Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Rindu Jalan Bareng Sahabat? Tonton Ulang “5 Cm”

Rindu Jalan Bareng Sahabat? Tonton Ulang “5 Cm”
Pemeran film 5 Cm (2012)

FILM PETUALANGAN PENDAKIAN GUNUNG SEMERU “5 Cm” JADI OBAT RINDU PADA SAHABAT, DI SAAT JALANI PHYSICAL DISTANCING.

Layar.id – Kalian masih ingat dengan film 5 cm? Film yang dirilis tahun 2012 itu berhasil menggugah sebagian orang untuk menjadi pencinta alam. Film ini dulunya dibintangi para artis beken di masa itu, seperti Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Denny Sumargo, dan Igor Saykoji.

Buat kalian yang menyukai film persahabatan yang mendaki gunung tertinggi di pulau Jawa ini, kabarnya bakal dibuat sekuelnya.

Baca juga: “Kemarin” Film Dokumenter Seventeen Saat Tragedi Tsunami

SINOPSIS

Rindu Jalan Bareng Sahabat? Tonton Ulang “5 Cm”

Poster film 5 Cm (2012)

Suatu hari, keenam sahabat itu merasa bosan dengan keadaan mereka yang begitu-begitu saja, dan menginginkan suasana baru. Genta mengajak mereka untuk tak berkomunikasi satu sama lain, melalui media apapun selama tiga bulan. Setelah tiga bulan berlalu, mereka akhirnya bertemu di stasiun untuk melakukan perjalanan ke puncak gunung tertinggi di Jawa, yakni Mahameru pada tanggal 17 Agustus. Rupanya petualangan ini tak hanya perjuangan fisik, namun juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan, dan hati yang mencintai negeri Indonesia.

Baca juga: “The World of The Married” Drama Dewasa Gambaran Perselingkuhan

Rindu Jalan Bareng Sahabat? Tonton Ulang “5 Cm”

Herjunot dan Raline Syah

Banyak hal yang terjadi selama perjalanan. Seperti Genta yang akhirnya mengungkapkan perasaannya pada Riani, namun Riani ternyata menyukai Zafran. Perjuangan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Mahameru, dan perjuangan cinta segitiga mereka, layak untuk disimak di saat di rumah saja.

Baca juga: Film Paling Dinanti “Peninsula” Luncurkan Trailer Perdana

PEMERAN

Rindu Jalan Bareng Sahabat? Tonton Ulang “5 Cm”

Pevita Pearce dan Igor Saykoji

Dalam film ini, Herjunot Ali berperan sebagai Zafran. Sosok dengan karakter puitis, apa adanya, dan idealis. Sedangkan Pevita Pearce berperan sebagai Dinda. Fedi Nuril berperan sebagai Genta, pria yang punya jiwa pemimpin dan pengayom. Kemudian, Raline Shah adalah pemeran Riani, cewek cerewet, namun cerdas, dan punya ambisi tinggi.

Baca juga: Buat Yang Bucin Abis, Nonton Deh “All the Bright Places”!

Rindu Jalan Bareng Sahabat? Tonton Ulang “5 Cm”

Fedy Nuril dan Raline Shah

Aktor Denny Sumargo berperan sebagai Arial, kakak Dinda (Pevita Pearce) yang menyukai olahraga, paling taat aturan, dan macho. Sedangkan penyanyi rapper, Igor Saykoji berperan sebagai Ian. Film ini disutradarai Rizal Mantovani dan digarap oleh rumah produksi Soraya Intercine Films.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Mengawali Bulan Desember di penghujung tahun 2021 ini, tepat pada tanggal 1 Desember di setiap tahunnya, kita memperingati Hari AIDS Sedunia....

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Apakah para aktor drama mendatang serial Netflix populer Money Heist remake Korea ini cocok dengan karakter aslinya? Netflix Korea kembali mengonfirmasi...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...

Video

Jakarta, Layar.id – Ini sesuatu yang resmi, bahwa Carrie Bradshaw dan gengnya akan mengambil alih New York City di trailer resmi pertama serial HBO...