Connect with us

Film

Menarik! Film “Bebas” juga Ada Versi Sing-Along

Layar.id  –  Sempat menarik perhatian dengan kedatangan pemeran film original Sunny, Bebas membuat gerakan baru dengan adanya film versi sing-along.

Dengan adanya teks lagu, film versi ini mengajak penonton bernyanyi bersama dan bernostalgia dengan masa sekolah. Film Bebas Sing-Along dapat disaksikan di bioskop tertentu mulai Jumat, 25 Oktober 2019.

Baca: “Hush” – Film Netflix Pilihan Saat Halloween

BEBAS

Film Bebas merupakan adaptasi film Korea-Selatan, Sunny, yang telah rilis di bioskop sejak 3 Oktober lalu. Film ini sempat mencuri perhatian publik karena menjadi salah satu film populer di festival film Korea-Indonesia dengan kedatangan Kang Sora, salah satu pemeran film ogirinal.

Film ini tak hanya membawa Anda bernostalgia dengan masa sekolah di masa lalu, tetapi juga membawa lagu-lagu yang populer di masanya.

Menariknya, film ini juga tersedia dalam versi Sing-Along yang mengajak penonton untuk ikut bernyanyi bersama. Meski diputar secara terbatas di bioskop tertentu, ini adalah gebrakan baru untuk film yang mengusung genre musikal.

Baca: Science Film Festival Putarkan 13 Film Untuk Anak Indonesia

Para pemeran menyanyikan lagu Bebas versi baru

SOUNDTRACK

Film Bebas memiliki delapan lagu original soundtrack (OST) yang diluncurkan pada 15 Oktober lalu. Menurut Mira Lesmana selaku produser film, musik akan memperkental nostalgia dan mendukung cerita.

“Kalau terkait musik, ini kan membawa kita nostalgia ke zaman dulu dan musik memperkental itu. Banyak yang bilang terima kasih ke saya. Katanya filmnya seperti mesin waktu dan menyadarkan kalau lagu-lagu Indonesia zaman dulu ternyata enak,” ungkap Mira Lesmana.

Baca: Natalia Reyes Dapatkan Peran dalam “Terminator: Dark Fate”

Peluncuran Album OST Bebas

Delapan lagu yang menjadi OST Bebas adalah “Bebas” versi baru dan lama, “Aku Tanpamu” dari Maizura, dan “Sendiri” dari Chrisye. Juga ada “Cerita Cinta” dari Kahitna, “Aku Makin Cinta” dari Vina Panduwinata”, “Cukup Siti Nurbaya” dari Dewa 19 dan “Kebebasan” dari Singiku.

Direktur Musica Studio, Indrawati Widjaja, adalah sosok dibalik ide pemutaran lagu “Bebas” versi aslinya. Ia juga merupakan arranger lagu “Bebas” terbaru dengan sentuhan masa kini. Hasilnya, penonton pun dibuat bernyanyi dan menari bersama di akhir film.

Baca: “Perempuan Tanah Jahanam” Bakal Buka Layar di Luar Negeri

Iwa K dan cast film Bebas

LINTAS LABEL

Meski lagu-lagu yang menjadi OST film Bebas berasal dari beragam label berbeda, semua perusahaan rekaman merasa senang bisa masuk di film tersebut.

“Kita dapat support, kok. Mbak Mira mau lagu-lagu ini ada fisiknya. Lalu mau ada konsernya juga, kemarin sudah. Ini impian Mbak Mira,” tutur Indrawati, direktur Musica Studio.

Jadi, sudah siap untuk nostalgia dan menyanyikan lagu-lagu populer 90-an? Segera kunjungi bioskop yang memutarkan film Bebas versi Sing-Along ya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Nicholas Saputra Dinobatkan Jadi Duta Unicef

Film

Intip Poster dan Bocoran Cerita Film "Rasuk 2" Intip Poster dan Bocoran Cerita Film "Rasuk 2"

Intip Poster dan Bocoran Cerita Film “Rasuk 2”

Film

Aris Nugraha Gandeng Orang Sunda Asli dalam “Bike Boyz”

Film

“Eggnoid” – Drama Adaptasi Webtoon Menuju Layar

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup