Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Saranjana: Kota Ghaib

Saranjana: Kota Ghaib

Layar.id – Jajaran film horor semakin ramai dengan tayangnya Saranjana: Kota Ghaib dalam waktu dekat. Film yang  menjadikan Pulau Kalimantan sebagai latarnya ini merupakan produksi dari DHF Entertainment. Johansyah Jimberan menjadi sutradara, produser, sekaligus penulis naskah untuk Saranjana: Kota Ghaib.

Menjadi salah satu kota misteri di Pulau Kalimantan tentu membuat film ini menarik. Bagaimana sinopsis, pemeran, sekaligus jadwal tayang dari film horor petualangan ini? simak informasinya di bawah ini.

Sinopsis Saranjana: Kota Ghaib

Sebuah band memiliki jadwal untuk tampil di sebuah kota di Kalimantan. Band tersebut bernama Signifikan. Mereka beranggotakan 7 orang, dan salah satunya bernama Shita. Kehilangan Shita tiba-tiba membuat para anggota mulai mencari di mana keberadaan sang vokalis berada.

Setelah melakukan pencarian, banyak orang yang meyakini bahwa Shita mungkin berada di kota Saranjana. Namun, Saranjana sendiri bukanlah kota yang ada di dalam peta, melainkan kota ghaib yang keberadaannya pun masih belum mendapatkan kepastian. Hal inilah yang membuat para anggota band merasa kesulitan. Para warga lokal hanya memberikan informasi bahwa kota Saranjana merupakan tempat yang maju dan modern.

Anggota band lain pun mulai mencari tahu dan masuk ke dalam Saranjana itu sendiri. Selama tujuh hari, mereka mengalami hal-hal mistis dan horor yang mengiringi perjalanan mereka. Mampukah para anggota Signifikan berhasil menemukan Shita? atau justru sebaliknya, mereka terjebak dan tidak mampu untuk kembali?

Pemeran

Adinda Azani sebagai Sitha

Saranjana: Kota Ghaib

Adinda Azani dalam Saranjana: Kota Ghaib (instagram/saranjanakotaghaib)

Salah satu anggota yang hilang adalah Shita. Adinda Azani memerankan sosok Shita yang merupakan vokalis dari grup Signifikan. Hilangnya Shita ini akhirnya membuat para anggota band lain mencari tahu tentang kota Saranjana.

Luthfi Aulia sebagai Rendy

Luthfi Aulia dalam Saranjana: Kota Ghaib

Luthfi Aulia dalam Saranjana: Kota Ghaib (instagram/saranjanakotaghaib)

Rendy merupakan salah satu anggota Band Signifikan. Kabar akan hilangnya Shita membuat Rendy cukup panik dan ikut mencari tahu keberadaan Shita. Luthfi Aulia akan memerankan karakter Rendy dalam Saranjana: Kota Ghaib.

Ajeng Fauziah sebagai Vey

Ajeng Fauziah

Ajeng Fauziah (instagram/saranjanakotaghaib)

Hilangnya vokalis band memang membuat seluruh anggota band panik, termasuk Vey. Ajeng Fauziah akan memerankan karakter ini. Sebagai salah satu orang yang akan mencari Shita, ia pun akan ikut merasakan petualangan yang mendebarkan dalam mencari portal menuju Saranjana.

Irzan Faiq sebagai Dion

Irzan Faiq

Irzan Faiq(instagram/saranjanakotaghaib)

Tidak hanya Rendy yang berusaha mencari Shita, Dion pun ikut berpetualang mencari di mana portal Saranjana dan berusaha membawa Shita kembali. Irzan Faiq memainkan karakter Dion yang juga merupakan salah satu anggota band Signifikan. Ia akan ikut dalam pencarian Shita di Saranjana.

Betari Ayu sebagai Fitriah

Betari Ayu

Betari Ayu (instagram/saranjanakotaghaib)

Fitriah merupakan karakter dengan darah Banjar mengalir dalam tubuhnya. Ia juga akan membantu para anggota band Signifikan dalam melakukan pencarian Shita di Saranjana. Betari Ayu, seorang aktris berbakat, mendapatkan kepercayaan untuk memerankan karakter yang cukup penting dalam pencarian kota Saranjana.

Gusti Gina sebagai Hamidah

Gusti Gina

Gusti Gina (instagram/saranjanakotaghaib)

Pembuat konten, Gusti Gina, juga akan ikut bermain dalam film ini. Ia akan memerankan sosok gadis bernama Hamidah. Gadis ini merupakan penduduk lokal yang memiliki seorang adik. Namun sayang, adik dari Hamidah ini tampaknya tengah terbawa ke Saranjana.

Jadwal Tayang

Saranjana: Kota Ghaib merupakan film horor petualangan yang pasti menarik untuk ditonton dengan durasi 1 jam 42 menit. Film ini telah menjadwalkan penayangannya di tanggal 26 Oktober 2023.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Saranjana sebuah kota gaib di Kalimantan Selatan menjadi perbincangan masyarakat dan membuat Darihati Films Entertainment tertarik untuk menjadikannya film. Simak pemain Saranjana: Kota...

Film Indonesia

Layar.id – Perfilman Indonesia kembali mengangkat kisah mistis dari legenda daerah. Siapa yang tidak tau kota Saranjana yang baru-baru ini menjadi perbincangan masyarakat di seluruh...

Sinetron

Jakarta, Layar.id – Trio Gabut Kursus Iman merupakan sinetron yang dirilis pada 3 April 2022 dengan sutradara Rievy Indriasari. Untuk menonton sinetron Trio Gabut...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 22 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Amanah Wali 6 merupakan sinteron Inonesia yang rencananya akan ditayangkan pada 3 April 2022 yang disutradarai...