Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Pemenang Oscar, Barry Jenkins Bersama dengan Leonardo DiCaprio Membuat Ulang Film Dokumenter ‘Virunga’ untuk Netflix

Leonardo DiCaprio

Last updated on 15 Juni, 2022

NETFLIX MENGGANDENG AKTOR BERBAKAT LEONARDO DICAPRIO DAN JUGA BARRY JENKINS UNTUK MENGERJAKAN FILM DOKUMENTER.

Jakarta, Layar.id – Netflix dan Leonardo DiCaprio melakukan kerjasama untuk membuat fitur adaptasi pada film dokumenter ‘Virunga‘, yang akan ditulis oleh Pemenang Oscar, Moonlight helmer Barry Jenkins. Dokumenter yang dinominasikan dalam Oscar, ditulis dan disutradarai oleh Orlando von Einsiedel, sudah rilis pada situs streaming pada tahun 2014 dan dipilih sebagai Nominasi dalam ajang Oscar.

DiCaprio, yang menjabat sebagai produser eksekutif pada dokumenter tersebut, memproduksi proyek dengan mitra Appian Way-nya Jennifer Davisson dan Phillip Watson dan juga Pemenang Oscar, Joanna Natasegara untuk Violet Films yang berbasis di London. Sedangkan von Einsiedel akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Baca Juga: Setelah Film ‘Jurassic World: Dominion’, Colin Trevorrow Akan Membuat Film Thriller Tentang ‘Atlantis’

TENTANG DOKUMENTER VIRUNGA

Barry Jenkins dan Leonardo DiCaprio

Kisah nyata ini bermula pada para penjaga yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan gorila-gorila gunung yang terancam punah di Republik Demokratik Kongo, Taman Nasional Virunga Afrika yang paling berharga. Von Einsiedel menyoroti keanekaragaman hayati Virunga, bersama dengan isu-isu politik dan ekonomi yang timbul dari eksplorasi minyak dan konflik bersenjata di wilayah tersebut. Dan Netflix membeli hak untuk film dokumenter tersebut pada tahun 2014.

Barry Jenkins, yang dipuji karena adaptasi ‘James If Beale Street Can Talk’ dari James Baldwin, terhubung dengan film biografi langsung ‘Fox Searchlight’ tentang Alvin Ailey, salah satu koreografer paling berpengaruh di abad ke-20. Dia juga menulis skenario untuk debut sutradara Rachel Morrison, Flint Strong, dan memiliki serangkaian adaptasi novel laris Colson Whitehead, ‘The Underground Railroad’ yang akan terbit di Amazon.

Baca Juga: Looney Tunes Mengalahkan Game of Thrones & Friends di HBO Max

Barry Jenkins

Sementara itu, Leonardo DiCaprio memenangkan Academy Award untuk film ‘The Revenant‘. Selain itu karir akting yang produktif, Leo juga menghasilkan film ‘Robin Hood‘, ‘Richard Jewell‘ dan film dokumenter pada tahun 2016 yaitu, ‘The Ivory Game‘ tentang perburuan gajah yang terjadi di Afrika.

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Layar. id – Karya layar lebar dari Sutradara Joe dan Anthony Russo membuat sesuatu yang berbeda dengan  membengkokkan aturan, klise, bahkan lebih simbolis dengan...

Film

Last updated on 12 Agustus, 2022 Layar.id – Netflix selalu merilis film terbarunya setiap bulan, raksasa streaming ini juga menyiapkan sejumlah judul untuk bulan...

Apple TV+

Jakarta, Layar.id – Aktor Titanic, Leonardo DiCaprio, akan segera kembali ke layar dalam proyek reuninya dengan sineas Martin Scorsese. Proyek film mendatang adalah adaptasi...

Film

Jakarta, Layar.id – Festival Film Internasional Venesia ke-79 memperkenalkan film-film yang akan bersaing memperebutkan Singa Emas tahun ini. Barisan film untuk Festival Film Internasional...