun dalam drama The Glory. (Sumber: Netflix)

The Glory adalah drama terbaru Song Hye Kyo, sejak rilis ada banyak penonton yang tertarik dengan serial drama ini

The Glory menceritakan tentang seorang gadis bernama Moon Dong Eun (diperankan oleh Song Hye Kyo) yang sering menjadi korban bullying oleh teman-teman sebayanya, termasuk kekerasan seksual, verbal, dan fisik.

Sampai akhirnya, Moon Dong Eun memikirkan cara untuk membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang telah menghancurkan masa sekolahnya.

Bagi Pelayar yang bosan dengan alur serial drama Korea yang itu-itu saja, cobalah untuk menonton The Glory, karena dari episode awal hingga akhir, Anda tidak akan merasa bosan.

Baca juga: The Glory Part 2 Kapan Tayang, Daftar Pemeran, dan Link Nonton

2. Descendants of the Sun

 Song Hye Kyo dalam drama Descendants of the Sun

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dalam drakor Descendants of the Sun (Sumber: KBS)

Song Hye Kyo juga beberapa kali berperan dalam serial drama Korea dengan genre romantis, salah satunya adalah Descendants of the Sun.

Drama ini bercerita tentang kisah cinta yang antara seorang dokter ahli bedah, Kang Mo Yeon (diperankan oleh Song Hye Kyo) dan seorang tentara pasukan khusus, Yoo Shi Jin (diperankan oleh Song Joong Ki).

Serial drama ini cukup populer pada masanya dan membuat penonton terguncang setiap kali adegan mesra mereka ditayangkan.

Meskipun termasuk dalam genre romantis, alur cerita Descendants of the Sun sungguh menarik dan membuat Anda ingin menontonnya terus-menerus.

Baca juga: The Price of Confession Dibintangi Song Hye Kyo dan Han So Hee

3. Now, We Are Breaking Up

Song Hye Kyo membintangi Now, We Are Breaking Up

Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong di Now, We Are Breaking Up (sumber: SBS)

Serial drama Korea yang diperankan oleh Song Hye Kyo sebagai Ha Yeong Eun dan Jang Ki Yong sebagai Yoon Jae Gook ini juga bisa menjadi salah satu pengisi waktu luang anda.

Menceritakan tentang seorang wanita yang bekerja sebagai fashion designer dan seorang pria dengan profesi fotografer yang dipertemukan dalam satu event.

Singkat cerita, mereka akhirnya terikat hubungan cinta satu malam. Seperti judulnya, drama Korea satu ini mengangkat beberapa kejadian perpisahan.

4. Encounter

acara tv Song Hye Kyo, Encounter

Encounter dibintangi Song Hye Kyo dan Park Bo Gum (sumber: Netflix)

Setelah dipertemukan oleh takdir di luar negeri, seorang wanita mapan dan terpandang bertemu kembali dengan seorang pria biasa sebagai majikan dan pegawai.

Song Hye Kyo beradu akting dengan Park Bo Gum, berperan sebagai Cha Soo Hyun dan Kim Jin Hyuk.

Dalam perjalanan bisnis di Havana, Cha Soo Hyun bertemu dengan Kim Jin Hyuk, seorang turis yang menghabiskan malam romantis dengan berkeliling kota dengannya.

Setelah kembali ke Korea,terungkap bahwa Soo Hyun adalah CEO Hotel Donghwa dan Jin Hyuk adalah pegawai baru dari tim PR hotelnya.

Encounter menjadi drama kedua Song Hye Kyo dengan rambut pendek, setelah Worlds Within.

5. That Winter, the Wind Blows

Drama That Winter, the Wind Blows

That Winter, the Wind Blows dibintangi Song Hye Kyo dan Jo In Sung  (sumber SBS)

Seorang penipu ulung bernama Oh Soo berpura-pura menjadi saudara Oh Young demi memeras hartanya. Tetapi, meski Oh Young adalah seorang tunanetra, ia tidak mudah diperdaya. Pada akhirnya, keduanya akan belajar makna sebenarnya dari cinta.

Song Hye Kyo memerankan tokoh Oh Young, pewaris dari konglomerat yang kini hidup sendiri, yang telah terpisah dari ibu dan saudaranya sejak kecil.

