Connect with us

Film

Review Film Us, Horor Rasa Thriller

Jordan Peele tentu saja menempatkan dirinya di posisi teratas dengan Get Out yang diakui secara kritis pada tahun 2017. Film debutnya ini meraup 255 juta dolar Amerika di seluruh dunia, dari anggaran  4,5 juta dolar. Kesuksesan ini sekaligus membuat Peele meraih Oscar.

Us adalah film horor terbaru karya Jordan Peele, yang disebut-sebut sebagai film yang sangat aneh sekaligus menakutkan. Peele menghadirkan monster film yang sangat relevan dengan kehidupan, yakni diri kita sendiri.

Film ini siap meneror penonton bioskop pada 22 Maret mendatang.

Poster film Us

Terkait : Setelah SXSW, Film Us Siap Meneror Bioskop

REVIEW

Film ini menceritakan mengenai keluarga Wilsons, yakni Adelaide dan Gabe beserta dua orang anaknya bernama Zora dan Jason. Mereka adalah keluarga asal California yang mengunjungi daerah pantai Santa Cruz, kota kelahiran ibu Adelaide.

Tempat tersebut begitu membekas bagi Adelaide akibat insiden traumatis di sebuah atraksi karnaval pada tahun 1986. Karena itu, ia cenderung menjadi tipe yang terlalu protektif. Sementara Gabe melakukan yang terbaik untuk menjaga keceriaan suasana liburan keluarga mereka.

Suatu hari, kejadian aneh membuat Adelaide ingin keluar kota. Saat itulah keadaan menjadi sangat buruk di mana keluarga Wilsons tampaknya memiliki doppelgangers. Dengan mengenakan jumpsuits merah tua, doppelgangers tersebut secara misterius muncul di jalan saat senja sambil mengacungkan gunting tajam.

Adegan film Us

Bagian tengah Us penuh sesak ketukan horor yang sudah dikenal. Keluarga ini mulai melakukan perlawanan dan memahami bahwa fenomena gila itu tidak hanya menimpa mereka.

Berbeda dengan Get Out, Us digambarkan lebih lucu, lebih dalam, dan lebih penuh teka-teki dengan caranya sendiri. Film ini penuh dengan simbol dan referensi yang membuat kita bertanya-tanya, bahkan termasuk mempertanyakan ayat Alkitab.

Baca : Ezra Miller Ingin The Flash Versi Dark

SUTRADARA

Sebagai sutradara peraih Oscar, karya Jordan Peele ini sudah dinanti-nantikan. Bagaimana tidak, film ini disambut dengan ulasan positif dan sudah mengumpulkan penghargaan saat pemutaran perdananya di gelaran SXSW.

Jordan Peele

Akibat ketegangan yang disuguhkan dalam film, banyak yang menyebut bahwa ini adalah film bergenre thriller. Pasalnya, istilah horor seringkali melekat dengan stigma seolah-olah film tersebut tidak layak untuk Oscar. Menanggapi hal ini, Peele mempublikasikan cuitannya di Twiter : “Us is a horror movie”.

Film yang disutradarai oleh Peele ini dibintangi oleh Lupita Nyong’o, Winston Duke, Evan Alex, Shahadi Wright Joseph, Elisabeth Moss dan masih banyak lagi.

Well…menurut kami ini sebuah film yang wajib ditonton jikalau Anda penggemar genre horor. Jadi segera siapkan diri Anda 22 Maret esok.

Baca juga : The Best Of Enemies : Penggalan Sejarah Penghapusan Rasisme Sekolah

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Derita Paul Rudd Saat Menjadi Ant-Man

Film

Konfirmasi Zack Snyder Untuk Pemeran Darkseid

Film

POCONG THE ORIGIN Segera Hantui Bioskop Indonesia POCONG THE ORIGIN Segera Hantui Bioskop Indonesia

Pocong The Origin Segera Hantui Bioskop Indonesia

Film

THE PERFECTION Luncurkan Trailer Film Terliar Tahun Ini THE PERFECTION Luncurkan Trailer Film Terliar Tahun Ini

The Perfection Luncurkan Trailer Film Terliar Tahun Ini

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup