Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

“Nina Wu” – Drama Kelam Industri Film Asia

Last updated on 23 Juni, 2022

Layar  –  Nina Wu merupakan film drama kelam tentang industri film Asia, pelecehan seksual, dan paranoia seorang wanita. Ini merupakan karya seorang sutradara Burma yang berbasis di Taiwan, Midi Z.

Meski telah ditayangkan perdana di festival film Cannes, film Nina Wu baru menyapa penggemar umum dengan penayangna bioskop pada tahun 2020.

Baca: Science Film Festival Putarkan 13 Film Untuk Anak Indonesia

NINA WU

Film garapan Midi Z ini didistribusikan ke pasaran oleh Michael Rosenberg, di bawah spanduk Film Movement, berkolaborasi dengan Isabelle Ho dari Seashore Image Productions.

Adegan film Nina Wu

Nina Wu menyajikan kisah menarik sebagai bentuk kepedulian terhadap kekerasan seksual yang kerap dialami para wanita. Bagaimana hal tersebut tidak hanya merusak secara fisik, tetapi juga psikis.

“Nina Wu adalah perjalanan yang luar biasa melewati mimpi buruk yang semakin sering kita dengan dalam berita,” kata produser Michael Rosenberg.

Baca: Natalia Reyes Dapatkan Peran dalam “Terminator: Dark Fate”

Misi serupa juga dibawa oleh beberapa film mendatang lainnya, seperti A Girl Missing dari Jepang karya sutradara Koji Fukada. Juga ada The Wild Gose Lake dari China dan film horor-fantasi Zombi Child.

Adegan film Nina Wu

CERITA

Film Nina Wu mengisahkan seorang aktris yang memiliki cita-cita begitu tinggi. Suatu ketika, ia mendapat terobosan dengan jadi pemeran utama di film thriller mata-mata yang diproduksi di tahun 1960-an.

Sayangnya, mendapat peran itu berarti ia harus siap dengan tuntunan sutradara yang menginginkan adegan seks eksplisit yang menantang.

Meski tampaknya berada di ambang kesuksesan karir secara profesional, tekad psikologisnya mulai retak. Ia pun percaya bahwa ini semua merupakan ulah wanita misterius yang menguntit dan ingin menyerangnya.

Baca: “Perempuan Tanah Jahanam” Bakal Buka Layar di Luar Negeri

Cast dan Kru film Nina Wu

FILM

Film Nina Wu dibintangi oleh sederet artis peran Asia seperti Ke-Xi Wu, Vivian Sung, Kimi Hsia dan Li Ang Chang. Juga ada Jen-Shuo, Ping Chun, dan Ying Xuan.

Sejak pemutarannya di beberapa festival film tahun 2019, Nina Wu berhasil masuk nominasi dalam 12 kategori penghargaan. Mulai dari kategori best director, best original screenplay, best film song, best cinematography, best art direction, dan banyak lagi.

Meski belum berhasil memboyong penghargargaan, film Nina Wu salah satu film yang layak diperhitungkan yaaa. Tetapi Anda harus bersabar karena film ini baru akan mendarat ke bioskop di tahun depan.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Alumni Teen Wolf, Arden Cho telah mengonfirmasi bahwa dia memilih meninggalkan proyek Paramount+ untuk kebangkitan Teen Wolf. Arden Cho menolak proyek...

Film

Jakarta, Layar.id – Anda tentu sudah tak asing dengan District 9, salah satu film fiksi ilmiah paling terkenal dalam dekade ini. Film rilisan tahun...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Derek Hale kembali. Tyler Hoechlin akan memerankan kembali karakter Teen Wolf di “Teen Wolf The Movie” Paramount+ yang akan datang. Hoechlin...