6. Worlds Within

drama song hye kyo worlds within

Worlds Within juga dikenal dengan judul The World That They Live In (sumber: KBS)

Dalam drama Worlds Within, Song Hye Kyo berperan sebagai seorang sutradara drama Korea bernama Ju Jun Young.

Serial drama ini mengkat kisah kehidupan pribadi dan profesional orang-orang di industri hiburan, menawarkan pandangan realistis tentang produksi drama Korea melalui kisah kerja dan percintaan dua sutradara.

Song Hye Kyo membintangi drama ini bersama Hyun Bin. Dalam drama ini, Song Hye Kyo tampil dengan rambut pendek.

7. Full House

drama korea full house

Drakor Full House (2004) (sumber: KBS)

Song Hye Kyo beradu akting dengan Rain dalam drama romantis Full House, yang kepopulerannya membantu mendorong Korean Wave di wilayah Asia.

Song Hye Kyo berperan sebagai Han Ji Eun, penulis naskah yang baru saja kembali dari liburan ke luar negeri dan mendapati rumahnya telah dijual oleh temannya.

Ji Eun bertekad untuk mendapatkan kembali rumah peninggalan ayahnya tersebut. Pertama, dengan menjadi pembantu Lee Young Jae, aktor populer yang membeli rumah tersebut.

Keadaan semakin rumit karena Young Jae mengajak Ji Eun untuk nikah kontrak selama enam bulan.

8. All In

drama korea all in 2003

Drama All In (2003) (sumber: SBS)

Drama ini bercerita tentang perjalanan seorang pria melalui dunia perjudian kasino yang sangat kompetitif. Kim In Ha (Lee Byung Hun) menghadapi banyak tantangan dalam persaingan untuk mendapatkan uang, kesuksesan, dan cinta.

Kim In Ha jatuh cinta pada Min Su Yeon (Song Hye Kyo) dan akan mempertaruhkan segalanya untuk memenangkan cintanya.

Membintangi drama All In bersama Lee Byung Hun membuat nama Song Hye Kyo semakin dikenal.

9. Hotelier

drama korea hotelier

Drama Korea Hotelier (2001) (sumber: MBC)

Drama Hotelier rilis pada tahun 2001, mengisahkan perjuangan sebuah keluarga mempertahankan bisnis hotel milik keluarganya yang hendak diambil alih oleh seorang pengusaha.

Song Hye Kyo berperan sebagai Kim Yun Hee, putri dari Kim Bok Man, pengusaha yang ingin menguasai hotel tersebut.

10. Autumn in My Heart

Drama Autumn in My Heart

Autumn in My Heart (2000) (sumber: KBS)

Song Hye Kyo pertama kali populer di Asia setelah membintangi drama Autumn in My Heart, drama pertama dari tetralogi Endless Love.

Sebuah melodrama yang mengisahkan Yoon Joon Suh (Song Seung Heon) dan Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo) tumbuh dewasa sebagai saudara kandung, tetapi sebenarnya Eun Suh berasal dari keluarga yang berbeda karena terjadi kesalahan pada saat dia dilahirkan di rumah sakit.

Setelah menginjak usia remaja, Eun Suh kembali ke keluarga aslinya. Sementara Joon Suh dan keluarganya pindah ke Amerika.

Setelah sepuluh tahun berlalu, Joon Suh kembali ke Korea dan tidak sengaja bertemu dengan Eun Suh. Mereka tampak memiliki hubungan sebagai saudara di depan orang lain, tetapi diam-diam jatuh cinta satu sama lain.

Itulah daftar drama yang diperankan Song Hye Kyo yang wajib untuk ditonton! (Nan/Crs)

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Korea selalu tidak kehabisan ide untuk mencuri perhatian penonton berbagai belahan dunia melalui dramanya. Setiap tahun selalu mengeluarkan drama yang berhasil meraih...

Berita Hiburan

Layar.id – Beragam Drama Korea menggembirakan pemirsa di tahun 2023 ini. Kali ini Layar.id akan menyusun top 5 drama Korea tahun 2023 yang dilansir dari...

Berita Hiburan

Layar.id – Setiap tahun rumah produksi korea selatan terus mengeluarkan sederet drama dengan berbagai genre. Seperti 5 drama korea terbaik 2022 yang akan dijelaskan...

TV

Layar.id – Mengangkat Tema Psikologi, Berikut K-Drama Yang Wajib Ditonton!. Di masa saat ini drama korea menjadi salah satu media untuk menghibur banyak penonton....