Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Pencipta ‘Cobra Kai’ Produseri Film Adaptasi ‘Duke Nukem’

Jakarta, Layar.id Duke Nukem, video game 1990-an ang membantu mempopulerkan genre first-person shooter, mendapatkan perawatan film fitur. Gearbox sebagai pemilik hak game bekerja sama dengan Legendary Entertainment dalam mengembangkan proyek ini. Studio menggandeng pencipta Cobra Kai, Josh Heald, Jon Hurwitz dan Hayden Schlossberg, sebagai produser.

Adaptasi Film

Legendary Entertainment, perusahaan di balik serial film monster Dune dan Godzilla, telah mengambil hak film dari Gearbox. Mereka menggandeng pencipta Cobra Kai, Josh Heald, Jon Hurwitz dan Hayden Schlossberg sebagai produser.

Legendary juga akan memproduksi, seperti juga Jean Julien Baronnet (Assasin’s Creed) dari Marla Studios yang mengkhususkan diri pada adaptasi video game. Heald, Hurtwitz, dan Schlossberg memproduksi film adaptasi Duke Nukem melalui spanduk mereka Counterbalance Entertainment.

Dengan perkembangan film dan produser, saat ini Duke Nukem sedang mencari penulis untuk menangani materi yang sedang berlangsung. Sejauh ini belum ada nama sutradara yang hadir, namun pintu terbuka bagi salah satu tim Counterbalance untuk berpotensi duduk di belakang kamera.

Game

Duke Nukem meluncur dengan debut self-titled pada tahun 1991 dari Apogee Software, yang kemudian disebut 3D Realms. Ini adalah waralaba video game senilai $1 miliar yang memulai kehidupakan sebagai platform game untuk komputer pribadi.

Ketika game ketiga, Duke Nukem 3D keluar pada tahun 1996, itu tidak hanya menjadi hit kritis, tetapi juga membantu mengantarkan game orang pertama alias first-person shooter. Genre game ini kemudian menjadi hit selama bertahun-tahun ke depan.

Baca : Christophe Gans Indikasikan “Silent Hill Baru” Rilis 2023

Setelah berbaring lama dengan terhentinya pengembangan, waralaba kembali pada tahun 2011 setelah Gearbox mengakuisisi 3D Realms dengan Duke Nukem Forever.

Nukem berpusat pada pahlawan titulernya, dimodelkan pada atribut tertentu dari pahlawan film aksi tahun 1980-an yang melawan invasi alien di Los Angeles. Dia melakukan perjalanan dari klub tari telanjang dan set film ke pangkalan bulan dan pesawat ruang angkasa. Kemudian berurusan dengan petugas LAPD yang bermutasi, wanita yang digunakan dalam inkubator alen, dan Kaisar Cycloid.

Baca : Intip Harry Styles Dalam Tampilan Perdana “My Policeman”

Dengan gaya film aksi yang over-the-top, tidak mengherankan bahwa Hollywood telah mencoba untuk mengadaptasi permainan menjadi fitur film. Beberapa produser indie telah berusaha untuk mengembangkan Duke Nukem, meskipun tidak ada yang terlalu jauh.

Sebelumnya, Gearbox memiliki proyek Duke Nukem dalam pengembangan Paramount dengan John Cena sebagai bintangnya. Proyek tersebut sekitar empat tahun lalu dan ujung-ujungnya terhenti. Akan menarik untuk melihat bagaimana Legendary Entertainment membawa adaptasi ini. Kita tunggu saja.

 

 

 

Sumber : www.hollywoodreporter.com, www.comicbook.com
Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Last updated on 9 September, 2022 Layar.id – Netflix akan merilis Cobra Kai season 5 pada 9 September 2022. Trailer dari musim kelima serial...

Film

Jakarta, Layar.id Film Sony yang akan datang, Gran Turismo, tampaknya mendarat di bioskop lebih cepat dari jadwal seharusnya. Film garapan Neill Blomkamp tersebut memulai...

Film

Jakarta, Layar.id – Lionsgate sedang bekerja keras untuk adaptasi live-action dari video game Borderlands. Pemberitaan cenderung sepi dalam beberapa tahun ini selama pengembangan. Namun,...

Film

Jakarta, Layar.id Kabar baik karena It Takes Two kini mendapatkan perawatan film dengan proyek yang saat ini disiapkan di Amazon. Pada bulan Januari, telah...