Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Ruben Onsu Produseri Film “Bus Om Bebek”

Layar.id  –  Sosok yang dikenal sebagai presenter kondang, Ruben Onsu, dikabarkan tengah sibuk dengan proyek terbarunya. Meski sudah terbiasa dengan industri film, berada di balik layar adalah hal baru bagi suami Sarwendah ini.

Berbekal saran dari beberapa kerabat, Ruben Onsu memantapkan langkah untuk berada di balik layar sebagai produser film Bus Om Bebek.

Baca: Cerita Laura dan Dion Dibalik “Susi Susanti Love All”

PENGALAMAN PRIBADI

Film Bus Om Bebek merupakan debut Ruben Onsu sebagai produser film. Menurut laporan, ini bermula dari pengalaman pribadi Ruben, yang merasa sedikit kesulitan ketika mengajak anaknya nonton ke bioskop.

Ruben Onsu menjadi produser

“Saya sama Wendah kalau mau nonton kan pinginnya sama anak-anak juga, tapi di bioskop jarang ada film anak. Makanya, saya mau buat film edukasi untuk anak-anak,” kata Ruben Onsu pada Senin (28/10) seperti dilansir dari Tempo.

Melihat kenyataan ini, Ruben pun mengambil langkah dengan menjadi produser film keluarga. Bertajuk Bus Om Bebek, film ini mengusung genre drama musikal anak-anak yang digarap bersama Sanggar Ananda dengan disutradarai Aditya Gumay.

Baca: Cardi B Gabung di “Fast and Furios 9”

Ruben Onsu

RUBEN ONSU

Menurut pria berusia 33 tahun ini, langkah menjadi produser diambil karena modal nekat. Sama seperti yang dia lakukan ketika memulai bisnis kuliner, Bensu, yang dapat dikatakan sebagai trendsetter ayam geprek.

“Ketika saya bisnis makanan dan berhasil, semuanya ikut. Sekarang saya ambil peluang baru [produser],” kata Ruben Onsu pada Senin (28/10). “Mudah-mudahan ini bisa berhasil dan menginspirasi [artis] lainnya.”

Kendati demikian, Ruben mengaku tidak ingin membuat rumah produksi sendiri seperti yang dilakukan sahabatnya, Raffi Ahmad. “Kalau film ini sifatnya membantu. Aku belum kepikiran bikin PH [Production House]. Aku jadi produser di PH-nya mas Aditya Gumay,” katanya.

Baca: Tiga Film Layar Lebar Wakili Indonesia Dalam TIFF 2019

Pengisi acara Bus Om Bebek

BUS OM BEBEK

Sutradara Aditya Gumay mengatakan bahwa untuk memproduksi sebuah film dengan anggaran minim setidaknya dibutuhkan Rp 3 milyar. Dalam hal ini, Ruben Onsu enggan menyebut berapa nominal yang dia keluarkan untuk film mendatang.

Meski demikian, Ruben mengaku tak terlalu kuatir akan nasib film Bus Om Bebek di pasaran. Baginya, yang terpenting adalah ia telah berusaha menampilkan yang terbaik.

“Berusaha saja menampilkan yang baik dan mudah-mudahan dapat penonton yang baik. Kalau penontonnya tidak banyak, anggap saja belum rezeki,” jelasnya.

Baca: Natalia Reyes Dapatkan Peran dalam “Terminator: Dark Fate”

Film debut Ruben Onsu sebagai produser Bus Om Bebek, siap rilis di bioskop Tanah Air pada Januari 2020 mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Selain menampilkan film-film blockbuster Hollywood, Netflix juga menyuguhkan film imajinatif dan inovatif garapan mereka sendiri. Pada...

Film Indonesia

Layar.id – Aliando Syarief  kembali ke dunia akting setelah vakum tiga tahun, dalam film Argantara garapan sutradara Guntur Soeharjanto dirilis pada hari ini, 29...

Film Indonesia

Layar.id – Kisah dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) akan lanjut dengan karya baru yang rilis dalam waktu dekat berjudul Jalan...

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...