Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sutradara Dua Garis Biru Garap Serial “Saiyo Sakato”

Sutradara Dua Garis Biru Garap Serial “Saiyo Sakato”
Gina S. Noer dan Salman

PERNAH DITAWAR MAHAL STASIUN TELEVISI, SERIAL “SAIYO SAKATO” KINI BAKAL HADIR DI GOPLAY.

Layar.id – Sukses membesut Dua Garis Biru, pasangan sineas Gina S Noer dan Salman Aristo tengah menyiapkan serial drama komedi terbaru berjudul Saiyo Sakato.

Kali ini duet sineas ini bekerja sama dengan GoPlay layanan video on demand dari Gojek untuk menayangkan serial original yang bakal mengusung isu poligami di keluarga etnis Padang yang menjalankan bisnis restoran.

Diungkapkan Salma, serial Saiyo Sakato menyajikan rumitnya poligami di tengah restoran keluarga, dan di tengah perbedaan mereka tetap bersama.

Menilik plot cerita yang diusung, sepertinya penonton bakal disuguhi sajian drama komedi, berbumbu kelezatan makanan Minang yang autentik.

Dalam serial yang akan disajikan 10 episode ini, Salman dan sang istri bertindak sebagai showrunner (sebutan produser untuk produksi serial). Sedangkan penulis skenario dan sutradaranya masih dirahasiakan.

Baca juga: “Zharfa” – Film Religi Kolaborasi Indonesia dan Malaysia

GAGASAN LAMA

Raih Respon Positif Film "Dua Garis Biru" Sukses Di Hari Pertama Tayang

Zara (JKT48) dan Angga Yunanda

Gagasan membuat Saiyo Sakato tercetus pada 2012, ketika sedang makan di sebuah kedai sate. Saat Gina berdiskusi dengan sang suami, mereka sepakat mengulas keluarga Padang, etnis asal Salman.

Sebelumnya, Salman pernah menulis skenario film bertema poligami, Athirah (2016). Akhirnya mereka memilih isu poligami karena dianggap menarik jika diramu dengan bisnis restoran keluarga.

Baca juga: “Ghostbuser” Horor Komedi Debut Sutradara Tora Sudiro

GOPLAY

Sutradara Dua Garis Biru Garap Serial “Saiyo Sakato”

Layanan GoPlay

GoPlay semakin mengokohkan dirinya sebagai wadah kreasi para sineas Indonesia. Kali ini sineas Gina S. Noer bersama dengan sang suami, bakal membuat serial Saiyo Sakato.

Serial dengan 10 episode ini mengisahkan rumitnya hubungan poligami di tengah sulitnya menjalankan bisnis restoran keluarga.

Alasan Gina dan Salman mengangkat isu poligami adalah berangkat dari film Dua Garis Biru yang isunya sensitif. Ditambah Salman berasal dari Tanah Minang dan Gina suka masakan Padang.

Baca juga: “Moonlit Winter” Perjalanan Mengenang Cinta Pertama

DITAWAR MAHAL

Sutradara Dua Garis Biru Garap Serial “Saiyo Sakato”

Pasangan Gina S. Noer dan Salman Aristo

Kabarnya Saiyo Sakato ini sudah pernah ditawar oleh sebuah stasiun televisi dengan nilai kontrak yang tak sedikit. Namun Gina dan Salman tak ingin mengorbankan kualitas, harus striping dan terburu-buru.

Dengan hadirnya GoPlay, maka gayung bersambut. Sehingga mereka lebih bisa mengeksplorasi konten tersebut.

Kira-kira siapa yang bakal menjadi sutradara, penulis skenario dan pemerannya ya? Tunggu kabar terbarunya di Layar.id

 

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film Indonesia

Layar.id – Setelah berhasil menggebrak perfilman Indonesia pada 2019 lalu, film Dua Garis Biru garapan Gina S. Noer resmi memproduksi sekuel berjudul Dua Hati...