Connect with us

Film

Setelah SXSW, Film Us Siap Meneror Bioskop

Layar.id Us adalah film horor yang disutradarai oleh Jordan Peele, yang terkenal lewat debutnya di film Get Out (2017). Film ini berhasil meneror penonton dalam penayangan perdananya di gelaran SXSW beberapa waktu lalu. Beragam komentar positif bermunculan, bahkan ada yang menyebutnya sebagai horror masterpiece.

Jordan Peele

JORDAN PEELE

Siapa yang menyangka, sosok yang terkenal sebagai pelawak ini justru memiliki kemampuan membuat film horor yang memikat.

Get Out adalah bukti bahwa Peele berhasil membuat karya yang tidak hanya menakutkan, tapi juga membuat penonton tidak nyaman secara politis dan sosial. Menyiratkan pesan yang jujur tentang bagaimana orang Amerika kulit hitam dan kulit putih berinteraksi, dengan beragam ketidaknyamanan. Get Out berhasil memenangkan Oscar untuk film asli terbaik dan meraup 255 juta dolar Amerika di seluruh dunia.

Us tidak sekonvensional Get Out, tetapi dibuat mengejutkan dan meresahkan. Ini jenis film horor yang dirancang untuk membuat penonton merasa curiga dengan hal-hal biasa di sekitar kita. Mulai dari bayangan di malam hari, cermin, kelinci, dan juga gunting.

Lupita Nyong’o dalam film Us

Baca : Kuambil Lagi Hatiku, Film PFN Terbaru

US

Film Us merupakan karya terbaru dari Peele yang kini serius menggeluti film bergenre horor. Film ini berlangsung dalam dua garis waktu.

Pada tahun 1986, seorang gadis muda (Madison Curry) mengunjungi jalan lintas pantai Santa Cruz. Ia kemudian berhadapan dengan penampakan menakutkan yang terlihat persis seperti dirinya.

Di masa sekarang, Adelaide Wilson dihantui rasa takut yang amat sangat bila ia mengingat peristiwa tersebut. Hingga suatu ketika sang suami Gabe merencanakan liburan yang membawa Wilson kembali ke pantai yang sama. Dia pun mulai mengalami kilas balik yang menakutkan.

Segera dopplegangers menakutkan dari Adelaide, Gabe, dan anak-anak mereka Zora dan Jason muncul. Dopplegangers tersebut mengenakan jumpsuits berwarna merah cerah sambil memegang gunting tajam.

Baca : Dilan 1991 Makin Didemo, Makin Laris

Winston Duke

PEMERAN

Pasangan suami istri Adelaide Wilson dan Gabe diperankan oleh Lupita Nyong’o dan Winston Duke (M’Baku dari Black Panther). Ada pula Shahadi Wright Joseph yang berperan sebagai Zora dan Evan Alex sebagai Jason.

Film Us akan dirilis di bioskop pada 22 Maret 2019.

Baca juga : Film Hello Kitty Sedang Digarap

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akhirnya! Drama Korea “Vagabond” Siap Tayang

Film

Tak Mudah! “Kucumbu Tubuh Indahku” Wakili Indonesia di Oscar 2020

Film

1 Hari Menuju Perilisan Film “Pretty Boys”

Film

Spinoff Kedua "Game of Thrones" Ceritakan Targayen Spinoff Kedua "Game of Thrones" Ceritakan Targayen

Spinoff Kedua “Game of Thrones” Ceritakan Targayen

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup