Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

The Best Of Enemies : Penggalan Sejarah Penghapusan Rasisme Sekolah

FILM THE BEST OF ENEMIES ADALAH FILM BERGENRE DRAMA SEJARAH YANG DIANGKAT DARI BUKU DENGAN JUDUL YANG SAMA. FILM INI MENCERITAKAN PERISTIWA YANG TERJADI DI DURHAM, TETAPI SEBAGIAN BESAR PROSES PRODUKSINYA JUSTRU DILAKUKAN DI LUAR DURHAM

Layar.id – Astute Films, yang turut memproduksi The Best of Enemies, menemukan semua yang dibutuhkan di area Atlanta. Adapun lokasi yang dipilih adalah kota kecil Georgia, tepatnya di Gedung Pengadilan Bartow, Ross Diner di Cartersville dan Pusat Pemerintahan Macon-Bibb. Lokasi ini dianggap cocok sebagai pengganti Durham pada awal tahun 1970-an.

Untuk mendukung suasana masa lalu dalam film, Harrison Powell dari Astute Films mengatakan bahwa mereka akan membangun ‘serangkaian lingkungan kecil’. Dalam kasus The Best of Enemies, kota-kota kecil menawarkan arsitektur yang tampak retro dan lokasinya mudah dijangkau.

Harrison Powell

 

Baca : Review Film : A Private Of War

SINOPSIS

Film yang disutradarai oleh Robin Bissell ini menceritakan tentang kronologis pertemuan dan rivalitas antara aktivis hak sipil Ann Atwater dan pemimpin KKK (Ku Klux Klan) saat itu C.P. Ellis. Kala itu mereka menjadi ketua komite bersama untuk memimpin rapat komunitas tentang desegregasi sistem sekolah kota mereka sesuai yang diamanatkan oleh pengadilan.

Wali Kota Durham, Steve Schewel mengatakan bahwa cerita film ini lebih penting ketimbang lokasinya. Selain itu, tema film tentang persahabatan dan kolaborasi lintas budaya, rasial, ideologis menyatu dengan rencana Durham untuk perayaan ulang tahun kota mereka.

“Aku kenal Ann Atwater dan Claybourn Ellis dan memiliki hubungan pribadi dengan masing-masing. Saya sangat gembira bahwa kisah mereka akan diangkat. Saya senang bahwa ini adalah ulang tahun ke-150 Durham dan sangat tepat bahwa film ini akan menjadi bagian dari perayaan itu,” ujar Schewel.

Sam Rockwell dan Taraji Henson

CAST DAN JADWAL TAYANG

Karakter C.P Ellis akan diperankan oleh Sam Rockwell. Ia akan beradu akting dengan Taraji P. Henson yang berperan sebagai Ann Atwater. Menurut Henson, dia tertarik pada proyek ini karena pesannya sangat relevan dalam perbedaan iklim politik di Amerika modern.


Setelah penayangan perdananya di Carolina Theater pada 19 Maret esok, film ini akan ditayangkan serentak di bioskop pada 5 April mendatang.

Baca juga : Sang-Chi Superhero Marvel Yang Jago Kungfu

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Jim Carrey memiliki tempat tersendiri di Hollywood sebagai seorang aktor dan komedian. Aktor kelahiran 17 Januari 1962 ini baru saja merayakan...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Hingga saat ini, setelah berbagai perubahan jadwal film yang akan tayang pada Imlek 2022, sudah ada 9 film China yang dipastikan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Denzel Washington baru saja mengonfirmasi The Equalizer 3 akan segera produksi tahun ini. Hal ini disampaikan dalam wawancara film barunya, The...